10 Rekomendasi Hijab Olahraga Kekinian dari Online Shop Lokal

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 03 Jun 2021 14:15 WIB
hijab olahraga kolaborasi DAMA x VALA. cocok untuk hijabers. Hijab olahraga. Foto: Dok. Instagram @madebydama.
Jakarta -

Bagi kamu hijabers yang aktif berolahraga, pernahkah mengalami kesulitan saat memilih hijab untuk olahraga? Memilih hijab olahraga memang tricky, jika salah memilih, bisa semakin panas ketika dipakai atau malah membuat rambut jadi terlihat karena tidak pas ketika dipakai.

Nah bagi kamu yang masih belum menemukan hijab olahraga terbaik, sederet online shop lokal Tanah Air kini sudah mengeluarkan koleksi hijab khusus untuk olahraga. Hijab hadir beraneka ragam warna, model dan juga cuttingannya. Bahkan sampai ada hijab sekaligus headset untuk melindungi kamu dari paparan cahaya matahari secara langsung.

Berikut rekomendasi online shop lokal yang menjual hijab olahraga dengan bahannya nyaman, ringan dan bikin kamu betah beraktivitas:

1. Hijab Olahraga DAMA (@madebydama)

hijab olahraga kolaborasi DAMA x VALA. cocok untuk hijabers.hijab olahraga kolaborasi DAMA x VALA. cocok untuk hijabers. Foto: Dok. Instagram @madebydama.

Online shop yang berdiri sejak 2017 ini merilis active hijab berkolaborasi dengan brand sport @vala.athletics, DAMA X VALA. Terdapat empat pilihan warna yaitu putih, hitam, biru dongker dan abu-abu. DAMA menciptakan hijab olahraga dengan bahan yang diklaim sejuk dan nyaman ketika dipakai beraktivitas.

Hijab olahraga Dama X Vala juga diklaim nyaman di area leher, tidak sakit atau terasa kencang ketika digunakan. Kamu juga bisa memasukkan hijab ke dalam baju agar gerakan lebih leluasa.

Hijab olahraga ini terbuat dari bahan jersey polyester, ukuran panjang (depan-belakang) 36cm - 65cm dan wajah sekitar 55cm. Dilengkapi dengan akses headphone jika kamu ingin sambil mendengarkan musik. Hijab olahraga ini dibanderol dengan harga Rp 159 ribu.

2. Hijab Olahraga ELHasbu Fashion (@elhasbu)

Hijab olahraga dari Elhasbu.Hijab olahraga dari Elhasbu. Foto: Dok. Instagram @elhasbu.

Semenjak pandemi, banyak orang menjadi lebih rutin berolahraga agar dapat menjaga daya tahan tubuh. Seperti jogging, bersepeda dan olahraga lainnya. Kamu yang suka olahraga bisa memakai hijab olahraga dari ELHasbu.

Hijab ini memakai bahan strect yang diklaim nyaman digunakan untuk berolahraga dan tidak licin. Tersedia dua pilihan warna hitam dan putih. Harganya dijual sekitar Rp 199 ribu.

3. Hijab Olahraga NRH X Nabilia (@nrhxnabilia)

Hijab olahraga dari NRH x Nabilia.Hijab olahraga dari NRH x Nabilia. Foto: Dok. Instagram @nrhxnabilia.

Rekomendasi hijab olahraga selanjutnya dari NRH X Nabilia. Hijab olahraga yang diberi nama Kiba Active Hijab ini dijual dengan harga Rp 119 ribu. Hijab ini mengggunakan bahan drifit dan ada tiga piliah warna abu tua, hitam dan abu muda. Hijab memiliki ukuran lingkar wajah 50 cm, panjang depan 41 cm dan panjang belakang 67 cm.


4. Hijab Olahraga Noore Sport (@nooresport)

Hijab olahraga dari Noore Sport Hijab.Hijab olahraga dari Noore Sport Hijab. Foto: Dok. Instagram @nooresport.

Hijab olahraga dari Noore terbuat dari bahan Air Tech. Desain hijab sporty dengan bagian depan dan belakang lebih panjang ditambah pelindung yang diklaim nyaman dan stylish untuk berbagai jenis olahraga.

Terdapat UV Guard UPF 30% atau perlindungan dan menghalangi dari sinar matahari. Dan bahan hijabnya terdapat thermal tech atau mempertahankan suhu tubuh. Bahan hijab olahraga yang digunakan 10% spandex dan 90% polyester.

5. Hijab Olahraga Gresscarf (@gresscarf)

Hijab olahraga dari Gresscarf.Hijab olahraga dari Gresscarf. Foto: Dok. Instagram @gresscarf.

Hijab olahraga yang bisa kamu pakai berikutnya dari Gresscarf. Bahan yang digunakan premium jersey khas Gresscarf diklaim tegak sempurna dan tidak gampang kusut. Hijab ini dirancang khusus untuk hijabers syar'i karena menutupi bagian depan dan belakang dada. Hijab juga diklaim mudah menyerap keringat sehingga membuat olahraga semakin nyaman dan keringat tidak membekas saat dipakai. Harga hijab olahraga ini Rp 70 ribu.

6. Hijab Olahraga Alnita Sportswear (@alnita.official)

Hijab olahraga dari alnita official.Hijab olahraga dari alnita official. Foto: Dok. Instagram @alnita.official.

Hijab olahraga Alnita X Gofit ini tersedia dua varian ukuran, yaitu Azra ukuran hijab pendek dan Anka hijab panjang yang menutupi sampai bagian dada. Kedua jenis hijab olahraga ini memiliki lima pilihan warna, hitam, putih, hijau tua, merah tua, dan biru tua. Harga Azra ukuran S dijual Rp 75 ribu dan ukuran M Rp 80 ribu. Sedangkan untuk Anka ukuran S Rp 110 ribu dan Anka ukuran M Rp 115 ribu.


7. Hijab Olahraga Arktiv Muslimah Sportswear (@arktiv)

Hijab olahraga dari Arktiv Muslimah Sportware.Hijab olahraga dari Arktiv Muslimah Sportware. Foto: Dok. Instagram @arktiv.

Agility, performance, dan simple adalah ciri khas hijab sport ini. Modelnya diklaim membuat pemakainya dapat dengan nyaman menggunakan alat penutup kepala seperti helm, topi, dan lain-lain. Hijab olahraga ini bisa jadi pilihan untuk atlet anggar, pembalap motor, berkuda, dan rafting. Hijab olahraga yang menggunakan bahan polyester ini dibanderol Rp 210 ribu.

8. Hijab Olahraga HIA (@hiaeverywear)

Hijab olahraga dari HIA Hijab Sporty.Hijab olahraga dari HIA Hijab Sporty. Foto: Dok. Instagram @hiaeverywear.

Selanjutnya ada hijab olahraga dari HIA Hijab Sporty. Hijab dengan kode Albeela Hijab ini juga bisa digunakan untuk berenang. Terdapat sepasang lubang lengan yang dapat dikenakan seperti layaknya mengenakan sweater ditambah panjang hijab yang menutupi dada, membuat pergerakan olahraga menjadi semakin nyaman karena kerudung tidak akan tersingkap.

Hijab olahraga ini menggunakan bahan slim spandex dan memiliki ukuran all size fit to L dengan lingkar dada 104 cm yang bisa stretch hingga 110 cm. Terdapat tujuh pilihan warna untuk menemani olahraga. Harganya sedang diskon dari Rp 120 ribu menjadi Rp 75 ribu.

9. Hijab Olahraga REYD | Hijab Sport (@reyd_id)

Hijab olahraga dari REYD | Hijab Sport.Hijab olahraga dari REYD | Hijab Sport. Foto: Dok. Instagram @reyd_id.

Hijab olahraga dari REYD ini digabungkan dengan rompi dan dilengkapi dengan pita samping yang bisa diatur panjang pendeknya. Bahan yang dipakai adalah hybrid microfiber fabric, diklaim menyerap keringat lebih cepat dan menyebarkannya secara merata ke seluruh permukaan pakaian dengan tekstur hexagonal sehingga cepat menguap. Harga hijab olahraga ini Rp 249 ribu.

10. Hijab Olahraga Tripadma (@tripadma_store)

Hijab olahraga dari Tripadma.Hijab olahraga dari Tripadma. Foto: Dok. Instagram @tripadma_store.

Rekomendasi hijab olahraga yang terakhir dari Tripadma hijab sports dengan kode Azshara. Hijab menggunakan bahan dari lycra premium diklaim bisa menyerap keringat dan cepat kering. Selain itu ada lubang untuk headset. Hijab olahraga ini mempunyai empat pilihan warna dan dijual dengan harga Rp 120 ribu.

Itu tadi 10 rekomendasi hijab olahraga untuk hijabers, hijab mana yang menjadi favorit kamu?

(gaf/gaf)