Pengantin Viral Nggak Ada Lawan, Bridesmaid Pernikahannya Sampai 41 Orang

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 30 Mar 2022 12:15 WIB
Viral jumlah bridesmaid di acara pernikahan. Viral jumlah bridesmaid ada 41 orang. Foto: Dok. @withstory_pictures.
Bogor -

Bagi pasangan pengantin yang menggelar pesta pernikahan kehadiran bridesmaid bisa menambah kemeriahan. Bridesmaid adalah pendamping atau pengiring pengantin yang biasanya teman atau saudara dari pengantin. Jumlah anggota bridesmaid ini berbeda-beda, tergantung dari keinginan atau jumlah teman atau sahabat pengantin.

Pengantin yang satu ini saking berbedanya, menghadirkan bridesmaid yang jumlahnya tidak tanggung-tanggung, 41 orang. Acara sesi foto bersama pengantin pun langsung menjadi sorotan warganet.

Video pengantin dengan 41 bridesmaid tersebut diunggah oleh akun TikTok @Guruhgmr. Ia memperlihatkan momen pengantin foto bareng para bridesmaid.

"Wedding dengan bridesmaid terbanyak 41 orang ada lawan," tulis akun TikTok @Guruhgmr.

@guruhgumelar123 Ada lawan? Wkwk๐Ÿ˜‚ ,Mua @eghamakeup2502 #weddingtiktok #bridesmaids #weddingheboh #weddingbride โ™ฌ suara asli - Guruhgmr

Dalam video yang berdurasi 39 detik itu terlihat fotografer sedang mengarahkan posisi pengantin bersama dengan 41 orang bridesmaid. Fotografer memanfaatkan tangga yang ada di gedung pernikahan, agar semua bridesmaid bisa sesi foto dengan pengantin.

Video pengantin dengan 41 bridesmaid tersebut viral ditonton lebih dari 1,1 juta Views. Warganet yang meramaikan halaman komentar ada yang takjub hingga bingung apakah 41 bridesmaid itu semuanya berteman dengan pengantin.

"Itu bridesmaid atau JKT48 woooiii," ngakak akun @I V A N D A ๐Ÿผ.

"Itu temen deket semua bukan ya? wkwk," tanya akun @Niakkkk.

"Buat apa rame kalau gak ada disaat susah nantinya ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚," ucap pengguna TikTok @iniinoot.

"Ntar kalau sudah rumah tangga 2 tahun apalagi punya anak. The real temen cuma suami seorang๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚," ujar akun @kyokiyong_.

Viral jumlah bridesmaid di acara pernikahan.Viral jumlah bridesmaid ada 41 orang di acara pernikahan. Foto: Dok. @withstory_pictures.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Guruh Gumelar sebagai pemilik akun TikTok @Guruhgmr. Guruh merupakan fotografer dari pernikahan dengan 41 bridesmaid tersebut.

"Bridesmaidnya begitu sangat antusias dan sangat kompak serta super heboh sehingga acara pernikahannya menjadi begitu sangat meriah," ungkap Guruh kepada Wolipop lewat WhatsApp, Selasa (29/3/2022).

Guruh menjelaskan acara pernikahan digelar pada 27 Maret 2022 di Hotel Grand Savero, Bogor, Jawa Barat. Pasangan yang menggelar pernikahan dengan 41 bridesmaid itu bernama Widia dan Fauzan. Guruh yang sudah menjadi fotografer wedding sejak empat tahun terakhir mengungkapkan kesulitan mengabadikan momen pernikahan dengan 41 bridesmaid.

Viral jumlah bridesmaid di acara pernikahan.Viral jumlah bridesmaid di acara pernikahan. Foto: Dok. @withstory_pictures.

"Ada kesulitan saat mengarahkan posenya, soalnya begitu banyak bridesmaidnya. Cara menyiasati tentu harus dengan sabar dan dibawa santai aja," katanya sambil tertawa.

Fotografer yang tinggal di Bogor ini menambahkan 41 orang bridesmaid di pernikahan yang viral itu berasal dari berbagai kota. "Bridesmaidnya nggak hanya dari kota Bogor, ada yang dari Surabaya, Malang, Bandung dan sebagainya," tuturnya.

(gaf/eny)