Salut, Wanita yang Bongkar Skandal Seks Artis Korea Gunakan Bonus untuk Amal

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 15 Apr 2019 13:23 WIB
Foto: YouTube VIDEOMUG비디오머그 Foto: YouTube VIDEOMUG비디오머그

Jakarta -

Seorang reporter punya peran penting dalam terungkapnya skandal seks artis Korea yang melibatkan Seungri, Jung Joon Young, dan lain-lain. Wanita bernama Kang Kyung Yoon tersebut menggali informasi mengenai grup chat di mana para anggotanya berbagi video wanita saat melakukan aktivitas seksual. Karena keberanian dan kegigihannya, Kang Kyung Yoon pun menerima bonus besar dari perusahaan.

Kepedulian Kang Kyung Yoon terhadap sesama wanita mendorongnya berani mengungkap dan menggali kasus yang juga melibatkan sejumlah artis lain seperti Lee Jong hyun CNBLUE, mantan personel FT Island Choi Jong Hoon, Eddy Kim, dan Roy Kim ini.

Karena hal itu juga, Kang Kyung Yoon memutuskan untuk mendonasikan bonusnya demi menolong sesama wanita. Dilansir Strait Times, wanita tersebut menyumbangkan hadiah uang dari perusahaan kepada organisasi yang membantu comfort women atau wanita-wanita yang dipaksa menjadi penghibur di masa Perang Dunia II oleh tentara Jepang.

Salah satu alasannya adalah kemarahan Kyung Yoon dengan isi parcakapan grup chat yang diungkapnya. Penyanyi Jung Joon Young yang telah dijadikan tersangka diketahui menyebut salah satu pasangan seksualnya sebagai 'comfort woman'. Hal tersebut membuat Kyung Yoon sempat tidak bisa tidur.

"Aku sangat terkejut hingga aku tidak bisa tidur tiga hari. Aku sangat penuh dengan amarah. Tidak hanya ini persepsi yang salah terhadap seks tapi juga sudut pandang historis yang tidak masuk akal," katanya.

"Jadi beberapa waktu ini ketika aku menerima bonus dari perusahaanku karena meliput kasus ekslusif ini, aku mendonasikannya kepada organisasi Rumah Berbagi," ungkap Kyung Yoon.

Kasus skandal seks yang berbuntut panjang dan membuka sejumlah rahasia yang sebelumnya tak terungkap tersebut hingga kini masih bergulir. Selain Jung Joon Young yang sudah ditahan polisi, mantan member Bigbang Seungri dan mantan member FT Island Choi Jong Hoon telah diajukan perintah penangkapan oleh polisi. (ami/ami)