Viral Wanita Tinggalkan Tunangan yang Tantrum di Mal, Tidak Dibelikan Jam

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 16 Jun 2022 12:50 WIB
Young man scolding his girlfriend in front of the shop window for spending money on shopping, carrying in his hands a bunch of shopping bags. Ilustrasi pasangan yang sedang berbelanja. Foto: Getty Images/iStockphoto/urbazon.
Jakarta -

Wanita ini terpaksa meninggalkan tunangannya yang tantrum di mal saat mereka sedang berbelanja. Ia kemudian mengunggah pengalamannya itu di forum Reddit baru-baru ini.

Tantrum adalah ledakan emosi, biasanya dikaitkan dengan anak-anak atau orang-orang yang dalam kesulitan emosional. Tantrum biasanya ditandai dengan sikap keras kepala, menangis, menjerit, berteriak, dan menjerit-jerit.

Dikutip dari Newsweek, wanita yang berbagi kisah di Reddit itu mengatakan bahwa tunangannya, Aaron memintanya untuk membelikannya jam tangan seharga $350 atau sekitar Rp 5 juta. Namun, ketika dia tak ingin membeli jam tangan untuk sang tunangan, masalah pun muncul.

Pada awal unggahannya wanita itu menjelaskan bahwa dia dan Aaron berada dalam hubungan yang cukup harmonis dalam segala hal kecuali uang. "Dia adalah orang yang sangat boros," tulisnya.

Ia menceritakan bahwa tunangannya tersebut suka membeli jam tangan, gadget baru, aksesori mobil, dan lain-lain. Namun, setelah kehilangan pekerjaannya, Aaron mulai mencarinya untuk membelikannya gadget-nya.

"Saya telah memperhatikan, setiap kali saya pergi berbelanja, dia akan meminta saya membelikannya barang-barang mahal di sana. Saya akhirnya membayar untuk menghindari keributan di depan umum karena dia akan memohon kepada saya dan kemudian mulai melempar sesuatu jika saya menolak," tulis wanita tersebut.

Suatu hari, wanita itu akhirnya memberi tahu tunangannya bahwa perilaku itu perlu dihentikan. Ia juga sudah mengungkapkan perasaan tidak nyaman dengan kelakuan tunangannya itu.

"Saya mengatakan kepadanya bahwa saya tidak lagi merasa nyaman dengan sikapnya. Saya akan berjalan keluar dan meninggalkannya di sana," kenang wanita itu. Sang tunangan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

Namun, minggu lalu keduanya sedang berbelanja hadiah untuk ayah wanita itu. Saat itulah Aaron melihat jam tangan $350 atau Rp 5 juta yang dia inginkan. Aaron mulai tidak menetapi janji. Pria tersebut malah meminta tunangannya untuk membayar daan saat tidak dituruti ia langsung membuat ulah.

"Dia bertanya apakah saya bisa membayarnya tetapi saya mengatakan tidak dan berbohong tentang hanya memiliki $300 untuk hadiah ayah saya," kata wanita itu. "Dia mulai terus dan terus menyebutkan betapa kerennya jam tangan itu kemudian ditanya apakah ayah saya lebih penting darinya?" tiru wanita itu yang mulai merasa kesal.

Aaron akhirnya meninggikan suaranya, aksinya langsung menarik perhatian orang-orang di mall tersebut. Melihat aksi sang tunangan, wanita itu meninggalkan mall, masuk ke mobilnya dan pergi tanpa sang tunangan. Aaron kemudian malah menyebut wanita itu bersikap egois. Sahabat Aaron juga menuduh wanita itu telah melakukan kontrol keuangan.

Curhatan wanita yang kekasihnya tantrum karena tidak dibelikan jam tangan ini telah mendapatkan lebih dari 9.600 dukungan dan lebih dari 2,000 komentar dari pengguna Reddit lainnya. Mereka prihatin dan mendorong wanita itu untuk memutuskan hubungan dengan tunangannya.

"Sayang, tolong jangan menikah dengan pria ini. Dia benar-benar akan merusak keuangan Anda. Tapi mari kita bermurah hati dan lupakan masalah tentang uang. Fokus pada betapa nyamannya dia dengan meneriaki Anda di depan umum. Dia memiliki temperamen yang buruk, atau dia tahu dia bisa memanipulasi Anda dengan menyebabkan keributan. Itu mengerikan dan bukan sesuatu yang ingin Anda derita selama 50 tahun ke depan," tulis akun goldencain1410.

"Kamu pantas mendapatkan yang lebih baik, dan untuk menjaga uang hasil jerih payahmu!" kata pengguna Reddit lainnya.

"Jangan menikah dengan pria ini. Dia tidak menginginkan istri atau pasangan, dia hanya ingin ATM," saut akun Lux_Brumalis.

"Dia bukan tunanganmu, dia akan menganggu kesehatan finansial," timpal warganet lainnya.

(gaf/eny)