ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Viral Kisah Wanita RI Dinikahi Pria Belanda, Kenal via Aplikasi Jodoh Muslim

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 22 Okt 2022 07:00 WIB
Pasangan beda negara viral di media sosial. Kisah cinta beda negara viral. Foto: Dok. TikTok @rekaingartika.
Belanda -

Wanita ini viral usai mengunggah kisah cintanya bersama pria asal Belanda. Berawal dari aplikasi kencan online khusus muslim, ia bisa bertemu dengan pria yang kini menjadi suaminya.

Kisah cinta wanita Indonesia dan pria Belanda ini viral setelah diunggah oleh Reka Ingartika lewat akun TikTok pribadinya @rekaingartika. Reka adalah wanita yang menemukan jodohnya, pria Belanda lewat aplikasi jodoh tersebut. Dia mengaku bisa berkenalan dengan pasangannya yang bernama Nael, melalui aplikasi kencan sejak awal pandemi 2020.

"2020 kalau era COVID-19 gini gimana cara ketemu jodoh ya? 2020 iseng coba muslim dating apps. 2022 married pindah ke Belanda," tulis akun TikTok pribadi @rekaingartika.

"Gak nyangka dari 2020 kita jalanin LDR Jakarta-Belanda. Dari drama COVID jadi susah untuk masuk ke Indonesia. Border buka tutup, PPKM dan lain-lain," tulisnya lagi

Keduanya baru bisa bertemu setelah satu tahun empat bulan menjalani LDR. Selama menjalani hubungan jarak jauh itu diakui Reka, banyak hal berat yang membuatnya ingin menyerah.

"Banyak fase berat yang kita hadapi, banyak juga momen aku mau menyerah. Tapi dia selalu memberikan semangat aku untuk gak menyerah. Karena banyak banget obstacles nya. Benar ternyata, LDR bukan untuk semua orang karena ternyata seberat itu," tuturnya panjang lebar.

@rekaingartika

Rencana Allah dari 50.000 tahun yg lalu, MashaAllah ♥️

♬ Fall In Love Alone - spedupwonders

Reka mengungkapkan baru pada tahun 2021 dia dan Nael akhirnya bisa bertemu. Nael datang ke Jakarta dan mereka pun bertemu untuk pertama kali.

"Sampai akhirnya Februari 2022 ini Nael baru bisa menetap selama 5 bulan di Jakarta. Tapi gak berati cuma happy-happy aja karena cobaan lebih banyak dihadapin pas kita mau menikah," jelasnya.

Reka menuturkan ia dan Nael bisa tetap bersama setelah saling memahami karakter satu sama lain. Ia merasa bersyukur bisa bertemu dengan Nael.

"Karena dia orang yang sangat setia, tulus dan gak gampang menyerah. Dia sudah banyak berkorban untuk samperin aku ke Jakarta untuk ketemu orang tua dan keluargaku karena mau serius nikahin aku," ucapnya haru.

"Alhamdulillah bersyukur Allah kirim dia ke kehidupanku dan kita bisa bertahan sampai sekarang. Semoga akan terus bareng-bareng terus sampai nanti ke Jannah Insya Allah," tulisnya.

Pasangan beda negara viral di media sosial.Pasangan beda negara viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @rekaingartika.

Reka juga membagikan pengalamannya pertama kali menetap untuk jangka waktu yang lama di luar negeri. Reka akan tinggal di Belanda bersama suaminya.

"Ini salah satu momen terberat dalam hidupku. Setelah 27 tahun akhirnya aku pergi jauh tanpa orang tua, kembaranku, kakak dan adekku. Mixed feelings banget masih gak percaya harus pisah dan jauh dari orang-orang yang aku sayang. Cuma bisa berdoa semoga mereka selalu sehat, selalu dalam lindungan Allah dan aku bisa ketemu mereka secepatnya,"

Wolipop sudah menghubungi Reka yang membagikan kisah cintanya dengan pria Belanda yang dikenalnya via aplikasi jodoh. Ia sudah memberikan izin kepada Wolipop untuk mengutip unggahannya.

Unggahan Reka tentang kisah cintanya ini sudah ditonton lebih dari 1,2 jua Views. Warganet yang memberikan komentar ada yang baper dan berharap bisa menemukan jodoh via aplikasi seperti Reka.

"Gw dapet orang Arab tapi dia gak mau ke Indonesia😂 malah gue yang disuruh kesana wkwkwkwkwkw," curhat akun @afhaya.

"Aku kalo main datting apps takut si cowok sudah punya istri," ucap akun @jeje🦀.

"Kok pada gampang sih ketemu jodoh di dating apps😭," timpal akun @Temen ghibah.

"Aplikasinya sama, nasibnya beda😢," curhat akun @ayisyours.

"Omg keren :( anw salfok karena kaka cantik banget😭☝🏻," puji akun @🦋dont follow🤍.

(gaf/eny)
dMentor
×
Awas! Gelombang Ganas PHK
Awas! Gelombang Ganas PHK Selengkapnya