ADVERTISEMENT

Viral Verificator

Kocak, Pengantin Viral Bukan Disambut Pedang Pora Tapi Bocah Main Lato-lato

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 26 Jan 2023 06:00 WIB
Viral momen pengantin disambut lato-lato viral di media sosial. Video viral pengantin disambut lato-lato. Foto: Dok. Twitter @indrawidjaya.
Mambi -

Pengantin biasanya disambut oleh keluarga atau para bridesmaid saat akan masuk ke dalam area pelaminan. Ada juga pengantin yang pasangannya anggota militer, biasanya disambut dengan aksi pedang pora. Namun berbeda dengan pasangan pengantin viral ini. Mereka disambut oleh anak-anak yang bermain lato-lato saat akan menuju pelaminan.

Video pengantin yang disambut oleh aksi para bocah bermain lato-lato itu viral berawal dari unggahan akun Twitter @indrawidjaya. Ia mengungkapkan alasan membagikan video tersebut karena unik dan jarang terjadi.

"Aku paling jarang meluangkan waktu untuk membagikan video dari grup obrolan WhatsApp keluarga. Namun, yang satu ini, entah kamu sudah lihat atau belum, harus kubagikan di akun Twitter-ku," tulis akun Twitter @indrawidjaya.

Dalam video yang berdurasi 54 detik itu, terlihat anak-anak yang membawa lato-lato sudah berbaris sambil mempersiapkan diri untuk menyambut pengantin. Ketika kedua pengantin sudah terlihat para bocah langsung menyambut pengantin yang menuju pelaminan sambil kompak bermain lato-lato.

Unggahan Indra soal pernikahan yang ikut kena demam lato-lato itu sudah ditonton lebih dari 500,3 ribu Views dan mendapat 5.839 Retweets. Warganet langsung membanjiri kolom komentar, ada yang takjub dan terhibur dengan aksi para bocah yang bermain lato-lato.

"Lucu banget. Kepikiran. 🤣," ngakak pengguna Twitter @Gitapsar.

"Ini yang nikahannya emang guru mereka, jadi semacam penghargaan untuk sang guru cmiw," ucap akun @bayuubayy.

"Buat referensi nik @excalivre," tulis akun @frsrnwr.

"Astaga kasian di daerah mana mi ini? 😭😭🤣," penasaran akun @anrulmi.

"Pedang pora ❎
Lato pora ☑️," timpal akun @tentunyaaa.

Viral momen pengantin disambut lato-lato viral di media sosial.Viral momen pengantin disambut lato-lato viral di media sosial. Foto: Dok. Twitter @indrawidjaya.

Indra mengungkapkan di unggahannya, mendapatkan video pengantin yang disambut oleh lato-lato itu dari grup WhatsApp keluarga di Kendari karena ibunya berasal dari Sulawesi. Kemudian unggahannya mendapatkan reaksi dari pengantin wanita, Nur Fadhilah.

"Terima kasih mas @dagelan dan @indrawidjaya sudah mempost video ini saya dan suami @rahmathidayat.calm sangat kaget karena sudah viral begini," kata Nur Fadilah terkejut.

Dikutip dari akun Instagram Rahmat, Nur Fadhilah dan Rahmat Hidayat menggelar resepsi pernikahan pada 5 Januari 2023 di Mambi, Sulawesi Selatan. Keduanya mengusung adat Sulawesi Selatan dan mengenakan baju Bodo khas Bugis, serba hijau dan keemasan.

"Alhamdulillah meriah yah dek @me.noorfadhilah 😊," ucap Rahmat yang membagikan video pernikahannya yang jadi sorotan.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop menghubungi Nur Fadhilah sebagai pengantin wanita yang viral karena ada aksi bocah bermain lato-lato di pernikahannya. Ia tak menyangka jika aksi bocah bermain lato-lato di pernikahannya menyebar luas di media sosial.

"Pas tahu video nya viral tentunya kami kaget karena tidak menyangka bakal seramai itu. Dan Alhamdulillah sempat cemas kalau-kalau akan diundang ke acara televisi buatt wawancara hehe," ungkap Nur Fadhilah kepada Wolipop lewat WhatsApp, Rabu (25/1/2023).

Seperti apa cerita di balik pernikahan unik yang diramaikan aksi bocah main lato-lato tersebut? Simak artikel lengkapnya di Wolipop!

(gaf/eny)