ADVERTISEMENT

Viral Pengantin Booking Penginapan Demi Teman-temannya, Endingnya Sedih

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 21 Jul 2022 11:00 WIB
Ilustrasi pengantin. Ilustrasi bridesmaid. Foto: Getty Images/Ceneri.
Malaysia -

Calon pengantin yang ingin menikah biasanya memikirkan segala hal agar acara dapat berjalan dengan lancar. Salah satunya dengan mengundang teman-teman terdekat untuk memeriahkan acara pernikahan.

Namun, hal yang tak diinginkan terjadi. Itulah yang dialami Shafiq, calon pengantin yang kisahnya viral. Melalui unggahan TikTok, dia menceritakan kisah sedihnya yang sudah memesan atau booking penginapan untuk teman-temannya yang akan hadir di pernikahannya.

Dia bingung karena teman-temannya membatalkan kehadiran saat mendekati hari H pernikahan. Shafiq mengaku sudah memesan khusus penginapan untuk teman-temannya yang awalnya sudah mengonfirmasi akan hadir pada acara pernikahannya.

Saat dikonfirmasi Mstar, wanita yang tinggal di Malaysia itu mengungkapkan kisah sedihnya. "Saya akan menikah pada akhir Agustus dan September. Saya sudah membuat merancang tiga bulan sebelumnya. Saya buat satu grup WhatsApp, saya sudah kumpulkan semua teman-teman dekat yang saya ajak untuk hadir di acara pernikahan," kata Shafiq.

Shafiq pun kebingungan ketika satu bulan menjelang pernikahan, teman-temannya menghubunginya secara personal dan mengatakan tidak bisa hadir di acara pernikahan. Padahal sebelumnya mereka mengonfirmasi bisa hadir sehingga dia tidak ragu untuk memesan penginapan.

"Saya sudah sengaja memesan homestay untuk mereka, saya sudah bayar deposit juga tapi tinggal dua orang saja yang bisa datang. Dalam grup itu saya mengira 8 orang dari 10 teman yang akan datang. Akhirnya masing-masing left group WhatsApp. Sejujurnya saya kecewa, padahal saya sudah pesan tepat di samping kamar saya," ungkap Shafiq yang kecewa dengan sikap teman-temannya.

Warganet sebagian besar ada yang memberikan semangat dan mendoakan agar acara pernikahan berjalan dengan lancar. "Teman-teman dekat saya sudah left group, saya tidak ada mention siapa-siapa di video," ujarnya.

Setelah video unggahannya viral, hati teman-teman Shafiq merasa terketuk dan meminta maaf secara personal. Ada sebagian temannya yang berubah pikiran untuk tetap datang ke acara pernikahan Shafiq.

"Penginapan yang sudah saya pesan untuk teman-teman saya itu sudah saya berikan untuk orang lain. Jadi, saya sudah memesan penginapan lagi untuk mereka. Alhamdulillah semua sudah oke," ucapnya lega.

"Saya cuman ingin merayakan momen bahagia bersama mereka. Saya ingin kumpul ramai-ramai dan berfoto bersama, itu saja. Karena saya sudah mengutamakan mereka untuk datang," tutur Shafiq.

Unggahannya viral di media sosial, Shafiq mencoba memberikan pesan kepada calon pengantin lainnya agar tak senasib dengannya. "Buat calon pengantin rencanakan semuanya sejak awal dan pastikan kehadiran tamu undangan. Kepada teman-teman kalau tidak bisa datang, tolong beri tahu dari awal. Begitu juga pengantin bisa memberi tahu teman agar bisa meminta cuti terlebih dahulu," pungkas Shafiq.

(gaf/eny)