ADVERTISEMENT

Viral Pasangan Nikah Irit & Sederhana, Cincin Pinjam dari Mertua Saat Lamaran

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 11 Okt 2022 16:05 WIB
Pasangan viral di media sosial. Pasangan viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @aidaneusofff.
Malaysia -

Acara resepsi pernikahan merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu setiap pasangan untuk menjadi raja dan satu sehari. Biasanya pasangan rela menghabiskan uang yang tak sedikit jumlahnya untuk menggelar pesta pernikahan impian.

Namun, pasangan yang viral ini berbeda. Mereka mewujudkan resepsi pernikahan impian yang sederana dan simpel. Ialah Nadiatul Akmal yang mengusung konsep pernikahan sederhana dan irit budget untuk hari istimewanya.

"Jangan normalise kan wedding luar kemampuan," demikian Nadiatul menulis dalam video unggahannya di TikTok yang jadi viral. Videonya itu sudah ditonton hampir 1 juta views dan mendapat lebih dari 2.400 komentar.

Netizen yang berkomentar sebagian mendoakan pernikahannya dan kagum dengan keputusannya menikah secara sederhana. Ada juga netizen penasaran bagaimana dia menghemat budget biaya pernikahan.

Saat dikonfirmasi mstar, Nadiatul mengaku merasa cukup untuk menggelar acara pernikahan yang sederhana karena melihat kondisi keuangan diri sendiri. Nadiatul yang bekerja sebagai software engineer ini mengadakan acara ijab kabul di Muar, Johor, Malaysia.

"Yang paling penting adalah menikahnya. Ingin melalui proses pernikahan dan mengurus semua persiapan itu sudah stres. Jadi cukup bagi saya menggelar acara yang sederhana," ucap Nadiatul kepada Mstar.

Pasangan viral di media sosial.Pasangan viral di media sosial., Nadiatul dan suami menggelar acara pernikahan yang sederhana.Foto: Dok. TikTok @aidaneusofff.

Kedua orang tuanya mendukung keinginannya untuk mewujudkan pernikahan yang sederhana. Bahkan ayahnya tak ikut campur terkait uang hantaran dari pihak pria. Sang ayah mempersilahkan calon suaminya memberikan uang hantaran sesuai kemampuan.

"Ayah ikut saja tentang rencana pernikahan. Hantaran sekali pun dia tidak banyak ikut campur berapa yang pihak pria mampu. Dia pun menyarankan kalau boleh acaranya doa bersama dan makan bersama saja," kata Nadiatul.

Begitu pula dari keluarga calon suaminya yang sepakat untuk menggelar acara pernikahan sederhana. Nadiatul merasa beruntung pihak keluarga tidak ada yang ikut campur dalam urusan pernikahannya. Malah dia mendapat bantuan dari sepupunya yang menikah di waktu berdekatan dengannya.

"Seminggu sebelum saya menikah, sepupu saya juga menikah dan dia ada goodie bag berlebih. Jadi dia memberikan untuk acara pernikahan saya," ujarnya.

Pasangan viral di media sosial.Acara pernikahan Nadiatul yang menjadi sorotan di media sosial.Foto: Dok. TikTok @aidaneusofff.

Hal yang paling Nadiatul pikirkan adalah busana pengantin dan fotografer karena baginya itu lah memori yang akan selalu ia kenang sampai tua. Jadi dia tak segan mengeluarkan uang untuk dua hal tersebut dalam pernikahannya.

Sedangkan untuk riasan, dia tak menggunakan jasa makeup artist profesional. Dia dirias oleh seorang teman yang mau menjadi sponsor makeup pernikahannya. Dan setelah ijab kabul, dia hanya mengundang 200 orang kerabat dan keluarga terdekat saja.

"200 orang, 50 saya, 50 suami, 100 untuk kedua orang tua. Hantaran juga benda yang biasanya nanti saya pakai. Pihak pria baju dan sepatu pernikahan. Fotografer juga dari teman lama saya dan dia menawarkan harga teman," jelas Nadiatul.

@aidaneusofff #fyp #hantaran ♬ Cinta Terakhirku - Bagas Ran

Dalam unggahannya di TikTok, Nadiatul menuliskan meminjam cincin dari mertuanya. Rupanya cincin yang dipinjam itu hanya digunakan saat acara lamaran. Sedangkan ketika acara pernikahan, sang suami sudah membelikannya.

"Saya sudah ada cincin nikah sendiri yang suami belikan. Walaupun ibu mertua saya sudah menawarkan untuk memakai cincin tersebut, tetapi saya menolak," terangnya.

Pasangan viral di media sosial.Acara pernikahan viral di media sosial, foto Nadiatul bersama dengan keluarga dan pasangannya. Foto: Dok. TikTok @aidaneusofff.

Nadiatul berharap setelah unggahannya soal pernikahannya yang hemat budget viral, bisa menginspirasi pasangan lainnya. "Apapun kembali lagi ke diri sendiri. Kalau kita merasa mampu ya kita buat," lanjutnya. "Asalkan kita tidak membebankan diri dan pasangan kita karena nanti kita juga yang akan menanggung semuanya," pungkasnya.

(gaf/eny)