ADVERTISEMENT

Viral Foto Pernikahan 'Ksatria Baja Hitam' dengan Pengantin Berhijab

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 30 Jul 2022 19:00 WIB
Foto pasangan viral Muhammad Harizal dan Mahirah Sarah. Pria pakai kostum Kamen Rider Kabuto saat sesi foto. Foto: Dok. Instagram @aleenaaufar.
Malaysia -

Foto pernikahan Ksatria Baja Hitam ini viral di Facebook. Pasalnya superhero Jepang yang juga dikenal dengan nama Kamen Rider itu menikah dengan wanita berhijab.

Foto pernikahan pria berkostum Ksatria Baja Hitam atau Kamen Rider ini viral setelah diunggah oleh akun Facebook Malaysia, Cempedak Cheese. Dalam unggahannya, akun tersebut menuliskan keterangan yang menggelitik penggemar Kamen Rider.

"Walaupun dah barai after outdoor shoot, henshin tetap diteruskan. Kamen Rider Kabuto x Sarah ," tulis Cempedak Cheese dalam unggahan di Facebook yang telah disebarkan ulang lebih dari 3.200 kali dan mendapat 1.300 komentar itu.

Berdasarkan penlusuran media Malaysia, mStar, pria berkostum Kstaria Baja Hitam di foto pernikahan itu diketahui bernama Muhammad Harizal Hafeez Hassanal. Mempelai wanitanya yang di foto pernikahan memakai hijab bernama Mahirah Sarah.

Harizal mewujudkan keinginannya untuk memakai kostum Kamen Rider Kabuto, ketika sesi foto pernikahannya. Kamen Rider Kabuto adalah sebuah serial televisi yang ke-16 dalam franchise tokusatsu Kamen Rider. Kabuto adalah perusahaan patungan dengan Ishimori Productions dan Toei. Di Indonesia sendiri, Kamen Rider diterjemahkan dan dipopulerkan dengan nama Ksatria Baja Hitam.

Harizal Hafeez Hassanal dan Mahirah Sarah menikah pada 26 Maret 2022. Sesi foto menggunakan kostum Kamen Rider dilakukan Harizal pada 17 Juli 2022, ketika dia dan istrinya menggelar pesta pernikahan di hotel di Serembanm Negeri Sembilan, Malaysia.

"Kostum ini dipakai ketika sesi outdoor photoshoot, kostum itu merupakan pakaian kedua usai baju songket Melayu. Sebenarnya memang sudah lama ada ide itu ketika bersanding di pelaminan samping wanita. Tapi seperti tidak cocok, jadinya tidak batal," kata Harizal kepada Mstar.

[Gambas:Instagram]

Setelah itu, Harizal merasa menyesal karena tidak jadi memakai kostum Kamen Rider. "Memang sudah bawa siap-siap diletakkan di dalam bilik hotel, pakai atau tidak lain cerita. Ketika sudah sesi foto outdoor photoshoot pakai songket Melayu. Terpikir juga untuk pakai dan langsung semangat, walaupun susah nafas dalam helm itu," tuturnya.

Harizal membeli kostum itu tahun lalu sekitar RM 6.000-7.000 atau sekitar Rp 20 - 23,4 juta. Harizal sudah sejak kecil ingin memiliki kostum Kamen Rider. Ia mewujudkan keinginannya setelah 13 tahun kemudian.

"Tujuan membeli kostum ini karena memang suka dengan Kamen Rider sejak kecil. Dulu melihat cerita Kamen Rider Kabuto di stasiun televisi swasta Ntv7, dari situ sudah niat untuk membeli kostum Kamen Rider Kabuto," ucapnya.

Foto pasangan viral Muhammad Harizal dan Mahirah Sarah.Foto pasangan viral Muhammad Harizal dan Mahirah Sarah. Foto: Dok. Instagram @aleenaaufar.

Foto-foto Harizal dan istri viral setelah diunggah ke akun Instagram fotografer @fkzpictures. Keduanya terlihat bahagia, apalagi Harizal bisa mewujudkan impiannya dengan memakai kostum Kamen Rider Kabuto.

"Tapi harganya saat memang tidak mampu karena masih kecil sekitar umur 6 tahun. 13 tahun menunggu, akhirnya dapat juga kostum Kamen Rider Kabuto pada tahun lalu. Sekarang saya ada tiga kostum Kamen Rider Kabuto, totalnya ada 10 kostum yang saya simpan," ujar Harizal.

Selain dukungan dari keluarga, Harizal menuturkan istinya juga memahami keinginan suaminya terhadap karakter Adiwira itu, malah dia tidak menolak kelak anak-anaknya menurunkan minat yang sama.

"Istri saya memang sudah tahu kalau saya suka Kamen Rider Kabuto. Dia terima ide saya untuk sesi foto pakai kostum Kamen Rider Kabuto. Dia juga ikut antusias ketika saya sudah lelah foto-foto. Waktu itu sudah sore dan agak mendung, jadi tidak terik matahari," kata Harizal.

Foto pasangan viral Muhammad Harizal dan Mahirah Sarah.Foto pasangan viral Muhammad Harizal dan Mahirah Sarah. Foto: Dok. Instagram @aleenaaufar.

Harizal mengatakan kakak dan adiknya yang mengambil foto dirinya saat sesi foto dengan memakai kostum Kamen Rider Kabuto. "Keinginan itu tidak bisa dipaksa, boleh lah turun semua kostum itu ke saya," canda saudaranya itu.

Harizal dan istrinya masing-masing berusia 26 tahun. Mereka merupakan teman satu sekolah yang pernah putus hubungan dan kembali dekat sekitar 2018. "Kenal istri dari zaman sekolah, tapi setelah itu lost contact dan bertemu lagi tahun 2018, di situlah awal mula kisah cinta kita. Awal mula lewat Instagram dan sejak itu mengajak keluar untuk makan," pungkas Harizal.

Foto pasangan viral Muhammad Harizal dan Mahirah Sarah.Foto pasangan viral Muhammad Harizal dan Mahirah Sarah. Foto: Dok. Instagram @aleenaaufar.
(gaf/eny)
Breaking News
×
Reuni 212 di Masjid At-Tin
Reuni 212 di Masjid At-Tin Selengkapnya