ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Viral Wanita Buat Baju Pengantin Sendiri Rp 200 Ribu, Hasilnya Bikin Takjub

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 20 Nov 2022 18:00 WIB
Wanita ini menyiasati budget pernikahan, ia membuat sendiri baju pernikahan. Hasilnya bikin kagum warganet. Unggahan viral di media sosial, wanita ini menyiasati budget pernikahan. Foto: Dok. TikTok @dhisyaku.
Yogyakarta -

Biaya untuk menggelar acara pernikahan bisa kamu sesuaikan dengan budget yang kamu punya. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh wanita ini. Demi memangkas budget, dia membuat sendiri baju pengantin. Seperti apa hasilnya?

Video tentang cara hemat biaya pernikahan dengan membuat baju pengantin sendiri ini viral setelah diunggah oleh akun TikTok @dhisyaku. Dalam unggahannya dia mengaku ingin mewujudkan acara pernikahan impiannya tanpa mengeluarkan biaya yang besar.

"Sewa baju akad dan resepsi❎
Semua baju bikin sendiri karena budget sedikit✅
Nikah serba lowbudget tapi tetep mevvah #JoydayBerlapisSerunya #inspirasinikah #weddingdress #kebayanikah," tulis akun TikTok @dhisyaku.

Dalam video yang berdurasi 23 detik itu, ia menampilkan baju pengantin yang dibuatnya sendiri untuk dirinya dan suami. Dhisya membuat kebaya dengan potongan asimetris menggunakan bahan brokat putih.

@dhisyaku nikah serba lowbudget tapi tetep mevvah #JoydayBerlapisSerunya #inspirasinikah #weddingdress #kebayanikah ♬ original sound - KristyLee

Untuk resepsi pernikahan ia membuat dress putih simpel dan elegan dengan potongan loose dan ujung tangan yang berkerut. Tatanan hijab Dhisya sengaja polos dan menambahkan beads riasan di atas hijab, dilengkapi dengan veil wedding putih.

Busana pengantin pria bergaya jas modern warna putih dengan bordir warga gold di pinggir jas. Kedua pengantin tampil serasi dan memesona.

Unggahan Dhisya yang menghemat biaya pernikahan dengan membuat baju pengantin sendiri ini sudah ditonton lebih dari 116,9 ribu Views. Dan baju pengantin buatan Dhisya yang berbiaya Rp 200 ribu mendapatkan pujian dari warganet.

"Kakkkk disewain ajaa kalo ada yang mauuu mayan kannn😭😭," ucap akun @fadia.

"Bagus banget kak," puji akun @double L tapi bukan pil.

"MasyaAllah sangat mengispirasi sekali kak🥰," saut akun @haiianggy!.

"Tapi itu bagus bangetttt🥰," timpal akun @23 y.o🙌.

"Keren bangettt baju akad nyaaa😭😭," kagum akun @choco cookies.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Anggun Dhisya Kurnia Ramadhani yang mengunggah video membuat baju pengantin sendiri untuk menghemat biaya pernikahan. Ia menceritakan kisah di balik video unggahannya.

"Aku ingin menginspirasi pernikahan low budget. Aku merasa sewa baju nikah sekarang semakin mahal. Apalagi buat aku dan suami yang pengen low budget. Sewa baju nikah sekarang rata-rata Rp 800 ribu ke atas," ungkap Dhisya kepada Wolipop lewat pesan singkat.

Menurut wanita yang berusia 23 tahun ini, busana pengantin dipakai hanya satu kali. Oleh karena itu dia langsung memutuskan untuk membuat sendiri busana pengantin. Dhisya pun berbagi tips untuk membuat baju pengantin sendiri.

"Pilih kain yang termurah tapi tetap pantas buat acara nikah, dan pilih jasa jahit yang murah tapi worth it. Per baju aku cuma Rp 200 ribu, beda jauh sama sewa. Walaupun simpel polos tapi memang itu impianku. Aku nggak suka pakai gaun yang terlalu bling-bling mewah. Itu bukan tipe ku banget. Aku suka yang polosan," tutur Dhisya panjang lebar.

Dhisya yang tinggal di Yogyakarta ini juga menjelaskan alokasi dana yang tadinya digunakan untuk menyewa gaun pengantin.

"Tidak ada kesulitan cuma mungkin harus ngepush ide model baju nya kayak gimana kira-kira biar cocok di badan aku. Aku desain baju sendiri kalau jahitnya aku ada jasa sendiri. Per baju cuma Rp 200 ribu aja. kalau aku survei harga sewa di daerahku kebanyakan Rp 600 ribu ke atas. Budget untuk sewa baju aku alokasikan buat nabung cari tempat tinggal sama suami," kata Dhisya.

Dhisya menikah dengan suaminya, Ilham Yoga Herlambang (24 tahun) pada 16 Oktober 2022 di Omah Kebon Resto Temanggung, Yogyakarta. Akad nikah mengusung adat Jawa Solo putri dan untuk resepsi modern simpel. Riasan makeup Dhisya memilih tampilan Barbie Looks.

Bagi kamu yang sedang mempersiapkan pernikahan bisa menggelar acara impian dengan biaya terbatas. "Kalau acara pernikahan bisa dibuat low budget, kenapa nggak? Buat aku pribadi, mewujudkan pernikahan impian itu penting dan bikin bahagia. Tapi, ketika budgetnya nggak banyak, itu bukan jadi halangan, yang penting kita kreatif dan pintar-pintar buat meminimalkan biaya tapi tetap memikirkan hasil yang bagus. Mewah nggak harus mahal kok," pungkas Dhisya.

(gaf/eny)
Adu Perspektif
×
Geger Capres Rambut Putih Keriput
Geger Capres Rambut Putih Keriput Selengkapnya