ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Pernikahan di Jember Viral, Maharnya Mewah, Rumah 2 Lantai Hingga Mobil

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 26 Nov 2022 06:58 WIB
Mahar pernikahan viral mulai dari rumah dua lantai, mobil dan emas di Jember, Jawa Timur. Mahar pernkahan viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @bluethunder_dekorasi.
Jember -

Pernikahan di Jember, Jawa Timur ini mendadak jadi perhatian warganet di media sosial. Pasalnya, pengantin pria memberikan mahar berupa rumah dua lantai beserta isinya, mobil, motor, hingga emas.

Pernikahan dengan mahar mewah itu viral setelah videonya dibagikan oleh akun TikTok @bluethunder_dekorasi. Dalam unggahannya, akun vendor dekorasi pernikahan tersebut menuliskan deretan mahar yang diberikan oleh pengantin pria untuk pengantin wanita.

"Nikahan viral di Jember, Mumbulsari #nikahviral #mahar. Nikahan minta dengan mahar:
1 unit mobil
1 unit vespa
uang Rp 100 juta
Iphone 14
emas 2 kg
rumah dua lantai beserta isinya," tulis akun TikTok @bluethunder_dekorasi.

Dalam video yang berdurasi 30 detik itu terlihat keluarga pengantin ikut mengantar mahar pernikahan. Acara pernikahan semakin meriah karena ada anggota marching band yang mengiringi momen diantarnya mahar pernikahan ke lokasi pernikahan.

Mobil dan vespa tampak dihias dengan pita warna pink muda dan diangkut menggunakan towing. Terlihat keluarga pengiring pengantin membawa mahar pernikahan yang ada di dalam box cantik. Ada handphone, peralatan salat dan lain-lain.

@bluethunder_dekorasi nikahan viral di jember,mumbulsari #nikahviral #mahar ♬ Pengantin Baru ( Live New Pallapa ) - Jihan audy

Konfirmasi Wolipop


Wolipop sudah mewawancarai pemilik vendor Blue Thunder yang mengunggah video pernikahan dengan mahar rumah dua lantai hingga mobil yang viral. Pemilik vendor dekorasi bernama Yudi itu menjelaskan detail mahar pernikahan yang diberikan oleh pengantin pria.

"Deden beserta keluarga datang bersama rombongan membawa seserahan 1 unit Ertiga,1 unit vespa, uang Rp 100 juta, IPhone 14, perhiasan lengkap," kata Yudi kepada Wolipop lewat WhatsApp, Jumat (25/11/2022).

Pasangan yang menikah disebutkannya bernama Citra dan Deden. Acara pernikahan digelar pukul 09.00 WIB, pada (22/11/2022) di Desa Kawang Rejo, Dusun Dawuhan, Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Lokasi pernikahan berada di kediaman pengantin wanita.

Mahar pernikahan viral mulai dari rumah dua lantai, mobil dan emas di Jember, Jawa Timur.Mahar pernikahan viral mulai dari rumah dua lantai, mobil dan emas di Jember, Jawa Timur. Foto: Dok. pribadi @bluethunder_dekorasi.

Pria 42 tahun itu menyaksikan momen penyerahan mahar pernikahan mewah tersebut. Dia mengaku ikut terkejut ketika melihat banyak mahar yang diberikan.

"Untuk dekorasi kita mengusung tema modern minimalis. Kita ada di lokasi pas acara ya kaget sih lihat mahar segitu banyaknya. Untuk di Jember sendiri ini baru pertama kali. Apa lagi ini sekelas desa yang mungkin jauh dari kesan glamour. Kita sebagai vendor juga nggak ada bocoran tuh kalau mempelai pria bawa seserahan sebegitu banyaknya. Kaget pasti tapi ikut senang juga lihatnya. Bangga bisa jadi salah satu bagian dari acara tersebut," tutur Yudi yang mendirikan Blue Thunder sejak 2017 dan menyediakan jasa dekorasi pernikahan.

Saat dikonfirmasi Wolipop, Yudi menjawab pertanyaan dari sebagian netizen yang penasaran dengan profesi kedua pengantin.

"Setahu saya untuk mempelai wanita itu punya usaha toko emas bersama ibunya. Untuk bapak punya usaha peternakan dan sawah yang cukup luas. Tepatnya berapa hektar kurang paham. Untuk mempelai pria punya usaha peternakan ayam petelur," pungkas Yudi.

Mahar pernikahan viral mulai dari rumah dua lantai, mobil dan emas di Jember, Jawa Timur.Foto pernikahan Citra dan Deden di Jember, Jawa Timur. Foto: Dok. pribadi @bluethunder_dekorasi.
(gaf/eny)