ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Viral Ayah Kandung Entah ke Mana, Momen Haru Nikah Diwakilkan Ayah Sambung

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 02 Des 2022 15:34 WIB
Makeup artist (MUA) mengunggah momen haru pengantin wanita yang didampingi oleh ayah sambung saat hari H pernikahan. Momen haru pengantin yang didampingi oleh ayah sambung saat menikah. Foto: Dok. TikTok @lusicastello.
Ciamis -

Kehadiran keluarga, terutama sosok kedua orang tua tentu saja menambah lengkap kebahagiaan pasangan yang menggelar acara pernikahan. Namun, tak semua pengantin bisa merasakan kehadiran kedua orang tua dan diwakilkan oleh orang tua sambung.

Seperti yang dialami oleh pengantin wanita viral dalam video unggahan akun TikTok @lusicastello. Pengantin wanita terlihat berjalan menuju kedua orang tua didampingi oleh sahabat pengantin.

Ia terlihat terharu dan tak bisa membendung kesedihannya karena sebenarnya ingin momen pernikahannya disaksikan oleh ayah kandungnya sendiri. Namun sang ayah tak diketahui di mana keberadaannya.

"Pengantin keluar untuk menuju meja akad masih tetap dan mencoba untuk kuat. Ini adalah ibu kandung dan ayah tiri yang membesarkan pengantin dari kecil. Ayah tiri yang baik hati bak ayah kandung. Tidak bisa membendung air matanya untuk melepas putri satu-satunya yang beliau kasihi," tulis akun TikTok @lusicastello.

Makeup artist (MUA) mengunggah momen haru pengantin wanita yang didampingi oleh ayah sambung saat hari H pernikahan.Makeup artist (MUA) mengunggah momen haru pengantin wanita yang didampingi oleh ayah sambung saat hari H pernikahan. Foto: Dok. TikTok @lusicastello.

Dalam unggahan viral tersebut terlihat pengantin wanita berdiri di hadapan ibu kandung dan ayah tirinya Tangisan pengantin wanita pun pecah saat memeluk sang ibu.

"Ayah kandung yang diharapkan bisa menjadi wali dalam pernikahan semua itu hanyalah ilusi. Ayah kandung yang pergi entah ke mana dan tak pernah datang untuk mengunjungi atau memberi nafkah untuk putrinya sendiri," tulis keterangan video.

Momen haru tersebut diunggah oleh vendor makeup, Lusi Castello. Ia mengatakan tak hanya pengantin yang menangis, seluruh tamu undangan dan vendor pun ikut merasakan kesedihannya.

"Seorang putri yang berharap diwakilkan oleh ayahnya ketika menikah. Hanyalah harapan belaka. Bukan hanya orang tua yang menangis semua yang ada di lokasi pun ikut menangis. Lihatlah tatapan kosong pengantin saat akan akad, ingin menangis tapi ditahan," ucap Lusi.

Ia pun memberikan doa untuk kedua pengantin agar bahagia. "Sekarang sudah sah jangan pikirkan ayahmu lagi. Semoga suamimu bisa menjadi suami yang baik dan bisa membina rumah tangga yang samawa amin," doa akun TikTok @lusicastello.

Unggahan Lusi sudah ditonton lebih dari 3,4 juta Views dan mendapatkan beragam komentar dari warganet. Netizen ada yang ikut terharu dan memberikan semangat untuk pengantin wanita.

"Ya Allah kak nasib nya sama banget kayak aku persis🥺 semoga rumah tangga kita samawa sampai ke Jannah nya yaa🥰🥰," ucap pengguna TikTok @istriorang.

"Ayah sambung nya berusaha tegar buat lepasin anaknya🥺," ujar akun @Una.

"Semangat kak," saut akun @Nurul wirdiana s.

"Ikut nangis, jadi ingat waktu nikah dulu sebagai gantinya kakak ipar yang dampingi ibu, karena ibu gak nikah lagi, rumah tangga aku kandas di usia 15 tahun pernikahan," curhat akun @siuche349.

"Masya Allah, semua pahalanya mengalir buat bapak sambungnyaa itu, semoga jadi pernikahan yang barokah yaa, sama dengan nasib anakku gak dinafkahin papanya😭🥺🥺," timpal akun @QQ😘.

@lusicastello Sayapun pas bkin video ga kerasa menangis 😭🥺 #pengantin #lusicastello #AQUADULU #fypdongggggggg ♬ Laukana - Sheila Sahanaya

Konfirmasi Wolipop


Wolipop sudah menghubungi Lusi yang mengunggah momen pernikahan haru pengantin yang diwakili oleh ayah sambung saat menikah. Ia menceritakan kisah di balik unggahannya.

"Kesedihan seorang pengantin wanita yang tidak bisa diwalikan ayahnya karena ayahnya nggak tahu di mana, sejak SMP ayahnya meninggalkan beliau dan ibunya. Sampai keluarga ayahnya juga tidak tahu keberadaan ayah pengantin dan malah sama-sama menjauhi si pengantin," kata Lusi kepada Wolipop lewat WhatsApp.

Makeup artist (MUA) pernikahan ini mengatakan hanya ada satu uwak atau kakak dari orang tua yang peduli dengan pengantin. Awalnya uwak dari pengantin yang ingin menjadi wali nikah, namun tidak disetujui KUA.

"Pihak KUA tidak memperbolehkan karena sang ayah masih hidup jadi harus wali hakim. Itu yang membuat si pengantin sedih dan bukan hanya pengantin pihak keluarga dari ibunya pun semua ikut sedih, bahkan yang tahu kisahnya para tamu undangan pun ikut sedih," ucapnya sedih.

Lusi menuturkan acara pernikahan penuh haru itu digelar pada 23 November 2022 di Tambaksari Rancah, Ciamis, Jawa Barat. Dalam video yang berdurasi satu menit ini terlihat pengantin yang tampil flawless dan cantik dengan menggunakan kebaya putih dan siger Sunda, sangat terharu ayah tirinya begitu baik padanya.

"Alhamdulillah-nya pengantin mempunyai ayah sambung yang baik tak terhingga. Sampai-sampai ayahnya pun ikut sedih dan tak bisa membendung rasa haru ketika acara pernikahan kemarin. Ayah sambung serasa ayah kandung dan ayah kandung hilang bak ditelan bumi. Padahal masih hidup," tutur Lusi panjang lebar.

(gaf/eny)