ADVERTISEMENT

Viral Cincin Tunangan dari Rambut, Ini Penampakannya yang Bikin Jijik

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 20 Jul 2022 21:00 WIB
Young man is proposing to his girlfriend Foto: iStock
Jakarta -

Pertunangan menjadi salah satu momen penting yang dinantikan para wanita. Saat akhirnya diminta untuk menjadi istri oleh pria tersayang tentu sayang jika tidak mengabadikannya di media sosial. Seorang wanita baru-baru ini jadi viral karena berbangga mengunggah cincin tunangannya. Tapi alih-alih bikin netizen iri atau ikut senang, 'cincin' tersebut malah disebut seram dan menjijikan.

Sebuah postingan di Reddit yang viral memperlihatkan sebuah cincin pertunangan unik. Kebanyakan orang pasti tidak terpikir bahwa aksesori yang menjadi simbol untuk mengikat hati tersebut bisa dibuat dari material tersebut. Dalam unggahannya, wanita yang tidak diketahui namanya itu terlihat memamerkan cincin dari rambut.

"Selamat hari Jumat. Pacarku sekarang adalah tunanganku. Dia melamarku dengan cincin yang dibuatnya dari rambutnya sendiri. Rambut. Ini adalah penggantinya sampai sulaman yang lebih rumit selesai," tulisnya di Facebook.

cincin tunangan rambutcincin tunangan rambut Foto: Dok. Reddit/weddingshaming

Bisa dilihat dalam foto yang diunggah dalam forum weddingshaming itu jika cincin tersebut lebih mirip rambut yang tersangkut di jari. Entah bagaimana caranya, si tunangan bisa membuatnya menjadi seperti cincin. Bisa jadi rambut tersebut digulung secara manual karena terlihat ikatannya terlalu kencang di jari manis pacarnya.

Netizen pun menulis beragam komentar mengenai cincin tunangan unik tersebut. Kebanyakan merasa cincin dari rambut terlihat jorok bahkan menjijikan. Tak sedikit pula yang merasa hal tersebut adalah sebuah 'red flag'. Bukannya romantis, netizen merasa pria itu punya aura pembunuh berantai.

"Aku pasti bukan satu-satunya yang merasa ini punya vibe pembunuh berantai," "Aku tidak bermaksud untuk kejam di Reddit tapi ini hal paling menjijikan," "Aku tidak tahu apa yang lebih canggung, cincin rambut atau wanita itu memanggil pacarnya 'boyfie'' tulis netizen.

Meski banyak orang menganggapnya aneh tapi tak sedikit pula yang membela pasangan tersebut. Dikatakan jika ada tradisi kuno di mana rambut sering digunakan untuk membuat aksesori. Meski begitu kebiasaan tersebut dilakukan untuk orang-orang terdekat yang sudah meninggal.


(ami/ami)