ADVERTISEMENT

Pengakuan Wanita Viral Batal Nikah H-3 Ternyata Minta Mahar Sertifikat Rumah

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 03 Des 2022 11:05 WIB
Kisah pasangan Yessy dan Ryan Dono viral di media sosial. Foto kisah pasangan Ryan Dono dan Yessy viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @hokcay22.
Purwakarta -

Kisah pasangan ini membuat warganet heboh, karena keduanya batal menikah tiga hari sebelum hari pernikahan. Melalui unggahan di TikTok sang wanita mengaku mendapat kabar bahwa calon suaminya menikah dengan wanita lain.

Kisah wanita yang mengaku batal menikah di saat sudah mendekati hari-H pernikahan itu viral setelah diunggah lewat akun TikTok @kayeeesss_. Melalui unggahannya, wanita yang diketahui bernama Yessy menampilkan video dirinya melakukan aksi membakar undangan pernikahan. Ia juga memperlihatkan persiapan pernikahan yang sudah lengkap, mulai dari foto buku nikah hingga menyebarkan undangan pernikahan.

"Foto buku nikah, fitting baju, prewedding, belanjaan buat hari H, siapin seragam bridesmaid, persiapan undangan teman-teman dekat. Orang-orang kantor aku dan teman-teman kantor orang tua," tulis akun TikTok @kayeeesss_.

Setelah video Yessy viral, pihak calon mempelai pria bernama Ryan buka suara. Dia membantah unggahan Yessy yang menyebutnya menikah dengan wanita lain. Dia mengaku lebih memilih mundur karena pada saat menjelang pernikahan, Yessy tiba-tiba berubah pikiran terkait mahar. Wanita itu meminta sertifikat rumah.

Ryan mengungkapkan dalam unggahannya, pada akhirnya dia dan keluarganya tetap menggelar acara pernikahan meskipun dirinya tidak menikah. Sebab undangan sudah terlanjur disebar dan semua persiapan sudah lengkap.

Ryan memperlihatkan tenda dengan dekorasi warna emas yang sudah terpasang di lokasi yang seharusnya menjadi tempat pernikahannya yaitu Gedung Desa Cibodas, Kecamatan Bungsursari, Purwakarta.

"Daripada orang tua aku ngebatin nantinya, aku lebih baik memilih orang tua aku. Saksinya juga ada kok ada bu Lurah, bu dusun dan bu dewan dan masih banyak lagi. Kesimpulannya seperti itu," kata Ryan yang berusaha tegar. Klik DI SINI untuk membaca kisah lengkapnya.

@hokcay22

batal nikah karna maskawin minta sertipikat rumah gpp minta sertipikat rumah ini udh 4 hari mau acara klw dari awal nya bilang pasti aku pertimbangkan

♬ suara asli - RYAN DONO

Pengakuan Yessy Batal Nikah H-3 karena Sertifikat Rumah

Unggahan Yessy sudah menyebar luas di media sosial, ia pun sudah menonton video pengakuan dari mantan calon suaminya Ryan Dono yang sakit hati karena dia mendadak minta mahar sertifikat rumah. Kini Yessy langsung menanggapi video unggahan Ryan.

"Buat teman-teman semua mungkin sebagian mungkin semuanya bilang aku matre. Kalau aku matre mungkin pas lagi aku jalanin hubungan sama dia, aku minta ini dan itu yang berharga. Dia Live dan sudah kamu tonton, dan aku pun sempat nonton dia bilang selama pacaran aku nggak pernah neko-neko," kata Yessy di akun TikTok @kayeeesss_.

Yessy tidak terima jika dianggap matrealistis oleh netizen di media sosial. Ia kemudian mengungkit sudah peduli saat Ryan sedang jatuh sakit.

"Jadi kalau aku matre buat apa H-3 atau H-4 minta, kalau aku matre aku sudah dapat segalanya. Mungkin galeri HP dia masih ada video aku edit ketika dia sakit, ketika tidak ada teman-teman pun yang peduli, Ryan orang baik, Ryan lelaki baik aku percaya setelah dia dapat jauh yang lebih baik. Satu tahun Ryan sudah menjaga Yessy, udah sayang ke Yessy," ungkap Yessy.

Ia pun berharap agar Ryan dan keluarga tidak melupakan kebaikan Yessy dan keluarganya.

"Jangan pernah lupain kebaikan Yessy dan orang tua Yessy cuma karena satu kesalahan. Begitu pun kebaikan Ryan dan orang tua nggak akan kami lupain, walaupun kesalahan pasti ada. Intinya jangan pernah lupain kebaikan seseorang karena satu kesalahan," harap Yessy.

Unggahan viral di media sosial, wanita ini menceritakan 3 hari sebelum menikah calon suaminya menikah dengan wanita lain.Unggahan viral di media sosial, wanita ini menceritakan 3 hari sebelum menikah calon suaminya menikah dengan wanita lain. Foto: Dok. TikTok @kayeeesss_.

Wanita yang tinggal di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat ini kembali menegaskan jika ia bukan ingin hanya harta. Dia mengaku tidak pernah meminta hal yang tidak-tidak selama pacaran dengan Ryan.

"Memang aku bukan sama sekali bukan seperti itu, tapi kembali lagi ya ke hak teman-teman mau menilai seperti apa. Intinya orang sekitar bisa lihat aku matrenya dari segi apa? Aku nggak pernah neko-neko sama dia. Nggak pernah minta ini dan itu sama dia, selama berjalan dan ada hubungan pun jajan-jajan pinggir jalan. Jadi yang disebut teman-teman matre itu seperti apa? Mungkin udah dari awal. Intinya senang, sehat dan sakitnya bareng-bareng. Mungkin kalau aku matre aku nggak pernah mau rawat dia waktu sakit," jelasnya.

Dia juga mengaku persiapan pernikahan bukan hanya dilakukan dari pihak Ryan saja. Keluarganya pun mengurus segala sesuatu terkait pernikahannya.

"Jadi intinya menikah itu kan dua orang, dua keluarga jadi bagaimana pihak laki-laki menyiapkan, menghandle sesuatunya. Tapi pihak aku juga mempersiapkan karena bagaimana ini juga anaknya dan kami, supaya seenggak akur apapun tapi pas hari H kita berusaha buat baik-baik saja tadinya. Makanya pihak aku pun persiapin juga nggak diam saja," lanjut Yessy.

"Jodoh nggak ada yang tahu banyak juga gagal nikah karena alasan yang lain. Jadi kalau teman-teman semua pada bilang duta sertifikat? Karena sertifikat? Itu kembali ke hak kalian masing-masing," lanjut Yessy yang tidak mau ambil pusing.

Yessy menanggap dirinya dan Ryan tidak berjodoh dan berharap agar mantan pacarnya itu mendapatkan pasangan yang terbaik.

"Intinya kalau nggak jodoh mau bagaimana? Mau persoalan sertifikat atau pun bukan. Toh banyak juga yang gagal nikah seperti aku bukan karena sertifikat. Pada intinya bukan hanya sertifikat, Insya Allah aku sama dia tetap bahagia dengan pilihannya, sama hidup barunya doa yang terbaik juga buat dia," tutur Yessy.

Unggahan viral di media sosial, wanita ini menceritakan 3 hari sebelum menikah calon suaminya menikah dengan wanita lain.Unggahan viral di media sosial, wanita ini menceritakan 3 hari sebelum menikah calon suaminya menikah dengan wanita lain. Foto: Dok. TikTok @kayeeesss_.

Yessy kemudian meminta maaf karena sudah membuat heboh di media sosial tentang kisahnya batal menikah yang diunggah ke TikTok. Dia dan orangtuanya pun meminta maaf pada pihak Ryan.

"Yessy dan orang tua Yessy meminta maaf sebesar-besarnya kepada teman-teman semua dan kepada pihak laki-laki. Tapi sampai saat ini, dari lancarnya acara yang diselenggarakan oleh pihak laki-laki, sudah berjalan dengan lancar, intinya seburuk apapun aku dan keluarga aku, tetap kalau diingat sama Ryan sendiri itu ada sisi baiknya. Begitu pun Ryan dan keluarga Ryan. Segimana ada sisi buruknya kami, kami tetap mengingat sisi baiknya kalian semua," jelasnya.

"Insya Allah cinta Yessy ke Ryan dan keluarga Ryan tetap sama seperti dulu Allah tahu yang terbaik buat Ryan," tutup Yessy mengakhiri video sambil tersenyum.

Unggahan pengakuan Yessy saat ini sudah dihapusnya dari TikTok. Namun video tersebut sudah tersebar luas di media sosial. Salah satunya akun Instagram @nyinyir_update_official yang sudah mengunggah ulang video pengakuan Yessy. Unggahan video pengakuan Yessy sudah mendapatkan 31.526 Likes dan 5.836 komentar. Warganet langsung membanjiri kolom komentar menanggapi video pengakuan Yessy.

"Dia yang batalin, dia yang jadiin konten, dia yg minta maap juga ujungnya," kata akun @vettyriza.

"Ya intinya lu ya nebar gosip duluan seolah-olah yang cowo salah batalin nikah gitu aja. Pas cowok ungkap alasan nya malah bikin klarifikasi gini .. GAK MAU KALAH," kesal akun @hajeriah77.

"Minta maaf jangan ke netizen neng, kekeluarga lakinya juga dong, batalin nikah dah kayak batalin janjian 😮 itu kena mental semua keluarganya, pasti trauma, apalagi masnya," saran akun @tpyendi.

"Nonton dari awal cuma pengen tahu kebenarannya yang kulihat malah bukan penjelasan kenapa mutusin ga nikah malah nyari pembenaran sendiri. Malah kaya lagi ngingetin mantannya tentang kebaikan dia dan keluarganya selama berhubungan ...ga dijelasin masalah sertifikat ....habis liat klarifikasi dari pihak cwe malah makin percaya si Cowo yang bener dan dia yang banyak nuntut," ujar akun @dhenna_salsabila93.

(gaf/eny)