Gemas, Saat Arsy Hermansyah & Monella Kasih Pertanyaan 'Sulit' ke Ibu Menteri

Eny Kartikawati - wolipop Rabu, 28 Apr 2021 16:32 WIB
Dari Kartini untuk Indonesia Arsy Hermansyah dalam acara Dari Kartini untuk Indonesia. Foto: Dari Kartini untuk Indonesia
Jakarta -

Acara Dari Kartini untuk Indonesia persembahan Detikcom x Haibunda.com menampilkan para Kartini Cilik yang tampil menggemaskan saat mengajukan pertanyaan untuk tiga menteri wanita Indonesia. Seperti apa?

Para Kartini Cilik itu adalah Moonella, Arsy Addara, Neona, dan Baby Belle. Keempat anak-anak tersebut melakukan sesi tanya jawab dengan Tri Rismaharini (Menteri Sosial Indonesia), Retno Marsudi (Menteri Luar Negeri), dan Siti Nurbaya (Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia).

Si kecil Monella memulai sesi tanya jawab dalam rangkaian acara Dari Kartini untuk Indonesia ini dengan mengajukan pertanyaan pada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia Siti Nurbaya. Monella bertanya apakah ibu menteri Siti memiliki binatang peliharaan.

Dari Kartini untuk IndonesiaDari Kartini untuk Indonesia Foto: Dari Kartini untuk Indonesia

"Saya peliharanya burung jalak Bali. waktu masih remaja dulu suka piara siamang, lucu bisa dipangku, diajak belajar," kata Siti Nurbaya.

Si imut Belle kemudian mengajukan pertanyaan pada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. "Ibu Retno waktu kecil sukanya belajar apa," katanya.

"Belajar bahasa, hubungan antar negara. Kalau Belle cita-citanya mau jadi apa," jawab Retno Marsudi seraya bertanya balik pada Belle. Dan anak kecil yang populer di Instagram itu menjawab cita-citanya adalah menjadi guru anak-anak.

Dari Kartini untuk IndonesiaDari Kartini untuk Indonesia Foto: Dari Kartini untuk Indonesia

Neona memberikan pertanyaan yang lebih 'sulit' pada Retno Marsudi. Putri dari Nola Be3 itu bertanya apa saja tugas menteri luar negeri dan apakah menjadi menteri itu menyenangkan atau tidak.

"Enak, tanggungjawabnya besar. Saya dari awal sudah jadi diplomat. Saya jadi diplomat sudah 35 tahun. Enak atau nggak, yang penting kalau bekerja, harus senang dengan pekerjaan yang kita lakukan. Misalnya anak-anak tugasnya belajar, kalau belajar sepenuh hati supaya apapun yang kita lakukan nggak berat," jawab Retno.

Arsy Hermansyah kemudian mengajukan pertanyaan khas anak-anak kepada Siti Nurbaya. Arsy mengaku dia baru saja field trip virtual melihat hutan mangrove. Dia pun bertanya pada Siti, kenapa orang menanam pohon di dalam air.

Itulah sekelumit dari momen menggemaskan antara empat Kartini cilik dengan tiga Menteri Kartini. Acara Dari Kartini untuk Indonesia persembahan Detikcom x Haibunda.com bisa disaksikan dengan KLIK DI SINI.



Simak Video "Hari Kartini, Sri Mulyani: Perempuan Itu Pendidik Pertama"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)