ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Viral Doa di Caption Jadi Nyata, Wanita Dapat Jodoh Setelah Posting Pas Foto

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 14 Des 2022 05:00 WIB
Kisah viral di media sosial, wanita ini menceritakan caption di Instagram nya jadi nyata. Unggahan viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @dwiayukencana.
Makassar -

Wanita ini mengunggah kisahnya mendapat jodoh yang berawal dari caption mengandung doa. Ia membagikan beberapa foto saat berpose ala pas foto dengan latar belakang merah yang mirip dengan foto buku nikah.

"Foto kayak gini siapa tahu iseng-iseng berhadiah #imam wkwkwkw ," tulis akun TikTok @dwiayukencana.

Dwi Ayu Kencana demikian nama wanita yang viral usai membagikan cuplikan video di akun TikTok @dwiayukencana. Dalam unggahannya, dia mengaku mendapatkan pesan dari seorang pria yang berkenalan dengan orang tuanya. Sebelumnya saat mengunggah foto, dia menuliskan caption meminta jodoh.

"Definisi caption adalah doa. (Iseng aja ini kok captionnya) triknya adalah kenalan dulu sama orang tua baru anaknya pepet terus sampai dapat 2x ketemu orang tua, ke3x urus nikah, ke4x akad nikah," kata Ayu.

"Gak lama orang tua ku tiba-tiba dapat pesan seperti ini," tulis Ayu lagi.

Dalam unggahannya Ayu memperlihatkan orangtuanya mendapat WhatsApp dari seorang pria yang ingin mengajaknya berkenalan. Namun pria tersebut mendekati Ayu melalui orangtuanya,

"Assalamualaikum selamat pagi bu. Perkenalkan kami (disamarkan) Akmil (disamarkan) di Makassar. Kalau ibu tidak repot kami berkenan untuk telepon ibu," begitu kata pria yang saat itu ingin mendekati Ayu.

Kisah viral di media sosial, wanita ini menceritakan caption di Instagram nya jadi nyata.Kisah viral di media sosial, wanita ini menceritakan caption di Instagram nya jadi nyata. Foto: Dok. TikTok @dwiayukencana.

Menurut Ayu, pria tersebut intens menghubungi ibunya. Dia bahkan meminta izin untuk datang silaturahmi ke rumahnya.

"Karena sering berkabar dengan ibu ku tiba-tiba kirim foto katanya habis ada tugas antar anggota sekalian singgah di pelabuhan Surabaya, kalau berkenan mau mampir Malang izin silaturahmi (alasannya)," kenang Ayu.

Setelah sudah dekat dengan kedua orang tuanya, pria tersebut langsung bertanya kabar Ayu melalui ibunya. Kemudian setelah bertemu dan berkomunikasi selama setahun, keduanya sepakat untuk lanjut pelaminan.

"Setelah 2x bertemu orang tuaku alasan silaturahmi dan izin menghadap tapi ujung-ujungnya pingin kenal dengan de Ayu. Baru berani mengajak kenalan pdkt akhirnya acc bapake. Setelah satu tahun nungguin ya? Pepet orang tua nya dulu baru anaknya," ujarnya.

Unggahan Ayu yang mendapat jodoh berawal dari mengunggah foto ala buku nikah itu sudah ditonton lebih dari 1,7 juta Views dan mendapat 620 ribu Likes. Warganet langsung membanjiri kolom komentar.

"Tapi bener kok, kadang buat atau posting caption jadi doa dan terkabul," ucap pengguna TikTok @kokohtaktertandingi.

"Kalau taruna emang easy banget ya wkwkwk," ucap akun @46Play.

"Keren banget, etikanya juga dapet, yang gini baru gentlemen karena deketin dulu orang tua nya baru anaknya," kagum akun @ramorath.

"Bahagia terus iya cantik," saut akun @indah_hdyt.

"Nah ini cowok keren," timpal akun @Ice Cream Vanilla.

Kisah viral di media sosial, wanita ini menceritakan caption di Instagram nya jadi nyata.Kisah viral di media sosial, wanita ini menceritakan caption di Instagram nya jadi nyata. Foto: Dok. TikTok @dwiayukencana.


Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Dwi Ayuningtyas atau akrab disapa Ayu yang viral karena unggahannya caption adalah doa terwujud menjadi nyata. Ia menceritakan kisah cintanya mendapat jodoh berawal dari mengunggah foto ala buku nikah.

"Kebetulan itu adalah foto saya saat menjadi mahasiswa. Saya itu memang orang kocak kadang suka buat status atau kata-kata yang unik-unik. Kejadiannya pada saat itu tahun 2018 berawal dari candaan saya bersama teman-teman dan kating "'oto gitu dulu siapa tahu nanti jadi siap nikah setelah wisuda'," ungkap Ayu kepada Wolipop melalui pesan singkat.

Wanita yang tinggal di Malang ini mengunggah foto kuliah untuk pertama kalinya dengan kata-kata atau caption ingin minta jodoh. Setelah itu, dia mengaku mendapat banyak DM dari orang-orang yang mencoba menjodohkannya.

"Banyak DM maupun dari teman-teman atau orang-orang untuk menawarkan kalau ada yang ngajak kenalan, tapi saya hanya bilang itu nggak beneran intinya itu hanya caption bercanda saja. Ternyata salah satu dari orang-orang tersebut ada rekan dari suami saya yang memang kenal saya. Pada saat itu suami tidak punya medsos apapun selain WhatsApp dan Telegram. Kebetulan dia tahu saya dari rekannya tadi," kenang Ayu.

Anak bungsu dari dua orang bersaudara ini menuturkan saat itu seorang pria bernama Agus yang kini menjadi suaminya, mengaku ingin mencari istri. Agus mencari tahu tentang Ayu melalui kerabatnya yang merupakan tetangganya.

"Selang beberapa bulan ternyata ibu saya mendapat pesan singkat dari dia kemungkinan mendapatkan nomor handphone dari rekannya atau tetangga-tetangga saya yang satu letting dengan dia," jelasnya.

Agus dikatakan Ayu, sudah menyampaikan niatnya mencari istri kepada ibunya. Setelah meyakinkan ibu Ayu, Agus baru menghubunginnya untuk memperkenalkan diri.

"Selama komunikasi ibu saya menyampaikan dia baik, sopan, dan suka menitipkan salam untuk ayah saya," kenang Ayu.

Kisah viral di media sosial, wanita ini menceritakan caption di Instagram nya jadi nyata.Kisah viral di media sosial, wanita ini menceritakan caption di Instagram nya jadi nyata. Foto: Dok. TikTok @dwiayukencana.

Ketika itu Ayu mengaku sedang fokus kuliah dan menjadi model make up (muse). Ayu belum kepikiran untuk mencari jodoh. Ayu juga merasa awalnya tidak merasa cocok dengan Agus.

"Awalnya ayah saya tidak begitu pas di hati karena mendadak, nggak lama keluarga suami telepon ngobrol dengan orang tua saya, izin satu hari pada saat lebaran saya di ajak ke tempat keluarga suami nanti pulangnya di antar. Akhirnya diizinkan pada saat lebaran saya dikenalkan pada keluarga besar suami saya," lanjutnya.

Kisah viral di media sosial, wanita ini menceritakan caption di Instagram nya jadi nyata.Kisah viral di media sosial, wanita ini menceritakan caption di Instagram nya jadi nyata. Foto: Dok. TikTok @dwiayukencana.

Setelah mendapat restu dari orang tua Ayu, keduanya mulai intens berkomunikasi dan membahas banyak hal tentang pengajuan menikah. Namun persiapan tertunda karena pandemi Corona.

"Lalu pertemuan keempat kita melakukan proses akad nikah di masjid Al-Falah, Kendalisodo, Malang. Tempat di mana saya mengaji saat SD dulu saya pernah bilang waktu kecil karena sering lihat orang nikah di tempat ngaji. Alhamdulilah kesampaian juga dan yang menjadi penghulu saat itu adalah guru mengaji saya di masa kecil," kenangnya haru.

Setelah menikah, Ayu saat ini ikut dengan suami dinas di Makassar, Sulawesi Selatan. "Tidak ada suatu hal yang kebetulan, bahkan daun yang gugur pun adalah sebuah takdir. Jika kita percaya pasti akan ada hal baik yang kita temui," pungkas Ayu.

(gaf/eny)