ADVERTISEMENT

Viral, Kontroversi Pria Berbaju Pengantin Menyusu ke Ibunya di Depan Tamu

Vina Oktiani - wolipop Senin, 16 Jan 2023 21:00 WIB
Pengantin pria viral Foto: dok. eva.vn
Jakarta -

Sebuah pernikahan di India mendadak menjadi viral dan menuai kontroversi. Aksi pengantin pria yang secara tiba-tiba menyusu ke ibunya di hadapan para tamu membuat tak sedikit yang terkejut dan syok.

Dilansir dari eva.vn, video viral pernikahan tersebut dibagikan ke media sosial pada 8 Januari 2023 dan dengan cepat menjadi viral. Dalam video yang beredar terlihat seorang pengantin pria yang mengenakan pakaian pengantin tradisional India berwarna merah.

Di sebelah pengantin pria tersebut tampak ibunya yang juga mengenakan pakaian tradisional dan kain dari berwarna senada. Secara tiba-tiba ibu mempelai pria itu mengangkat sebagian bajunya dan pengantin pria langsung mendekat dan menyusu ke ibunya tersebut.

Walaupun dilihat oleh banyak tamu undangan yang hadir namun pengantin pria dan ibunya itu terlihat tidak malu dan terus melanjutkan aksinya. Sebagian besar tamu yang hadir sendiri terlihat tidak terkejut melihat hal itu. Hanya beberapa yang tampak syok.

Belakangan beberapa orang menceritakan bahwa hal itu merupakan kebiasaan setempat. Di Reddit video pengantin pria yang menyusu ke ibunya di depan para tamu berhasil mengundang beragam komentar.

Beberapa menyebut tak pernah mendengar perihal tradisi semacam itu sebelumnya. Sementara beberapa lainnya mengatakan jika tradisi tersebut memang ada di beberapa wilayah terpencil.

"Tunggu...Saya orang India dan saya belum pernah mendengar tentang ini? Saya telah menghadiri banyak pernikahan tradisional dan bahkan pernikahan suku. Tidak pernah melihat atau mendengar keanehan ini," komentar salah seorang netizen.

"Saya orang India dan saya belum pernah melihat atau mendengar tentang tradisi ini. Tuhan yang baik. Jika saya berada di posisi pengantin pria itu, tidak ada terapi yang dapat mencegah saya menjadi pembunuh berantai," tambah netizen lain.

"Saya tinggal di India dan saya dapat mengonfirmasi bahwa itu adalah ritual dari beberapa daerah terbelakang," komentar netizen lain.

"Itu terjadi di beberapa komunitas negara bagian yang disebut Rajasthan, yang masif," komentar lainnya.

Dilansir dari Gabdika.com, menyusu kepada ibu ternyata memang merupakan salah satu upacara dalam menyelesaikan pernikahan Gaddi sesuai tradisi India. Dalam upacara 'Getting Into Palki' disebutkan jika mempelai laki-laki duduk di palki ditemani oleh ibunya, Purohit, dan wanita lainnya.

Palki diangkat oleh kerabat dekat dan dibantu oleh pembawa palki. Meneriakkan Mani Mahesh ki Jai dan memasukkannya ke dalam Toran, di mana kendi berisi air ditempatkan di mana mempelai laki-laki menaruh beberapa koin. Pada tahap ini ibu memberikan payudaranya untuk dihisap.

Makna di balik upacara tersebut ialah bahwa anak laki-laki tersebut akan mendapatkan seorang wanita untuk dijadikan istri, namun dia tidak boleh melupakan ibunya.



Simak Video "Hotman Paris Sebut Norma Risma Tak Lagi Cinta Rozy Zay"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)