ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Viral Prewedding Gratis Tanpa Jasa Fotografer Hasil Aesthetic, Ini Caranya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 29 Sep 2022 12:00 WIB
Prewedding pasangan Anggun Dhisya Kurnia Ramadhani dan Ilham Yoga Herlambang, viral di media sosial. Unggahan viral foto prewedding tanpa menggunakan jasa fotografer viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @dhisyaku.
Yogyakarta -

Pasangan yang ingin mengabadikan momen prewedding biasanya menggunakan jasa fotografer agar hasil foto bisa aesthetic dan Instagramble. Namun, berbeda dengan pasangan yang viral ini. Mereka viral karena bisa membuat foto prewedding gratis dengan hasil aesthetic tanpa memakai jasa fotografer.

Foto pasangan prewedding tanpa jasa fotografer itu dibagikan oleh akun TikTok @dhisyaku. Dalam unggahannya, dia membagikan cara bagaimana agar bisa membuat foto prewedding sendiri dengan memanfaatkan fitur timer di kamera handphone dan tripod untuk mengabadikan momen.

Mengurangi budget untuk biaya prewedding, pasangan tersebut berfoto menggunakan handphone. Mereka juga mengedit sendiri hasil foto prewedding.

"Prewedding bayar fotografer❎
prewedd tanpa fotografer✅
berdua modal tripod dan HP edit sendiri
Gak pengen keluarin biaya buat prewed," tulis akun TikTok @dhisyaku.

Unggahan Dhisya soal foto prewedding dengan hasil aesthetic tanpa jasa fotografer ini sudah ditonton lebih dari 279,1 ribu Views dan mendapat 19,8 ribu Likes. Momen prewedding tanpa fotografer itu langsung mendapatkan beragam komentar dari warganet.

"Bagus kok kak menginspirasi banget," kagum akun @rofikonisvia.

"Keren mbak👍," kata @Anisaa.

"Kalau gw si moment sekali doang sebisa mungkin buat yang terbaik," ucap akun @Adityabhrsyh.

"Estetik banget muka ceweknya🥰," puji pengguna TikTok @beyyyyy.

"Tapi keren kok hasilnya...," ujar akun @bang_Kuy.

"Spill cara editnya, pake aplikasi apa," timpal akun @Hafsah Khoerunnisa.

"Kalau orang cantik mau gaya gimana pun tetap bagus," saut akun @HambaAllah.

@dhisyaku Hehe semoga menginspirasi 🥰 #TangkapMini #preweddingretro #prewedding #preweddingvideo #preweddingoutdoor #fyp ♬ original sound - duckjail


Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Anggun Dhisya Kurnia Ramadhani yang mengunggah foto prewedding viral. Dhisya mengungkapkan alasan foto prewedding tanpa memakai jasa fotografer.

"Karena kita berdua itu nggak pake budget banyak buat nikah, karena emang budget kita nggak banyak. Acaranya pun nanti semi intimate, tapi kita tetap pengen prewedding. Begitu tanya-tanya jasa fotografer, harganya nggak ada yang cocok. Jadi kita kepikiran pakai handphone sama tripod saja. Masalah hasilnya kayak gimana nggak papa yang penting punya momen pre-wedding," ungkap Dhisya kepada Wolipop.

Wanita yang berusia 23 tahun itu dan pasangannya, Ilham Yoga Herlambang mengadakan sesi foto prewedding di Gamplong Alam Studio Yogyakarta pada 26 September 2022. Dhisya menuturkan terinspirasi melakukan foto prewedding menggunakan timer handphone dari selebgram Dimas dan Liza.

Dhisya yang tinggal di Temanggung, Jawa Tengah itu menanggapi berbagai komentar warganet tentang hasil fotonya, termasuk yang membanding-bandingkan dengan karya fotografer.

"Senang dan kesal, ada yang suka ada juga yang banding-bandingin sama hasil fotografer. Intinya, kalau kita pintar-pintar cari kesempatan, walaupun budget kita nggak banyak, pasti kita bisa mewujudkan sesuatu asal niat dan mau belajar. Satu lagi, jangan membandingkan batas ekonomi dan kesenangan satu orang ke orang lain. Itu beda," pungkasnya.

(gaf/eny)