Viral Dulu Pedangdut Seksi, Kini Hijrah Pakai Hijab dan Jadi Petani

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 08 Jun 2021 15:00 WIB
Kisah wanita yang dulu jadi penyanyi dangdut dan berpakaian seksi. Semenjak pandemi hijrah dan putuskan berhijab. Foto: Dok. pribadi Novi.
Boyolali -

Setiap orang mempunyai kisah perjalanan hijrah masing-masing untuk memulai kehidupan baru yang lebih tenang dan bermakna. Seperti kisah wanita ini yang dulu seorang penyanyi dangdut dan kini memutuskan berhijab.

Novi Listiana lewat akun TikToknya @novilisty_ membagikan sebuah video perjalanan hidupnya yang dulu seorang biduanita dan kini menjadi petani. Video tersebut pun langsung viral di media sosial.

"Setelah adanya pandemi siapa nih yang ganti kerjaan #fyp," tulis akun TikTok @novilisty_.

Dalam video tersebut sebelum pandemi COVID-19, Novi kerap mengenakan baju seksi dan terbuka ketika berada di atas panggung. Setelah pandemi melanda, Novi langsung berhenti menjadi pedangdut. Tak hanya setop menyanyi, dia juga hijrah dan mengubah penampilannya.

Kisah wanita yang dulu jadi penyanyi dangdut dan berpakaian seksi. Semenjak pandemi hijrah dan putuskan berhijab.Kisah wanita yang dulu jadi penyanyi dangdut dan berpakaian seksi. Semenjak pandemi hijrah dan putuskan berhijab. Foto: Dok. pribadi Novi.

Hingga Selasa (8/6/2021) video viral tersebut sudah ditonton lebih dari 732 ribu kali, mendapatkan 51 ribu Likes dan 1.477 komentar. Warganet ada yang ikut mendukung keputusan Novi dan mendoakannya agar lebih istiqomah.

"Alhamdulillah, ada hikmah di balik pandemi. semoga istiqomah make hijabnya mbak 🥺," tutur akun @千么२िH么れ.

"Ini bukan masalah pandemi bukan pandemi, karna hidup itu pilihan, misal udah gak pandemi dan lu lebih milih istiqomah dengan pekerjaan yang sekarang pun bisa," ujar akun @S E S A N G.

"Jadi tambah Soleha ya mba, pake hijab. Semangat," ucap @yantiee.

"Alhamdulillah ikut senang melihatnya," saut akun @ldh_.

"Aku kok seneng lihat mbaknya jadi petani aja?" puji akun @keanu alfarezel drone.

"Semangattt mbak,, semua perjalanan hidup sudah Allah yang menentukan. Semoga ada hikmah dari setiap perjalann hidup 🥰🥰🥰🥰 istiqomah yaa mba berhijabnya 🥰🥰🥰," puji @nurislami88.

Wolipop sudah mewawancarai Novi Listiana yang mengunggah kisahnya di TikTok. Ia merasa terkejut ketika mengetahui videonya viral.

"Yaa gimana yaa. Kaget aja kok bisa. Padahal awalnya cuma buat hiburan saat lagi stres aja," kata Novi, Selasa (8/6/2021).

Ia membenarkan bahwa sebelum pandemi COVID-19, profesinya adalah sebagai pedangdut untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Seperti apa kisah hijrahnya?

Simak artikel selengkapnya di Wolipop.

(gaf/hst)