ADVERTISEMENT

Viral Pengantin Tak Tahu Malu, Minta Donasi Biaya Nikahan ke Bridesmaid

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 08 Agu 2022 15:15 WIB
Beautiful young woman bride with friends. A wedding celebration, ladies in splendid dresses, Back view Ilustrasi bridesmaid. Foto: Getty Images/iStockphoto/KrisCole.
Malaysia -

Kehadiran bridesmaid atau pengiring pengantin kini jadi hal umum dalam sebuah acara pernikahan. Bridesmaid biasanya adalah sahabat atau saudara pengantin yang tugasnya membantu pengantin wanita di hari pernikahan. Namun bagaimana jadinya jika bridesmaid dimintai uang oleh pengantin untuk biaya pernikahan?

Kisah pengantin yang tak tahu malu itu viral setelah diunggah oleh MStar. Media Malaysia itu mengunggah tangkapan layar pesan singkat melalui WhatsApp, percakapan calon pengantin dengan temannya yang dipilihnya menjadi bridesmaid.

Beredar percakapan calon pengantin yang meminta uang kepada temannya untuk jadi bridesmaid dan beli baju sendiri.Beredar percakapan calon pengantin yang meminta uang kepada temannya untuk jadi bridesmaid dan beli baju sendiri. Foto: Dok. Mstar.

"Aku ingin kamu menjadi salah satu bridesmaid ku," tulis calon pengantin.

Rupanya sang calon pengantin tak hanya meminta pada sang teman untuk menjadi bridesmaid. Dia tiba-tiba meminta temannya berdonasi untuk biaya pernikahannya. Dia meminta uang RM 500 atau sekitar Rp 1,6 juta, sebagai sumbangan untuk acara pernikahan yang di adakan pada Januari 2023 mendatang.

"Eh one thing eh, aku butuh RM 500 untuk kontribusi dan baju bridesmaid kamu, aku hanya memberi tahu kamu warnanya. Kasih kabar ya kalau kamu sudah transfer," tulis calon pengantin.

Dari unggahan yang viral terlihat, teman calon pengantin itu tak bisa berkata-kata setelah membaca pesan tersebut. Ia hanya membalas dengan tanda tanya. Dia bingung karena selain dimintai uang, dia juga disuruh membeli baju bridesmaid sendiri.

Beredar percakapan calon pengantin yang meminta uang kepada temannya untuk jadi bridesmaid dan beli baju sendiri.Beredar percakapan calon pengantin yang meminta uang kepada temannya untuk jadi bridesmaid dan beli baju sendiri. Foto: Dok. Mstar.

Dilansir dari Mstar, wanita itu telah menghubungi calon pengantin dan memberikan kabar jika ia tidak bisa hadir di acara pernikahan. Video yang awalnya diunggah oleh salah satu akun di TikTok itu ramai dikritik netizen. Mereka menyebut calon pengantin itu menyusahkan teman-teman bridemaid pernikahannya..

"Orang lain pergi ke acara pernikahan gratis. Tiba-tiba disuruh bayar. Dia pakai tema apa ni?" tanya warganet.

"Pertama kali mendengar ada orang yang ingin menikah tapi minta sumbangan dengan teman, Rp 1,6 juta pula," heran warganet lainnya.

"Kita pula yang menanggung untuk nikahan dia," saut warganet kesal.

Warganet lainnya ikut curhat pengalamannya ketika menikah, bridesmaid tak perlu mengeluarkan uang. Ada yang sengaja memesan hotel agar bridesmaid tidak telat dan ada juga yang memberikan baju dan makeup untuk bridesmaid agar tampil cantik.

(gaf/eny)