ADVERTISEMENT

Viral Cerita Wanita Dilamar Tapi Kekasih Minta Patungan Bayar Cincin Tunangan

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 04 Jan 2023 09:02 WIB
Pasang Cincin on Javanese Wedding. Traditional Javanese Groom Puts a Ring On The Bride Foto: Getty Images/iStockphoto/ridzky setiaji
Jakarta -

Seorang wanita menceritakan kisah pertunangannya yang tidak berakhir romantis. Setelah dilamar, kekasihnya memintanya untuk patungan membayar cincin pertunangan.

Dalam unggahannya forum bernama Dcard, wanita asal Taiwan itu curhat tentang momen lamarannya tersebut. Dia menceritakan bahwa setelah melamarnya, ketika di rumah si pria meminta wanitanya untuk membayar setengah cincin yang telah ia beli.

Wanita yang tidak menyebutkan namanya itu mengatakan bahwa selama empat tahun ini dia memiliki hubungan yang stabil dengan kekasihnya. Untuk urusan segala macam biaya, si wanita mengaku selalu patungan dengan kekasihnya itu.

Dia mengatakan bahwa menghormati cara tunangannya dalam menggunakan uang. Wanita tersebut pun tidak masalah untuk membagi biaya ketika keduanya berkencan.

Sampai tiba saatnya, si pria melamarnya dengan cincin berlian yang harganya sekitar Rp 76 juta. Sesampainya di rumah, si pria langsung meminta si wanita untuk mentransfer sekitar Rp 38 juta.

Ketika wanita mempertanyakan tentang biaya lamarannya itu, kekasihnya mengatakan bahwa pernikahan melibatkan dua orang. Menurut si pria, wanita juga sepatutnya ikut membayar pengeluaran.

Postingan wanita tersebut mendapatkan lebih dari dua ribu komentar. Banyak dari netizen yang kesal dengan sikap si pria.

"Pria yang tidak bisa mengeluarkan uang untuk kamu tidak pantas diutamakan," komentar netizen.

"Dia yang memiliki cincin berlian, dia yang memilih harganya, kamu seharusnya tidak punya pilihan dalam hal ini," tulis netizen lainnya.

"Maukah dia membayar biaya melahirkan di masa depan? Cek kehamilan dan biaya bulanan? Dan bagaimana tentang ketidaknyamanan saat hamil, transformasi tubuh, sakitnya saat melahirkan dan menyusui? Maukah dia membayarnya?" perspektif netizen lain.

Sementara banyak yang meminta si wanita untuk segera putus dan jangan menikahi pria tersebut. "Kembalikan cincinnya dan tinggalkan dia," saran netizen.



Simak Video "Momen Manis HyunA-DAWN Pamerkan Cincin Pertunangan"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)