ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Kisah Wanita RI Viral Dapat Jodoh Pria Jepang, Berawal Ikut Career Fair

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 04 Des 2022 15:06 WIB
Kisah cinta viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @claudiakhans. Kisah cinta viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @claudiakhans.
Jepang -

Kisah pasangan beda negara menyimpan berbagai cerita menarik. Kali ini dari wanita yang sejak kecil bercita-cita ingin kuliah di luar negeri hingga mendapatkan jodoh pria asal Jepang.

Ia membagikan video tentang awal mula dirinya dan suami bertemu lewat akun TikTok @claudiakhans. Claudia memperlihatkan foto saat masih duduk di bangku SMA di mana dia menyimpan cita-cita besar untuk berpergian ke luar negeri.

"Cerita awal mula bisa kerja di Jepang dan nikah sama cowok Jepang. Dari kecil pengen banget ke luar negeri. Tapi gak bisa kalau sekedar jalan-jalan sama keluarga. Bukan orang kaya. Waktu SMP ikutan OSN sampai ngewakilin Jawa Timur di tingkat Nasional," tulis akun TikTok @claudiakhans.

Ia terus mengejar beasiswa agar tidak menanggung biaya sekolah. Claudia pun mempunyai impian untuk bisa kuliah di Jepang.

"Meskipun gak dapat medali gak papa, soalnya habis itu Alhamdulillah SMA dapat full beasiswa. SMA masuk asrama, jauh dari keluarga. Tapi dapat beasiswa 3 tahun gak bayar sepeser pun. Lulus SMA pengen banget kuliah di luar negeri. Tapi gak mampu kalau gak pakai beasiswa," kenang Claudia.

Kisah pasangan beda negara viral di media sosial, Claudia Khansa Okuzumi dan Wataru Okuzumi.Kisah pasangan beda negara viral di media sosial, Claudia Khansa Okuzumi dan Wataru Okuzumi. Foto: Dok. TikTok @claudiakhans.

Claudia Ikut pertukaran Pelajar ke Jepang

Berkat usahanya, Claudia diterima di Universitas Indonesia jurusan teknik elektro. Ia pun berharap bisa mewujudkan keinginannya untuk pergi ke Jepang.

Wanita berhijab ini mencari cara agar bisa pergi ke Jepang. Setelah mencari informasi, Claudia kemudian mengikuti pertukaran pelajar ke Jepang.

"Ikut lomba robot biar kalau menang dikirim ke luar negeri. Tapi gak menang haha. Rencana Allah luar biasa. Tahun 2014 aku bisa ikutan pertukaran pelajar ke Jepang selama setahun. Kuliah gratis dan dapat uang saku," tulis Claudia terharu.

Di Jepang, Claudia belajar hidup mandiri seperti masak sendiri makanannya. "Di sana aku belajar dan riset. Gak lupa masak juga ehehe karena uangnya terbatas. Aku senang banget karena sering diajakin kampus jalan-jalan gratis juga," ujarnya bahagia.

Berkat kesungguhannya, Claudia mendapatkan kesempatan untuk diundang Microsoft Italy untuk ikut seminar di Milan. Claudia bersyukur karena bisa pertama kali ke Eropa.

"Senang banget pertama kalinya ke Eropa. Ketemu teman-teman lain dari berbagai belahan dunia. Singkat cerita akhirnya aku lulus S-1 dari sepulang dari pertukaran pelajar," saut Claudia.

Kisah pasangan beda negara viral di media sosial, Claudia Khansa Okuzumi dan Wataru Okuzumi.Kisah pasangan beda negara viral di media sosial, Claudia Khansa Okuzumi dan Wataru Okuzumi. Foto: Dok. TikTok @claudiakhans.

Claudia Cinta Lokasi dengan Pria Jepang

Pada tahun 2016, Claudia mendaftarkan diri untuk bekerja di Jepang pada sebuah acara career fair. Ia pun dinyatakan lolos untuk bekerja di Jepang.

Setelah bekerja di Negeri Sakura, Claudia tak menyangka bisa mendapatkan pasangan pria lokal. Ia membagikan momen saat ia dan rekan kerjanya sedang pergi ke Disneyland, termasuk bersama pria Jepang yang kini menjadi suaminya.

"Diterima kerja juga sebagai system Engineer. 2017 pindah ke Jepang ke Disneyland bareng teman-teman seperusahaan. Siapa sangka! Beberapa tahun dari foto ini diambil, cowok ini kemudian jadi suamiku," tulis Claudia.

"Soalnya kita gak langsung jadian. Kita lost contact 2 tahun. Aku pun fokus karier bussines trip ke Amerika. Benar-benar nyaman dengan kesendirian ini mah wkwk," kata Claudia lagi.

Pasangan beda negara viral, Claudia dan Wataru Okuzumi, viral di media sosial.Pasangan beda negara viral, Claudia dan Wataru Okuzumi, viral di media sosial. Foto: Dok. pribadi Claudia.

Konfirmasi Wolipop


Wolipop sudah menghubungi Claudia Khansa Okuzumi melalui E-mail. Ia memberikan reaksi ketika unggahannya viral dan banyak warganet yang kagum dengan perjalanannya meraih cita-cita hingga menikah dengan pria Jepang.

"Yang pasti senang karena banyak yang terinspirasi sehingga bisa memotivasi teman-teman lainnya (khususnya yang masih sekolah) untuk berjuang meraih mimpinya, berjuang di sekolah buat meraih cita-cita," ungkap Claudia kepada Wolipop lewat E-mail, Rabu (30/11/2022).

Wanita 27 tahun ini ingin memberikan pesan bagi generasi milenial lainnya untuk terus mengejar impian.

"Senang juga karena pesan dari videonya tersampaikan, yaitu usaha yang dibarengi doa Insha Allah tidak akan mengkhianati hasil meskipun banyak kegagalan yang menyertai di perjalanannya," ucap Claudia.

Lalu bagaimana cerita awal mula perkenalannya dengan suami? Klik halaman selanjutnya ya!

Selanjutnya
Halaman
1 2 3