ADVERTISEMENT

Kisah Bule Rusia Nekat Pergi dari Negaranya Demi Nikah dengan Pria Bandung

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 05 Okt 2022 06:00 WIB
Foto pernikahan pasangan beda negara viral, Hanif dan Nika. Foto pernikahan Hanif dan Nika. Foto: Dok. Instagram @darirusia.
Jakarta -

Kisah pasangan beda negara menyimpan berbagai cerita unik. Seperti kisah pasangan satu ini yang mendadak jadi sorotan karena sang wanita yang berasal dari Rusia sampai nekat pergi dari negaranya demi bersama dengan pria Indonesia asal Bandung.

Ialah Hanif dan Nika yang menceritakan kisahnya lewat akun Youtube Cerita Untungs, milik pasangan selebriti Arie Untung dan Fenita Arie. Berbagi cerita, Hanif dan Nika mengaku awalnya bertemu dari Instagram pada masa awal pandemi COVID-19.

Hanif membuat suatu unggahan yang pasarnya ditujukan untuk orang Rusia. Unggahan Hanif tersebut kemudian mendapat like dari Nika. Memang ingin mendapat jodoh orang Rusia, Hanif langsung mengirimkan DM pada Nika dan menyapanya.

Nika saat itu mengaku tertarik ketika melihat profil Hanif di Instagram karena mata pria tersebut. Pada akhirnya mereka pun mengobrol via DM Instagram hingga berlanjut lewat chat. Keduanya intens berkomunikasi hanya lewat dunia maya.

Foto pernikahan pasangan beda negara viral, Hanif dan Nika.Foto pernikahan pasangan beda negara viral, Hanif dan Nika. Foto: Dok. Instagram @darirusia.

Sayangnya hubungan cinta Nika da nHanif tidaklah mulus. Nika mengaku tidak langsung memberitahu orang tuanya ketika dia pacaran dengan Hanif yang berasal dari Indonesia. Sebab orang tuanya merupakan orang konservatif atau menjaga tradisi lama.

"Mereka berpikir bahwa untuk membangun sebuah keluarga harus dengan orang Rusia. Jadi bagi saya sangat sulit untuk mengatakan kepada mereka bahwa saya punya pacar," ungkapnya.

Pada akhirnya Nika berani memberitahu ibunya soal Hanif. "Saya beri tahu ibu saya, dia tidak masalah dengan hal ini. Tapi fakta yang lucu, saya beri tahu nenek saya tentang dia hanya ketika saya sudah menikah di Indonesia," sambung Nika.

Demi bersama Hanif, Nika juga rela melakukan hal nekat. Dia pergi keluar Rusia untuk pertamakalinya demi menemui Hanif di Indonesia. Dia melakukannya seorang diri. Bahkan dia baru memberitahu orangtuanya tentang rencana keberangkatannya ke Indonesia, seminggu sebelumnya.

Foto pernikahan pasangan beda negara viral, Hanif dan Nika.Foto pernikahan pasangan beda negara viral, Hanif dan Nika. Foto: Dok. Instagram @darirusia.

"Kami membeli tiket dan saya tidak mengatakan pada mereka tentang tiket ini. Aku kemudian menghilang dan menikah dengan Hanif. Kami sudah beli setelah itu menunjukkan ke ibu saya sebelum terbang," ucapnya sambil tertawa.

Nika menuturkan ibunya langsung panik dan mereka sempat bertengkar kecil. Nika pun berusaha memberikan penjelasan ke kedua orang tuanya tentang pilihan hidupnya. Orang tuanya akhirnya memberikan restunya untuk Hanif.

Bicara soal restu, Hanif mengungkapkan pengalaman menarik saat meminta restu pada orangtua Nika. Jadi pas teleponan kan, kalau di kita tuh kalau izin harus banyak basa-basinya kan. Pas video call (dengan mertua) langsung to the point. Deg-degan, katanya kalau mau melamar bilang saja," kenang Hanif.

Pertamakali ke luar negeri adalah ke Indonesia, Nika sangat bahagia bisa bertemu Hanif setelah selama dua tahun hanya saling menyapa lewat video call dan chat. Dia tiba di Indonesia pada Mei 2022. Dan pernikahannya dengan Hanif digelar pada Juli 2022.

Hanif mengaku tetangga sekitar rumahnya terkejut saat tahu dia menikah dengan bule. "Wah heboh banget sampai tetangga nanya ini siapa? Ya kalau kita nikahan yang sederhana. Cuma biar ini kan pengurusan dokumen agak ribet nih jadi harus cepat," kata Hanif sambil tertawa.

Kisah cinta bule Rusia, Nika dan pria asal Bandung, Hanif yang diunggah Arie Untungs di YouTube dengan judul Nika rela Kabur dari Rusia, dan beri pesan sedih untuk orang tuanya, itu sudah ditonton lebih dari 85 ribu. Netizen juga ramai memberikan komentar. Ada yang mendoakan pernikahan Nika dan Hanif dan memuji Nika.

"Luar biasa dan mantap. Pengorbanan besar dari istrinya," ujar Sulaiman Rosdi.

"Mas Hanif, dijaga dengan baik itu istrinya, kasihan jauh dari orang tua, bikin betah istrinya di Indonesia," saut akun Agus Budiono.

"Luar biasa... Allah SWT menakdirkan jodoh dari 2 negara .. semoga Hanif-Nika Indonesia-Rusia Bahagia... sukses...," ucap Inan Nurrofiq.

"Semoga langgeng dan dimudahkan segala urusan keluarga Hanip," ujar akun Rudi Kurniadi.

(gaf/eny)