ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Kisah di Balik Viral Tren Pernikahan Halu, Wibu Indonesia Nikah dengan Anime

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 08 Okt 2022 12:01 WIB
Foto bersama tokoh anime menjadi nyata viral di media sosial. Foto prewedding dengan bias kesayangan viral di media sosial. Foto: Dok. Instagram @bluemoon.id_jkt.
Jakarta -

Beredar viral unggahan 'Halu Wedding' di mana jasa studio foto menyediakan layanan sesi foto pernikahan dengan tokoh anime. Unggahan yang mencuri atensi para wibu ini viral setelah diunggah oleh akun Instagram @bluemoon.id_jkt.

"Pingin nikah sama anime? Tenang di @bluemoon.id_jkt kamu bisa mweujudkan impian halu mu. Kalian sudah bisa foto + bawa pulang waifu/husbu kamu lho," tulis akun Instagram @bluemoon.id_jkt.

Istilah wibu sendiri datang dari bahasa Inggris Weebs atau Weeaboo yang ditujukan kepada orang-orang yang menyukai budaya populer dari Jepang seperti anime. Para wibu biasanya menyebut tokoh anime yang mereka sukai dengan sebutan waifu, yang artinya istri atau haisbu yang berarti suami.

Untuk mendapatkan foto pernikahan halu bersama tokoh anime atau K-Pop favorit ini, kamu harus membayar Rp 1,6 juta hingga Rp 2,050 juta. Biaya tersebut sudah termasuk jasa fotografer, sesi foto untuk satu orang di studio foto, mendapatkan enam foto yang sudah diedit dan menerima semua file foto. Sesi foto belum termasuk rias rambut, makeup dan sewa gaun.

Unggahan akun Instagram @bluemoon.id_jkt disambut antusias warganet yang tertarik ingin mencoba pernikahan halu dengan tokoh anime atau idola Korea mereka.

[Gambas:Instagram]


Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah berbincang dengan pemilik akun Instagram @bluemoon.id_jkt, Archie Kwa dan Putri Farhan. Archie menjelaskan soal konsep foto pernikahan halu bersama tokoh anime atau K-Pop yang ditawarkannya.

"Yang unik dari paket itu adalah, customer bisa merasakan experience foto pre-wedding dengan karakter favorit atau bias kesayangan. Kami akan membantu mulai dari diskusi konsep sampai pembuatan sertifikat pernikahan dan juga memberi kesempatan untuk merasakan memakai baju pernikahan bagi customer yang belum pernah menikah," ungkap Archie kepada Wolipop lewat Email, Jumat (7/10/2022).

Archie menjelaskan ide awal sesi foto pernikahan halu dengan tokoh anime. Dia mengaku awalnya hanya untuk lucu-lucuan dengan temannya.

"Awalnya ide itu muncul untuk lucu-lucuan saja, pas ada teman lagi foto modeling bridal di studio dan kemudian dari situlah kami bercanda mau bikin foto pre-wedding halu sama standing karakter. Buat teman-teman kita yang udah disuruh cepetan nikah sama orang tuanya tapi masih demen fangirling sama karakter beda dimensi atau bias K-pop favoritnya," tuturnya panjang lebar.

Vendor jasa studio foto yang terkenal di kalangan wibu ini berdiri sejak tahun 2016. Putri Farhan mengatakan pihaknya memutuskan membuat paket 'wedding halu' setelah unggahannya disambut antusias oleh fans anime dan K-Pop.

"Berhubung salah satu staff kita punya moto "kalau bercanda yang serius", akhirnya kami tes dengan membuat foto pre-wedding teman kami dengan karakter Vtuber kesayangannya. Respon yang kami terima saat preview hasil fotonya kami post di Facebook sangat luar biasa. Akhirnya kami putuskan untuk membuka paketan jasanya karena minat masyarakat pop culture untuk berfoto seperti itu lumayan tinggi," kata Putri.

Foto bersama tokoh anime menjadi nyata viral di media sosial.Foto bersama tokoh anime menjadi nyata viral di media sosial. Foto: Dok. Instagram @bluemoon.id_jkt.

Ia melanjutkan pelanggan bisa merasakan pengalaman foto prewedding dengan karakter favotir atau bias kesayangan. Timnya akan membantu untuk konsep foto hingga busana.

"Kami akan membantu mulai dari diskusi konsep sampai pembuatan sertifikat pernikahan. Paling tidak jasa ini bisa membantu mewujudkan angan-angan para fanboys dan fangirls untuk menikahi karakter favoritnya, dan juga memberi kesempatan untuk merasakan memakai baju pernikahan bagi customer yang belum pernah menikah," sambung Putri.

(gaf/eny)