ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Cerita Lengkap Pengantin Viral Beri Mahar Mobil: Ora Toyota Ora Cinta

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 12 Nov 2022 10:00 WIB
Acara pernikahan viral di media sosial di Pati, Jawa Tengah. Mahar viral di media sosial. Foto: Dok. Instagram @patisakpore.
Pati -

Viral pengantin pria yang datang ke rumah pengantin wanita sambil membawa mahar yang mencuri atensi warganet. Pasalnya, pengantin pria di Jawa Tengah ini memberikan mahar berupa mobil dan Vespa.

Dalam video viral terlihat mahar berupa mobil warna putih diangkut menggunakan towing. Sedangkan Vespa dibawa memakai mobil pick up. Dua kendaraan tersebut dihias menggunakan pita.

Pernikahan dengan mahar mobil dan Vespa tersebut berawal dari akun TikTok @falshintamakeup. Videonya viral setelah diunggah ulang oleh akun Instagram @patisakpore.

"Pati kers luuurrr
Ora Toyota ora cinta
Ora Vespa ora mesra," tulis akun TikTok @falshintamakeup.

Dilihat dari video yang tersebar luas, terlihat pengantin pria meberikan mahar berupa mobil Toyota Raize warna putih yang harganya sekitar Rp 230 jutaan dan Vespa Primavera yang harganya sekitar Rp 50 juta. Dua kendaraan tersebut diarak menuju rumah pengantin wanita yang menjadi lokasi acara pernikahan.

Unggahan akun TikTok @falshintamakeup sudah ditonton lebih dari 548,7 ribu Views dan mendapar 27 ribu Likes. Warganet langsung membanjiri kolom komentar.

@falshintamakeup Ndiaaakkk mampu deekkk #fypage #xyzbca #foryoupage #pati #lamaran #seserahan ♬ Top Topan Happy Asmara - Langit Musik Indonesia

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah mewawancarai Fitrilia Arum Laras Shinta, sebagai pemilik Falshinta Makeup yang mengunggah video pernikahan dengan mahar mobil dan Vespa. Ia mengungkapkan lokasi pernikahan viral tersebut.

"Pasangan yang menikah Ilham dan Monik pada 10 November 2022 di Desa Sukoharjo Kecamatan Wedarijaksa, Kabupaten Pati, Jawa Tengah," ungkap Falshinta kepada Wolipop lewat WhatsApp, Jumat (11/11/2022).

Wanita yang bertugas sebagai Makeup Artist (MUA) dalam acara pernikahan viral itu mengatakan mahar tersebut merupakan tradisi masyarakat di Pati, Jawa Tengah. "Video tersebut tentang maharnya kendaraan mahal. Kebiasaan orang Pati memberikan mahar kendaraan," kata Falshinta.

MUA yang tinggal di Kayen Kota Pati Jawa Tengah ini menuturkan pernikahan viral tersebut digelar dengan tema Sunda. Sedangkan untuk resepsi pengantin wanita memakai hijab modern.

(gaf/eny)