ADVERTISEMENT

Terungkap Keseriusan Kaesang dan Erina Cari Cincin Kawin, Pesan 6 Bulan Lalu

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 14 Des 2022 19:30 WIB
Akad nikah putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono telah selesai, Sabtu (10/12/2022). Keduanya pun menuju Royal Ambarrukmo dengan menaiki kereta kuda. Erina Gudono dan Kaesang Pangarep memamerkan cincin nikah setelah prosesi akad nikah pada Sabtu (10/12/2022). (Foto: Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Cincin dengan sentuhan berlian hitam menjadi pilihan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono untuk menandai ikatan cinta sebagai sepasang suami-istri. Untuk memilih cincin tersebut, sejoli ini benar-benar meluangkan waktu secara khusus.

Cincin nikah yang kini melingkar di jari manis mereka merupakan keluaran Mondial, merek perhiasan yang berada di bawah naungan PT. Central Mega Kencana (CMK). Chief Operating Officer PT. CMK Petronella Soan membenarkan bahwa pasangan tersebut memesan langsung cincin tersebut.

Foto Eksklusif Cincin Kawin Kaesang dan ErinaCincin Kawin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Foto: Dok. Mondial)

Menurut Petronella, Mondial pernah menerima pesanan perhiasan dari keluarga 'Ring 1'. Namun, baru kali ini mereka secara spesifik menangani cincin pernikahan anak orang nomor satu di Indonesia.

Ia pun terkesima dengan keseriusan Kaesang dan Erina dalam mencari cincin kawin. "Mereka benar-benar mempersiapkan cincin kawin sebagai simbol ikatan cinta," ungkap Petronella kepada Wolipop baru-baru ini.

Diungkapkan Petronella, tim Mondial pertama kali bertemu dengan pasangan ini pada 22 Juli. Sejak awal, Kaesang secara spesifik menginginkan cincin dengan unsur warna hitam. Erina pun mau cincinnya senada dengan pilihan Kaesang. (Detail cincin pernikahan mereka dapat dibaca di sini)

Foto Eksklusif Cincin Kawin Kaesang dan ErinaCincin Kawin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Foto: Dok. Mondial)

Tak ada campur tangan siapapun dalam pemilihan cincin, apalagi orangtua kedua mempelai. "The decision is on them," katanya.

Terdapat beberapa kali penyesuaian bentuk cincin. Petronella mengungkapkan, Erina memiliki jemari yang kecil, sehingga cincin pertama yang dibuat sempat terlihat bulky atau kebesaran.

Meski sibuk mempersiapkan pernikahan, pasangan ini selalu meluangkan waktu untuk melakukan pengepasan sampai akhirnya ukuran cincin sesuai dengan jari mereka.

"Setidaknya kami tiga kali ketemu. Proses fitting dilakukan di Mondial Plaza Indonesia," ungkapnya.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono memperlihatkan cincin nikah yang melingkar di jari manis.(Foto: YouTube Jokowi)

Ia menilai, komitmen mereka dalam memilih cincin kawin seharusnya bisa menjadi inspirasi bagi pasangan lain yang hendak menikah. Sering kali terjadi, cincin selalu berada di urutan terbawah dalam persiapan calon mempelai wanita dan pria.

Sebuah survei yang dilakukan Mondial dan Bridestory tahun lalu mendapati cincin kawin berada di posisi ke-8 dari prioritas persiapan pernikahan.

"Selama ini, orang lebih mementingkan appearance dari seremoni pernikahan. Mereka lebih fokus mengurus dekor hingga katering, karena tak jadi bahan omongan orang. Padahal cincin kawin dipakai berdua for the rest of their life. Itu harus diubah. Pernikahan adalah pasangan itu sendiri dan cincin melambangkan kesakralan dari ikatan cinta kedua insan," terang Petronella.



Simak Video "Ganti Busana! Ini Penampilan Kaesang dan Erina di Tasyakuran Malam"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)