ADVERTISEMENT

Kisah Viral Bos Nikahi Anak Magang, Perbedaan Usia dan Negara Jadi Sorotan

Gresnia Arela Febriani, Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 20 Nov 2022 07:00 WIB
Kisah cinta bos nikahi anak magang viral di media sosial. Foto Darren dan Jasmin yang kini menjadi pasangan suami istri. Foto: Dok. Mstar.
Malaysia -

Jodoh adalah rahasia Tuhan tak ada yang menyangka dan tahu siapa yang akan menjadi pasangan kamu. Seperti kisah anak magang ini tak menduga bisa bertemu jodoh saat menjalani latihan kerja dengan bosnya sendiri di kantor.

Kisah tersebut dialami oleh wanita bernama Jasmmin Nur Hidayat Amir yang menikah dengan bosnya sendiri, Muhammad Yao Firdaus atau akrab disapa Darren (38 tahun). Ia mengunggah kisah cinta dirinya dengan sang bos yang berakhir di pelaminan ke akun TikTok @jasmin_hidayah.

"You intern berani 'sapu' manager ya.. tahu-tahu sudah menjadi suami," demikian keterangan video yang diunggah oleh Jasmin.

Wanita yang berasal dari Malaysia ini menikah dengan bosnya yang berkebangsaan China. Keduanya saling bertemu ketika Jasmin sedang menjalani magang di sebuah hotel di Malaysia pada Juli 2020.

"Saya merupakan pelajar jurusan perhotelan dari sebuah Institusi Pengajian Tinggi Awam (IPTA), Malaysia dan menjalani program magang di sebuah hotel. Karena terhambat PKP (lockdown), ada beberapa peraturan dan saya terpaksa bertukar program magang di hotel lain. Saat ditempatkan di bagian front desk baru lah bertemu dengan suami," ungkap Jasmin kepada Mstar.

@jasmin_hidayah +U intern berani sapu manager ya wkwk😝 Know know husband sudah😄 #chinesemalaycouple ♬ Fall In Love Alone - Sped Up Version - Stacey Ryan

Menurut Jasmin, posisi pria yang kini menjadi suaminya Darren, saat itu sebagai manajer. Dan Darren ketika itu menjadi atasan Jasmin. Awalnya Jasmin dan Darren seperti bos dan anak buah saja ketika menjalani tugas.

Wanita yang berusia 22 tahun ini mulai akrab dengan Darren setelah empat bulan bekerja. Sering bertemu saat Jasmin menjalani magang, keduanya pun semakin dekat.

Hingga ketika Jasmin selesai magang, barulah Darren memberanikan diri mendekati untuk hubungan yang lebih serius. Namun kata Jasmin, ketika itu sebenarnya dia tidak yakin akan keseriusan Darren sebab mereka berbeda keyakinan dan usia.

"Dia seorang yang pemalu, sedangkan saya talkative. Saya tidak menaruh harapan apa-apa dan berharap untuk ke depannya karena faktor perbedaan agama dan perbedaan usia di antara kami," kenang Jasmin.

"Niat saya memang ikhlas dan mau berteman dengan siapa saja. Ketika semakin dekat, keluar pembahasan dia ingin mengajak nikah. Ketika itu sekitar Desember 2020. Percaya tidak percaya juga dia mengajak ingin menikah," ucap Jasmin terkejut.

Mereka tidak mau tergesa-gesa dalam mengambil keputusan. Keduanya menjalani masa penjajakan sekitar satu tahun untuk mengenali karakter dan sifat masing-masing, sebelum lanjut ke hubungan rumah tangga.

"Satu tahun pacaran belum mau memperkenalkan ke keluarga dan teman karena belum official. Ketika benar-benar yakin untuk menikah baru kami memberi tahu," jelasnya.

Jasmin mengaku takut karena tidak mendapatkan restu dari orang tua. Ia anak pertama dalam keluarga yang menikah dengan pria beda negara. Darren juga anak pertama dalam keluarga namun keluarganya sudah memeluk Islam.

"Tapi Alhamdulillah kedua keluarga menerima dengan hati yang terbuka. Sesudah bertemu keluarga masing-masing, kami mengikat tali pertunangan pada Februari 2022, satu bulan kemudian suami memutuskan untuk menjadi mualaf," kata Jasmin.

Kisah cinta bos nikahi anak magang viral di media sosial. Foto Darren dan Jasmin yang kini menjadi pasangan suami istri.Kisah cinta bos nikahi anak magang viral di media sosial. Foto Darren dan Jasmin yang kini menjadi pasangan suami istri. Foto: Dok. Mstar.

Pada Oktober 2022 keduanya menggelar akad nikah. Jasmin dan Darren saat ini sedang saling menyesuaikan diri karena Darren baru masuk Islam.

"Suami saya bertanya banyak mengenai agama Islam. Insya Allah kami rencananya ingin mencari ustadz atau guru agama nanti. Kalau tentang makanan, suami bukan orang yang cerewet karena sudah terbiasa makan makanan Melayu," ujar Jasmin lega.

Unggahan Jasmin di TikTok langsung viral di media sosial dan menjadi sorotan. Ia merasa terharu ketika mendapatkan banyak dukungan dan komentar positif dari warganet.

"Ada juga yang membagikan pengalaman dan memberikan ucapan. Jika seseorang ikhlas dan bersedia mau memeluk Islam, tandanya dia bersungguh-sungguh kepada kamu. Satu hal yang terpenting adalah restu dari keluarga," pungkas Jasmin.

Saksikan juga Sosok minggu ini: Icha, Kisah Hidup Mandiri Perempuan Cerebral Palsy

[Gambas:Video 20detik]



(eny/)