Inspiratif! Pengantar Makanan Difabel Ini Hasilkan Rp 2,7 Juta Seminggu

Anggi Mayasari - wolipop Sabtu, 19 Jan 2019 20:17 WIB
Pengantar makanan difabel  Syahrain Fadzil viral karena menginspirasi. Foto: dok Instagram @syahrain_fadzil Pengantar makanan difabel Syahrain Fadzil viral karena menginspirasi. Foto: dok Instagram @syahrain_fadzil

Jakarta - Menantang hujan, panas, dan lalu lintas padat bukanlah hal mudah yang dialami bagi setiap pengendara layanan pengiriman makanan. Tapi, pria difabel asal Malaysia ini berhasil menjalankan tugasnya sebagai pengantar jasa makanan. Ia pun jadi viral karena kisahnya menginspirasi.

Akun Twitter @sampockettrade berbicara tentang kekagumannya pada pengantar jasa makanan Foodpanda bernama Syahrain Fadzil. Pada cuitannya itu, dia menyebutkan bahwa Syahrain mampu bekerja keras dan menghasilkan banyak uang meskipun memiliki kebutuhan khusus.

"Aku amat kagum dengan insan istimewa ini. Beliau full time pengantar #foodpanda berpendapatan seminggu RM600-800 (Rp 2 juta sampai Rp 2,7 juta)," cuit @sampockettrade yang telah disukai lima ribu lebih pengguna Twitter lainnya.



Pengantar makanan difabel  Syahrain Fadzil viral.Pengantar makanan difabel Syahrain Fadzil viral. Foto: dok Instagram @syahrain_fadzil


"Tidak ada alasan untuk meraih rezeki yang halal daripada meminta sedekah seperti orang lain," imbuhnya.

Banyak netizen kagum pada upaya Shahrain untuk bekerja keras dan menginspirasi banyak orang. Tak sedikit juga yang memuji keterampilannya dalam berkendara meskipun memiliki keterbatasan.

"Tidak seperti kebanyakan orang yang sering mengeluh tentang hal-hal kecil, lihat saja orang ini! Dia adalah inspirasi nyata," puji netizen.

Menurut M Star, Syahrain kehilangan tangannya pada 2003 ketika ia berusia sembilan tahun karena ledakan bom. Dibutuhkan tiga tahun untuk Syahrain agar bisa hidup membiasakan diri tanpa tangannya.

"Aku tidak tahu itu bom, dan tiba-tiba itu meledak," ungkap Syahrain. (agm/eny)