ADVERTISEMENT

7 Inspirasi Dress Bridesmaid Model Backless, Anggun dan Berkelas!

Jihaan Khoirunnissa - wolipop Senin, 17 Okt 2022 16:30 WIB
inspirasi dress bridesmaid Foto: Shutterstock- Backless dress jadi inspirasi gaun bridesmaid modern
Jakarta -

Menjadi bridesmaid di momen pernikahan sahabat tentu merupakan hal yang membahagiakan. Untuk kamu yang ditunjuk sebagai pendamping pengantin, maka backless dress bisa menjadi inspirasi gaun bridesmaid yang tepat.

Tren Gaun Bridesmaid dari Dulu hingga Sekarang

Saat ini rasanya acara pernikahan tak lengkap tanpa bridesmaid atau pengiring pengantin. Mereka biasanya ditunjuk oleh calon mempelai untuk mendampingi di hari bahagia mereka.

Jika melihat sejarahnya, ternyata sejak zaman dahulu pendamping pengantin memiliki peranan penting dalam sebuah pesta pernikahan. Konon kala itu kehadiran bridesmaid bukan hanya melengkapi kebahagiaan saja, melainkan juga untuk menangkal roh jahat, lho. Karena itulah outfit para bridesmaid dibuat semirip mungkin dengan pengantin wanita. Tujuannya, "agar roh jahat yang ingin mencuri kebahagiaan pengantin menjadi kebingungan", seperti dikutip dari laman Elle.

Namun seiring dengan perkembangan zaman, inspirasi dress bridesmaid turut mengalami perubahan. Dari dress yang kaku dengan warna serba putih, kini muncul berbagai inspirasi baju bridesmaid yang lebih modern. Modelnya pun semakin bervariasi. Salah satunya dress model backless.

Dress Model Backless Jadi Inspirasi Gaun Bridesmaid

Jika kamu ditunjuk sebagai bridesmaid, tentu harus memastikan penampilan terlihat maksimal, bukan? Sayangnya, untuk mencari inspirasi gaun bridesmaid yang pas seringkali menjadi tantangan tersendiri.

Tapi jangan bingung dulu, karena kamu bisa mencoba mengenakan backless dress yang belakangan lagi nge-tren. Model gaun yang memperlihatkan bagian punggung ini bakal bikin tampilanmu semakin elegan dan berkelas. Buat yang masih ragu mengenakan dress model backless ini, berikut inspirasi baju bridesmaid yang bisa dijadikan rekomendasi, dirangkum dari Instyle, List World, dan Style at Life. Yuk, simak!

1. Mermaid Backless Dress

Gaun berpotongan mermaid bisa menjadi inspirasi dress bridesmaid kekinian. Mengingat model dress ini tengah menjadi primadona di kalangan wanita. Potongannya membuat look terlihat anggun. Apalagi kalau kamu memilih bahan silk, yang menambah kesan glowing dan mewah pada keseluruhan tampilan.

Oh ya, agar makin sempurna, jangan lupa beri sentuhan perhiasan batu permata dari koleksi "Precious Stone Festival" yang dirilis oleh Central Mega Kencana (CMK). Koleksi ini menghadirkan perhiasan berlian wanita yang berhiaskan batu permata seperti: ruby, sapphire, dan emerald; yang didapat dari Colombia dan Zambia.

Foto: Imperial BangleImperial Bangle/ Foto: The Palace

Adapun salah satu yang bisa kamu pilih yaitu koleksi Imperial, dengan desain klasik yang terinspirasi dari cincin pertunangan Lady Diana. Perhiasan batu permata memang punya pesona keindahan yang mampu menyihir perhatian. Sehingga pas banget kamu kenakan, karena dapat memberikan kesan high fashion pada outfit bridesmaid.

2. Gaun dengan Scallop Cuts

Ingin menonjolkan gaya feminin? Jika ya, maka gaun dengan potongan scallops patut kamu pilih. Karena dapat membuat outfit dress jadi tambah manis. Bagi yang belum tahu, scallop edge merupakan salah satu model tepian pada outfit seperti dress dan rok. Sesuai namanya, tepian outfit ini dibuat seperti cangkang scallop atau kerang yang berulang.

3. Dress Backless dengan Pita

Inspirasi gaun bridesmaid yang tidak kalah menawan yaitu dress backless dengan aksen pita. Model gaun ini cocok dikenakan pada pesta siang maupun malam hari. Bagi yang masih bingung gimana padu padannya, kamu bisa sontek gaya Priyanka Chopra.

Istri dari Nick Jonas ini tampil menawan pada berbagai kesempatan dalam balutan dress dengan pita. Karena aksen pita pada bagian punggung sudah menjadi statement, maka Priyanka memilih tidak menggunakan terlalu banyak perhiasan. Ia hanya memakai anting-anting, supaya outfit-nya tidak terkesan too much.

4. Long Sleeve Dress

Ingin memakai backless dress, tapi nggak pede karena terlalu terbuka? Kalau begitu, maka solusinya kamu bisa memilih long sleeve dress. Karena gaun model ini memiliki potongan lengan yang panjang dan tertutup. Jadi, nggak perlu khawatir terlihat terlalu revealing. Meski begitu, bagian terbuka pada punggung tetap memberikan kesan yang seksi.

5. Dress dengan Detail Brokat

Brokat menjadi salah satu jenis kain yang populer untuk dijadikan inspirasi baju bridesmaid. Tidak hanya kebaya, kain brokat juga bisa dikreasikan menjadi outfit dress yang cantik. Detail brokatnya bakal bikin look semakin memukau. Sehingga kamu bisa tetap tampil standout, meski tanpa aksesoris yang berlebihan. Cukup padukan dengan 1 statement jewelry. Tidak ketinggalan mini clutch dan flat shoes yang gemerlap, untuk menyempurnakan penampilan.

6. Cute Cocktail Dress

inspirasi dress bridesmaidCocktail Dress untuk Inspirasi Gaun Bridesmaid/Foto: Shutterstock

Mencari inspirasi dress bridesmaid dengan kesan berkelas? Coba deh, kenakan cocktail dress yang desainnya versatile. Gaun ini identik dengan potongan rok yang lebar, sehingga cocok dikenakan di pesta pernikahan malam hari.

Buat kamu yang memiliki tubuh langsing dan tinggi semampai, maka cocktail dress dengan potongan mini menjadi pilihan yang pas. Dengan bagian punggung yang terbuka dapat memperlihatkan kulit indah kamu. Jangan lupa padukan dengan perhiasan, seperti kalung dan anting-anting, agar keseluruhan tampilan tidak terlalu polos.

7. Gaun dengan V Style Backless

Kamu pun bisa tampil on point dengan menggunakan dress dengan potongan V di bagian punggung. Model gaun ini memberikan kesan yang edgy. Apalagi, kalau dipadukan dengan t-strap shoes. Effortlessly stunning!

Tidak ketinggalan, sentuhan perhiasan batu permata biar kelihatan semakin standout. Kamu bisa memilih Flamma collection, yang terdiri dari kalung berlian cantik, anting-anting, dan ladies ring. Terinspirasi dari nyala api yang membara, koleksi ini disimbolkan dengan penggunaan precious stone ruby sebagai statement.

Foto: Imperial Bangle Flamma Collection Earrings/ Foto: The Palace

Adapun Flamma collection merupakan bagian dari "Precious Stone Festival", persembahan CMK yang menaungi MONDIAL, Frank & co., dan The Palace. Selain Flamma, masih banyak new jewellery collection lain yang bisa dijadikan opsi untuk menyempurnakan outfit bridesmaid. Mulai dari Riviera collection, Royale collection, Elba collection, hingga Noble collection.

Di samping itu, kamu juga bisa memilih koleksi perhiasan emas dengan desain timeless dan ikonik lainnya. Di antaranya Frank & co.'s TinyTAN Special Collection. Apalagi saat ini Frank & co. telah meluncurkan seri kedua, dengan pilihan perhiasan yang semakin lengkap.

Foto: Imperial BangleFrank & co.'s TinyTAN Drawstring Bracelet, NEW Frank & co.'s TinyTAN Special Collection/Foto: Frank & co.

Jika Frank & co.'s TinyTAN Special Collection seri pertama yang diluncurkan bulan Juni lalu hanya berupa kalung serta gelang emas dan berlian, kini pada seri keduanya, koleksi tersebut ditambah dengan kehadiran gold pendant berbentuk karakter TinyTAN, mismatch earrings, serta drawstring bracelet yang bisa diatur ukurannya sesuai ukuran tangan pemakainya. Tentunya masih dengan 7 model BTS character TinyTAN, yakni RM, Jin, SUGA, j-hope, Jimin, V, Jung Kook.

Tidak hanya itu saja, ada pula pilihan koleksi perhiasan #Therlengkap, #Therjangkau, dan #Therjamin dari The Palace. Selain cocok untuk dipakai sendiri, perhiasan berlian #ThePalaceJeweler juga dapat dijadikan inspirasi hadiah untuk yang tersayang.

Bagi yang ingin melihat langsung koleksi #Preciousstone dan koleksi perhiasan lainnya bisa datang ke gerai The Palace yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Informasi lebih lanjut bisa juga kunjungi website, Instagram dan Tiktok @thepalacejeweler.

(ads/ads)