ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Kisah Cinta Hijabers Surabaya Dinikahi Bule Prancis Viral Bikin Netizen Baper

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 22 Jan 2023 07:00 WIB
Kisah cinta beda negara viral, seorang wanita asal Surabaya, Salshabila Kartika menikah dengan pria Prancis. Kisah viral cinta beda negara, hijabers Surabaya menikah dengan pria asal Prancis. Foto: Dok. TikTok @benbellefemme.
Surabaya -

Jodoh merupakan rahasia Ilahi yang tak pernah bisa kamu tebak. Seperti kisah hijabers Surabaya ini yang awalnya hanya ingin mencari teman, tak menyangka berjodoh dengan pria asal Prancis.

Ialah Salshabila Kartika yang membagikan kisah cintanya dengan pria Prancis lewat akun TikTok @benbellefemme. Salsha mengatakan awalnya hanya ingin mempunyai teman wanita dari warga negara asing melalui salah satu aplikasi pertemanan. Namun, ia malah kepincut dengan pria Prancis.

"Kalau aja 2020 aku gak pengen punya bestie bule cewek. Mungkin aku gak bakal coba aplikasi," tulis Salsha di akun TikTok @benbellefemme.

Kisah cinta beda negara viral, seorang wanita asal Surabaya, Salshabila Kartika menikah dengan pria Prancis.Kisah cinta beda negara viral, seorang wanita asal Surabaya, Salshabila Kartika menikah dengan pria Prancis. Foto: Dok. TikTok @benbellefemme.

Dalam unggahannya wanita berhijab itu memperlihatkan foto saat pertama kali bertemu dengan pria Prancis yang ia kenal lewat aplikasi. Ia merasa senang ketika mendapatkan cokelat dari pria tersebut.

"Mungkin aku gak bakal ketemu sama kamu. Aku mungkin gak bakalan dapat uang dari kamu cuma buat beli es krim. Aku gak bakal tahu rasanya dipanggil cantik 24/7 sama kamu. Aku mungkin gak bakalan dapat first chocolate dari kamu," kata Salsha.

Pria Prancis tersebut menunjukkan rasa serius kepada Salsha. Sang pria langsung membuat pasport untuk bisa bertemu dengannya di Surabaya.

"Mungkin kamu gak bakal buat passport di tengah COVID-19 2020 buat ketemu aku. Aku mungkin gak bakalan dapat pap ganteng kamu waktu kerja. Mungkin aku gak bakal ngerayain anniversary hubungan kita 25 Maret 2022 lalu," ungkap Salsha haru.

Kisah cinta beda negara viral, seorang wanita asal Surabaya, Salshabila Kartika menikah dengan pria Prancis.Kisah cinta beda negara viral, seorang wanita asal Surabaya, Salshabila Kartika menikah dengan pria Prancis. Foto: Dok. TikTok @benbellefemme.

Dalam unggahannya Salsha juga memperlihatkan momen saat pertama kali menghubungi calon mertuanya melalui video call. Dia mengaku setelahnya sang pria Prancis mengajaknya menikah.

"Mungkin aku gak bakal ngerasain video call sama camer (waktu itu). Mungkin aku juga gak bakal dikirimin second chocoalate sekerdus sama kamu. Aku gak bakalan ngerasain gimana senengnya waktu kamu bilang mau ketemu dan nikahin aku," kenangnya.

Hubungan Salsha dan pria Prancis yang dikenalnya secara online semakin serius. Keduanya memutuskan untuk lanjut ke pelaminan. Salsha menunjukkan foto untuk di buku nikah.

"Mungkin kita gak bakal foto pakai background biru gini buat syarat nikah. Mungkin kita gak bakal ke KUA buat ngikutin sidang sebelum menikah," kata Salsha.

Pada Juli 2022, Salsha resmi menikah dengan pria Prancis tersebut. Mereka pergi ke Lombok untuk bulan madu.

"Mungkin Juli 2022 kemarin kita gak bakal melangsungkan akad. Mungkin kita gak bakalan honeymoon ke Lombok. Aku gak bakal ngerasain indahnya Lombok sama kamu. Aku gak bakal bisa ngerasain dipeluk kamu," tulis Salsha dalam keterangan video.

Kisah cinta beda negara viral, seorang wanita asal Surabaya, Salshabila Kartika menikah dengan pria Prancis.Kisah cinta beda negara viral, seorang wanita asal Surabaya, Salshabila Kartika menikah dengan pria Prancis. Foto: Dok. TikTok @benbellefemme.

Unggahan kisah cinta Salsha dengan pria Prancis yang berakhir di pelaminan ini sudah ditonton lebih dari 610,4 ribu Views dan mendapat 51,6 ribu Likes. Warganet langsung membanjiri kolom komentar. Ada yang baper dan mengucapkan selamat kepada Salsha.

"Mau tapi gak bisa bahasa Inggris:(," ucap pengguna TikTok @librabubbly.

"Pengen kaya gini, tapi sadar Inggris ku tidak lancar," ujar akun @Rani.1998.

"Langgengg ya mbaakk," kata akun @b.

"Mbak aku baper please!!!," saut akun @Allegra Kim

"Kakak ngomong pakai bahasa apa sama bule nya?" penasaran akun @Dini Agustia.

"Semakin yakin kalau jodoh gue orang luar makin semangat gue belajar bahasa Inggris nya," timpal akun @febri.

"Maksudnya gimana sih, kan awalnya bestie cewek kok di akhir video jadi cowo terus jadi pacarnya," bingung akun @𝑺𝒄𝒐𝒓𝒑𝒊𝒐 𝑮𝒊𝒓𝒍 .

Melalui kolom komentar TikTok, Salsha membalas salah satu pertanyaan dari warganet. "Aku niat awalnya gak cari cowok apalagi cari jodoh, niatnya ya itu pengen punya bestie bule cewe nah dari Ablo itu aku malah match sama dia," balas Salsha.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop kemudian langsung menghubungi Salshabila Kartika yang membagikan kisah cintanya di TikTok. Ia mengatakan sengaja mengunggah aplikasi pertemanan internasional karena ingin mencari sahabat wanita dari berbagai negara. Salsha tak menduga malah mendapatkan kenalan pria asal Prancis lewat aplikasi tersebut.

"(tahun kenalnya ya) pada tahun 2020 saya sedang bosan karena adanya lonjakan COVID-19 di Indonesia. Lalu saya mencoba mencari sahabat perempuan dari berbagai negara, tidak disangka saat saya mencoba aplikasi pertama, aplikasinya tidak bisa digunakan di handphone lama saya," kata Salsha kepada Wolipop lewat pesan WhatsApp (14/1/2023).

"Singkat cerita pertama saya bertemu dengan seorang perempuan dari negara Belanda tetapi saya diskip kemudian bertemulah dengan suami saya lalu kita lanjut sampai sekarang ini," kata Salsha.

Seperti apa kisah lengkapnya? Simak ceritanya di artikel Wolipop selanjutnya!

(gaf/eny)