ADVERTISEMENT

Jangan Keliru! Begini Cara Memilih Gaun Bridesmaid Sesuai Bentuk Tubuh

Jihaan Khoirunnisa - wolipop Kamis, 20 Okt 2022 16:56 WIB
Ilustrasi gaun Foto: Shutterstock
Jakarta -

Dalam pesta pernikahan, selain busana pengantin, gaun untuk bridesmaid juga wajib disiapkan sebaik mungkin. Sebab, merekalah yang akan mendampingi dan membantu mempelai wanita di hari bahagianya.

Karena itu, kamu yang dipercaya menjadi bridesmaid harus berusaha tampil cantik memukau. Tidak hanya senada dengan gaun yang dikenakan oleh sang pengantin, sebaiknya pilih inspirasi dress bridesmaid dengan potongan sederhana, namun tetap elegan.

Hal yang tidak kalah penting, potongan gaun sesuai dengan bentuk tubuh agar nyaman saat digunakan. Biar nggak salah, yuk, simak dulu kiat memilih jenis gaun untuk bridesmaid berdasarkan bentuk tubuh dirangkum dari berbagai sumber.

1. Petite Bridesmaid

Pemilik tubuh mungil seringkali kesulitan mencari gaun yang pas. Padahal, dengan bertubuh pendek kamu bisa bereksperimen dengan berbagai model dan desain, lho. Gaun dengan leher berbentuk V misalnya. V-neck dress akan memberikan ilusi tubuh yang lebih panjang. Sebaliknya, hindari kerah dengan model yang bundar.

Lalu untuk panjang gaunnya, kamu bisa memilih midi dress. Karena potongan dress yang longgar dan terlalu panjang, apalagi sampai menyentuh mata kaki, membuatmu terlihat semakin pendek.

2. Small Bust Bridesmaid

Ilustrasi gaun Foto: Shutterstock

Dengan memilih inspirasi gaun bridesmaid yang tepat bisa membuat bagian dada tampak lebih berisi. Cara ini lebih efektif ketimbang harus pusing-pusing mencari bra yang tepat. Bagi kamu yang memiliki ukuran payudara kecil, maka pilih gaun dengan garis leher terjun (plunging neckline). Potongan dress yang sedikit terbuka di bagian dada dapat menyamarkan bentuk payudara kecilmu. Sekaligus, membuat tubuh nampak lebih proporsional.

3. Hourglass Body Type

Banyak yang bilang bentuk tubuh jam pasir alias hourglass merupakan tipe yang paling ideal. Sehingga, tidak heran banyak wanita yang mendambakan memiliki tubuh dengan bentuk ini.

Tipe hourglass biasanya memiliki pinggang yang ramping dengan ukuran lebih kecil dari dada dan pinggul. Karena itu, sebaiknya pilih model gaun yang menonjolkan pinggang kecilmu. Dress model mermaid misalnya. Selain itu, model gaun lainnya yang akan sangat cocok dengan tipe tubuh ini adalah gaun korset.

Agar tampilan semakin sempurna, coba beri sentuhan perhiasan berlian dengan batu permata. Seperti koleksi dalam "Precious Stone Festival" yang tengah diadakan oleh Central Mega Kencana (CMK).

Perhiasan batu permata dinilai cocok untuk melengkapi tampilan yang berkelas. Karena pesona batu permata yang memancarkan sisi elegan dan kemewahan. Nah, di "Precious Stone Festival" kali ini, CMK yang menaungi MONDIAL, Frank & co., dan The Palace menghadirkan koleksi perhiasan berlian wanita cantik yang berhiaskan batu permata; mulai dari ruby, sapphire, dan emerald.

Royale Collection dari Frank & co.Royale Collection dari Frank & co. Foto: Dok. CMK

Adapun koleksi yang bisa kamu pilih yaitu Imperial collection, Riviera collection, Elba collection, hingga Noble collection, Flamma collection. Selain itu, terdapat pula Royale collection yang terdiri dari: ladies ring, anting berlian wanita, bangle, dan diamond pendant.

Desain new jewellery collection yang mewah namun tetap classy, membuat pengguna dapat merasakan kemegahan dan kemewahan dari setiap precious stone. Hal ini sesuai dengan arti dari kata 'Royale' sendiri, yaitu kemegahan.

Ingin koleksi perhiasan yang lainnya? Tenang saja, kamu pun bisa memilih berbagai koleksi perhiasan dengan desain timeless dan ikonik dari #Franknco. Mulai dari liontin berlian berkualitas, anting-anting berlian, hingga cincin yang bisa dijadikan ide hadiah berbeda untuk pasangan.

Bagi yang ingin mendapatkan perhiasan model terbaru dan ingin #NyatakandenganFranknco, bisa datang langsung ke gerai-gerai Frank & co. terdekat dari lokasimu. Atau, kunjungi laman website dan akun Instagram-nya untuk mendapatkan update koleksi perhiasannya.

(ads/ads)
Adu Perspektif
×
Geger Capres Rambut Putih Keriput
Geger Capres Rambut Putih Keriput Selengkapnya