ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Kisah Wanita Viral 3 Kali Ditinggal Calon Suami Usai Jahit Baju Nikah Sendiri

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 06 Des 2022 11:31 WIB
Ini foto Eva Muji yang mengungkapkan pernah dilamar pengusaha berlian hingga properti, kisah cintanya viral di media sosial. Unggahan wanita yang batal nikah dengan pengusaha kaya viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @kimiko.8.
Semarang -

Beredar viral unggahan seorang wanita yang mengaku sudah mempersiapkan busana pernikahan sendiri, namun berakhir tiga kali batal nikah. Tiga pria yang menjadi calon suaminya meninggalkannya tanpa ada kabar.

Ialah Eva Muji yang mengunggah kisahnya lewat akun TikTok @kimiki.8. Ia mengaku pernah dilamar oleh pengusaha berlian hingga properti.

Dalam unggahannya dia pun memperlihatkan foto dirinya saat dilamar oleh pengusaha berlian. Namun sayang pria tersebut menghilang dan tidak ada kabar. Padahal Eva sudah menjahit baju pernikahan. Ia memperlihatkan detail gaun warna merah yang ia buat sendiri.

"Umur 25 tahun dilamar pengusaha berlian. Cincin berlian pengikat karena LDR. Setiap ketemu selalu dikasih berlian. Sampai terkumpul banyak. Design dan jahit sendiri wedding dress ala-ala garden party. It's my dream. Ternyata ini anting berlian perpisahan dia menghilang konon beritanya bangkrut," tulis Eva.

Wanita ini mengungkapkan pernah dilamar pengusaha berlian hingga properti, kisah cintanya menjadi sorotan netizen.Wanita ini mengungkapkan pernah dilamar pengusaha berlian hingga properti, kisah cintanya menjadi sorotan netizen. Foto: Dok. TikTok @kimiko.8.

Batal menikah, Eva kemudian menyisihan uang untuk investasi perhiasan. "Ambil hikmahnya. Jadi suka sisihkan uang buat beli perhiasan berlian dan emas daripada beli tas branded," kata Eva.

Tiga tahun kemudian, ada seorang pria yang bekerja sebagai pengusaha properti mendekati Eva dan menunjukkan keseriusannya. Ia memanjakan Eva bak seorang ratu.

"Umur 28 dilamar pengusaha properti. Disuruh datang ke showroom pilih sendiri yang disuka langsung bawa pulang. Disuruh duduk manis. Katanya biar laki-laki aja yang cari uang. Aku merawat diri dan jalan-jalan aja," tulis Eva.

"Dikasih rumah, dikasih rumah lagi karena sayang gak ditempatin. Jadi aku rawat dan sewa-sewakan. Dikasih tanah dan kebun. Iseng tanam-tanam dan ternak daripada menganggur. Sambil isi waktu luang design dan jahit sendiri kebaya buat wedding nanti," lanjutnya lagi.

Kemudian, Eva dan pengusaha properti tersebut sepakat untuk naik pelaminan. Ia pun kembali mempersiapkan menuju pernikahan. Namun sayangnya pria tersebut menghilang dan perusahaannya bangkrut.

"Nyicil-nyicil nyiapin kain-kain untuk seragam keluarga. Lama gak ada kabar. Ternyata perusahaannya tutup usia dia menghilang. Aku jual semua rumah, tanah juga kebun sawit pemberiannya," jelas Eva.

Keduakalinya batal menikah, Eva tetap menerima dengan lapang dada dan sabar. Hingga akhirnya kembali menemukan pria yang ingin serius meminangnya.

"Umur 36 dilamar kontraktor sukses termuda langsung foto prewedding. Dihadiahi satu set perhiasan mutiara asli dari Lombok. Dikasih mobil katanya aku cantik kalau menyetir mobilnya. Jadi biar mobil kita kembaran, dia hitam aku silver," tulisnya.

"Dia paling suka kalau aku ajak keliling kota sambil ngobrolin masa depan. Sudah disiapin rumah pemandangannya sawah. It's mu dream. Ini aku foto dari teras," ujar Eva lagi sambil memperlihatkan pemandangan rumah.

Namun Eva kembali menelan pil pahit batal menikah untuk ketiga kalinya. Kali ini sebabnya karena proyek calon suaminya tidak berjalan lancar dan perusahannya bangkrut. Pria tersebut juga pergi meninggalkan Eva.

"Semangat lagi bikin dan jahit sendiri baju buat akad nikah. Setiap aku pamer keberhasilanku, dia jadii selalu salah paham dengan nada bicaraku. Kita jadi jarang ngobrolin masa depan lagi. Ternyata proyek dia gagal dan jatuh sampai ke titik nadir. Dia pergi menghilang," kenang Eva.

Ia kini berusia 40 tahun, ia ingin hidup tenang dan hanya ingin pasangan hidup yang sefrekuensi dengannya. "Umur 40 taun dilamar lagi, aku gak minta apa-apa lagi aku anya ingin teman hidup yang seimbang dan sefrekuensi," ungkapnya.

Ini foto Eva Muji yang mengungkapkan pernah dilamar pengusaha berlian hingga properti, kisah cintanya viral di media sosial.Ini foto Eva Muji yang mengungkapkan pernah dilamar pengusaha berlian hingga properti, kisah cintanya viral di media sosial. Foto: Dok. pribadi Eva Muji.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Eva Muji yang mengalami tiga kali batal nikah padahal sudah mempersiapkan busana pernikahan. Ia mengungkapkan alasan membuat busana pengantin sendiri.

"Jadi di kisah itu banyak yang tanya kenapa aku nggak bikin kebaya di tempat lain, karena aku memang punya usaha jahit kebaya pengantin jadi aku memang selalu buat sendiri kebaya pengantinku," kata Eva yang memiliki usaha bernama TOPAZ Modiste itu kepada Wolipop lewat pesan singkat.

Wanita yang tinggal di Semarang, Jawa Tengah ini mengaku hingga kini belum menikah setelah tiga kali batal menikah. Ia lebih memilih untuk merawat ibunya di rumah.

"Aku belum menikah sampai sekarang gagal semua, sekarang aku tinggal sendiri merawat mama aku aja di rumah. Ya memang banyak netizen yang komentar pamali kalau jahit baju sendiri tapi buat aku itu cuma mitos aja sih karena aku yakin semua memang belum berjodoh, mau gimana lagi manusia cuma berencana Allah yang menentukan," tegas Eva.

"Jadi cuma sampai ditahap lamaran aja, semua sudah ku siapkan baju pengantin, terus calon pergi gitu aja," saut Eva.

Sejak lulus SMA umur 18 tahun Eva mengaku sekolah desain di Susan Budihardjo di Semarang. Dia juga menempuh pendidikan Sastra Inggris di Universitas Diponegoro.

"Lulus langsung beli mesin jahit terima jahitan di rumah, terima jahitan itu aku sambi kuliah juga di UNDIP dan ikut pameran dan fashion show juga di Semarang," tambah wanita yang juga memiliki usaha kos-kosan itu.

Eva mengaku sudah ikhlas dengan nasibnya pernah tiga kali batal menikah. Meskipun kini sudah memiliki calon suami, dia memilih pasrah dengan rencana Allah SWT.

"Aku sudah ikhlas menerima jalan hidupku justru senang bisa sharing. Sekarang ada calon lagi, tapi karena pengalaman hidupku yang gagal berkali-kali aku sekarang gak mau terlalu berencana cuma bisa pasrahkan sama Allah, siapa jodohku nanti aku gak tahu," jelas wanita yang kini pacaran dengan pengusaha real estate itu.

Ia juga menanggapi komenar netizen tentang dirinya yang dianggap sudah dilamar oleh pria yang sudah mempunyai istri.

"Oya, semua yang dituduhkan netizen kalau calon aku itu suami orang, itu gak benar. Semua calon aku bujang belum beristri, mereka orang-orang berakhlak baik dan bertanggung jawab, karena aku pun sering dilamar duda aku gak mau apalagi dilamar suami orang," pungkas Eva.

(gaf/eny)