Viral Curhat Wanita Terpaksa Lepas Hijab Saat Kerja karena Tuntutan Kantor

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 10 Jun 2021 10:30 WIB
kisah wanita yang viral di media sosial. Foto: Dok. pribadi Fani Sulistiyani.
Jakarta -

Beredar viral di media sosial tentang wanita yang curhat dan merasa dilema karena terpaksa melepaskan hijabnya saat bekerja. Sedangkan dalam kesehariannya dia memakai hijab.

Cerita ini diunggah oleh akun gosip @berita_gosip. Dalam video yang berdurasi 18 detik itu, tampak seorang wanita memakai hijab hitam sedang menangis.

Dalam video yang belakangan diketahui diunggah oleh akun TikTok @dagukebelah tersebut, si wanita menceritakan jika bekerja tidak memakai hijab. Sedangkan berangkat dan pulang bekerja, ia kembali mengenakan hijabnya.

"Ada yang sama gak si kayak aku berangkat kerja pake hijab? Pulang kerja pun pakai hijab juga. Cuma dikerjaan doang dilepas hijabnya, karena emang disini gak boleh pakai hijab dari pihak gedungnya. Setiap perusahaan punya peraturan yang berbeda-beda," tulis wanita di video tersebut.

Hingga Selasa (8/6/2021) video viral tersebut sudah ditonton lebih dari 133 ribu Views dan 592 komentar. Warganet ada yang memberikan dukungan dan juga curhat pengalaman serupa dengan pemilik akun TikTok @dagukebelah.

"Bismillah mba, semoga dapet kerjaan lain yang lebih baik dimana mbaknya bisa tetep pake hijab," ujar aku @tanindyaaa.

"Dulu aku pernah ditawarin seperti itu, tapi aku gak mau dan melepaskan kerjaan itu padahal sudah lama nganggur, tapi balik lagi rezeki sudah ada yang atur, gak lama dapat kerjaan yang boleh berjilbab dan gajinya lebih besar dari kerjaan tadi 😊," dukung akun @ekaasetyaaa.

"Semangat mbak😢 semoga Allah kasih rezeki ditempat lain, biar bisa kerja tetap pake jilbabmu," ucap akun @intanumbaran.

"Pernah ngerasain ke gini, dulu pernah kerja disalah satu perusahaan, berangkat pake kerudung, pulang pun pake pas di kantornya disuruh dilepas karna harus menghormati yang non islam karena mayoritas non, akhirnya memilih keluar kerja aja, karna gak bisa ngorbanin kerudungnya," saut akun @widiidyah.

Wolipop telah menghubungi Fani Sulistiyani pemilik akun TikTok @dagukebelah. Fani lah sosok wanita dalam video yang curhat terpaksa melepas hijab saat bekerja.

Kini video curhatannya viral, Fani mengaku sedih. Dia mengaku tak menyangka videonya akan viral dan diunggah ulang berbagai akun di media sosial.

"Sedih aku nggak tahu bakal viral gitu ke mana-mana. Video itu aku edit pas Sabtu malam. Nah langsung aku masukin TikTok kan dan aku nggak mikir kalau bakal viral. Sekarang aku sedih gara-gara video itu jadi masalah di tempat kerjaanku," kata Fani, Selasa (8/6/2021).

Bagaimana nasib Fani setelah video curhatannya viral? Simak penuturan Fani selanjutnya di Wolipop.

(gaf/gaf)