ADVERTISEMENT

5 Tips Tampil Pede dan Anggun Pakai Backless Dress

Inkana Putri - wolipop Rabu, 19 Okt 2022 16:15 WIB
Inspirasi Dress Backless Foto: Shutterstock
Jakarta -

Menghadiri pesta memang paling cocok mengenakan outfit yang anggun. Salah satunya gaun backless dengan model bagian punggungnya yang terbuka. Tak hanya membuat penampilan jadi anggun, gaun ini bakal bikin kamu terlihat elegan, seksi, dan glamour.

Meski terlihat menawan, mengenakan backless dress bagi sebagian orang terkadang bikin risih. Bahkan, tak jarang gaun ini membuat beberapa orang tampil kurang percaya diri. Buat kamu yang berniat mengenakan gaun backless, tapi masih ragu, jangan khawatir! Simak beberapa cara mudah ini agar kamu nyaman saat menggunakan dress ini.

1. Lakukan Rutinitas Perawatan Kulit

Inspirasi Dress BacklessFoto: Shutterstock

Sebelum mengenakan gaun backless, ada baiknya untuk melakukan skincare rutin, terutama pada bagian punggung. Pasalnya, saat mengenakan gaun model ini, bagian punggung kamu akan menjadi sorotan. Kamu bisa melakukan perawatan kulit beberapa minggu sebelum acara dengan menggunakan scrub, body lotion, body serum, dan sunscreen. Hal ini tentu akan membuat kamu mengenakan gaun backless dengan percaya diri dan nyaman.

2. Pastikan Ukuran Gaun Sesuai

Saat memilih gaun backless, ingatlah untuk mempertimbangkan tipe tubuh kamu. Siapa pun bisa terlihat menawan dalam balutan gaun backless, tetapi jika ukurannya tepat. Jika terlalu besar, bagian belakang gaun akan terkulai dan mungkin memperlihatkan beberapa area yang ingin kamu tutupi. Jika terlalu kecil, gaun bisa terlihat mengkerut dan tidak rapi.

3. Kenakan Bra yang Sesuai

Hal yang tak kalah penting adalah memilih bra yang sesuai. Adapun bra yang cocok untuk dikenakan untuk jenis gaun ini adalah strapless bra, atau bra dengan strap transparan. Selain itu, kamu juga bisa mengenakan bra racerback yang warna dan desainnya senada dengan gaun. Atau, kamu juga bisa memilih gaun backless yang telah dilengkapi dengan bra built-in untuk menopang payudara, sehingga kamu tidak perlu repot-repot lagi mengenakan bra.

4. Pilih Gaya Rambut yang Cocok

Inspirasi Dress BacklessFoto: Shutterstock

Gaya rambut pendek dapat menjadi pilihan tepat saat mengenakan gaun backless seperti potongan pixie, kuncir kuda, updos, dan gaya rambut lainnya yang membuat punggung kamu terlihat. Namun, kamu juga dapat membiarkan sebagian rambut terurai ke belakang untuk menciptakan lebih banyak aksen. Gunakan juga aksesori rambut untuk mempercantik tampilan.

5. Kenakan Perhiasan

Berilah sentuhan akhir yang manis pada penampilan kamu dengan mengenakan perhiasan. Anting-anting dan gelang dapat membantu gaun menjadi terlihat menonjol. Berbagai koleksi diamond jewellery yang dihiasi precious stone dari Central Mega Kencana (CMK) dapat menjadi pilihan untuk menyempurnakan outfit gaun backless.

Melalui 'Precious Stone Festival', CMK yang menaungi MONDIAL, Frank & co., The Palace menghadirkan koleksi precious stone, perhiasan berlian wanita yang bertatahkan batu permata ruby, sapphire, dan emerald. Adapun koleksi yang bisa kamu pilih yaitu Imperial, dengan desain klasik yang terinspirasi dari cincin pertunangan Lady Diana. Desain Imperial dibuat elegan dan klasik. Cincin dengan desain ini masih sangat diminati sejak 1981 hingga kini, membuktikan desain cincin ini tidak lekang oleh waktu.

Inspirasi Dress BacklessImperial Collection (Foto: The Palace Jeweler )

Lalu ada Riviera collection, Royale collection, dan Flamma collection. Selain itu, terdapat juga Elba collection yang terinspirasi dari desain klasik solitaire yang menjadi lambang dari kesetiaan. Desain perhiasan Elba dibuat menggunakan #PreciousStone yakni, batu blue sapphire dan ruby. Koleksi ini terdiri dari cincin berlian, earrings, bangle, serta unique diamond pendant.

Tak hanya itu saja, masih banyak pilihan perhiasan emas dan perhiasan berlian wanita lain dari #ThePalaceJeweler sebagai #NationalJeweler terbaik, yang pastinya #Therlengkap, #Therjangkau, dan #Therjamin.

Kamu bisa langsung kunjungi gerai-gerai The Palace terdekat untuk mendapatkan berbagai koleksi diamond jewellery, serta perhiasan lainnya. Jangan lupa untuk update informasi terkini dari The Palace melalui website resminya. Jangan lupa juga untuk follow akun Instagram, dan TikTok The Palace.

(fhs/ega)