ADVERTISEMENT

Viral Verificator

Pengantin Viral Disambut Para Bocah Main Lato-lato, Ini Kisah di Baliknya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 26 Jan 2023 09:02 WIB
Pasangan pengantin Nur Fadhilah dan Rahmat Hidayat viral di media sosial. Pasangan Rahmat dan Nur Fadhilah viral di media sosial. Foto: Dok. Instagram @rahmathidayat.calm.
Mambi -

Pasangan pengantin ini viral karena keunikan pernikahannya di mana demam lato-lato ikut hadir. Dalam pernikahan tersebut anak-anak yang bermain lato-lato menyambut pengantin menuju pelaminan.

Video pengantin yang disambut oleh lato-lato itu viral berawal dari unggahan akun Twitter @indrawidjaya. Ia mengungkapkan alasan membagikan video tersebut karena unik dan jarang terjadi.

"Aku paling jarang meluangkan waktu untuk membagikan video dari grup obrolan WhatsApp keluarga. Namun, yang satu ini, entah kamu sudah lihat atau belum, harus kubagikan di akun Twitter-ku," tulis akun Twitter @indrawidjaya.

Dalam video yang berdurasi 54 detik itu, terlihat anak-anak berbaris sambil mempersiapkan diri untuk menyambut pengantin. Ketika kedua pengantin sudah terlihat para bocah yang menyambut pengantin menuju pelaminan sambil kompak bermain lato-lato. KLIK DI SINI untuk membaca kisah viralnya.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop menghubungi Nur Fadhilah, pengantin wanita dalam video viral pernikahan yang dimeriahkan aksi bocah main lato-lato. Wanita yang akrab disapa Dilah ini mengungkapkan kisah di balik video pernikahannya yang viral.

"Ceritanya pas hari pernikahan tanggal 4 Januari 2023 kemarin ketika pengantin berserta rombongan keluarga dari pengantin wanita sedang 'mapparola' ke kediaman keluarga dari pengantin pria yang berada di Kelurahan Mambi, Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat," ungkap Nur Fadhilah kepada Wolipop lewat WhatsApp, Rabu (25/1/2023).

Wanita yang berusia 25 tahun ini mengatakan ide para bocah bermain lato-lato menyambut pengantin berasal dari kakak sepupunya. Musim lato-lato kebetulan bertepatan dengan momen pernikahan Dilah.

"Ide lato-lato itu awalnya cuma buat memeriahkan suasana aja, karena kebetulan lagi musim lato-lato di kalangan anak-anak. Ketika sedang berkumpul di rumah suami bersama lato-latonya. Ide awalnya itu dari kakak sepupu dari suami. Anak-nak itu sebagian anak tetangga dan sebagian lagi anaknya sepupu dan om tante," tutur Dilah panjang lebar.

Pasangan pengantin Nur Fadhilah dan Rahmat Hidayat viral di media sosial.Pasangan pengantin Nur Fadhilah dan Rahmat Hidayat viral di media sosial. Foto: Dok. Instagram @rahmathidayat.calm.

Dilah yang sehari-hari mengajar sebagai guru SD ini menyebutkan acara pernikahannya mengusung adat kampung (Talipukki). Dan untuk kostum pengantin memakai baju adat Bugis. Dilah mengaku konsep pernikahannya minimalis atau sederhana namun khidmat.

Di akhir wawancara, Dilah tak menyangka jika aksi para bocah bermain lato-lato menyambut ia dan suami menyebar luas di media sosial.

"Jadi postingan itu awalnya direkam oleh salah satu paman dari suamiku. Diposting ke Facebook dan WhatsApp keluarga. Dari situ tersebar hingga diposting ulang ke TikTok oleh sepupu suami. Pas tahu videonya viral tentunya kami kaget karena tidak menyangka bakal seramai itu," pungkasnya.

(gaf/eny)