TikTok Viral Verificator

Pengantin Viral Pakai Tongkat, Bikin Haru Saat Digendong untuk Sungkeman

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 01 Jun 2022 18:15 WIB
Video haru viral pengantin wanita mengalami kecelakaan menjelang acara pernikahan. Pengantin wnaita viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @shandy_gendut
Mojosari -

Acara pernikahan ini jadi sorotan warganet karena penampilan pengantin wanitanya. Sang mempelai wanita terlihat memakai bantuan tongkat untuk berjalan saat menuju pelaminan.

Video pengantin memakai tongkat tersebut dibagikan oleh akun TikTok @shandy_gendut. Ia juga memperlihatkan momen ketika pengantin pria menggendong pengantin wanita untuk menjalani proses sungkeman.

"Ujian sebelum pernikahan hanya allah yang tau. Semoga dilapangkan hatinya #wedding #sad #takinginusai #keisyalevronka #sadstory," tulis akun TikTok @shandy_gendut.

Video haru viral pengantin wanita mengalami kecelakaan menjelang acara pernikahan.Video haru viral pengantin wanita mengalami kecelakaan menjelang acara pernikahan. Foto: Dok. TikTok @shandy_gendut

Dalam video berdurasi 24 detik itu terlihat keluarga dan tamu undangan yang hadir ikut larut dalam momen sungkeman hingga meneteskan air mata. Pengantin pria kemudian menggendong lagi istrinya untuk duduk di pelaminan.

"Semua wanita ingin terlihat sempurna di hari bahagianya. Namun ujian sebelum pernikahan, hanya Allah yang tahu. Kaki patah karena kecelakaan menjelang hari pernikahan. Hancur, sedih, kecewa. Tapi yakin selalu ada hikmah dari setiap takdir yang terjadi. Terima kasih suamiku, selalu setia mendampingiku di segala keadaan," ucap akun TikTok @shandy_gendut.

Video pengantin wanita pakai tongkat dan digendong jelang sungkeman tersebut sudah ditonton lebih dari 3,9 juta Views dan viral di media sosial. Warganet ada yang mendoakan agar pengantin wanita cepat sembuh dan memberikan saran pengantin dipingit sebelum hari-H.

"Semoga segera diberikan kesembuhan 🥺🥺🥺 suaminya sayang banget🥺🥺," ucap akun @Riska Wahyu Oktafiya.

"Banyak yang sayang sama pengantinnya sampai-sampai mereka semua termasuk saya ikutan nangis 🥺🥺," haru akun @sagitarius.

"Itulah kenapa ada istilahhh "dipingitt" mendekati hari pernikan pengantin tidak boleh keluar rumah apa lagi berkendara jauh-jauh," ujar akun @Deni Andri Yanto831.

"Ya begitulah kalau di Jawa, H-seminggu mau nikah calon pengantin dilarang bepergian karena takut terjadi sesuatu," timpal akun @ayy.

@shandy_gendut Ujian sebelum pernikahan hanya allah yang tau. Semoga dilapangkan hatinya #wedding #sad #takinginusai #keisyalevronka #sadstory ♬ Tak Ingin Usai - Keisya Levronka

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah berbincang dengan Sandhi Restiwan atau yang akrab disapa Shandy Gendut, pengunggah video viral pengantin wanita bertongkat. Ia mengaku bertugas sebagai pembawa acara dalam acara pernikahan viral tersebut. Ia menceritakan kisah di balik video TikToknya.

"Tiga bulan menjelang pernikahan, di bulan Februari 2022, pengantin wanita bekerja disalah satu bank, tiba-tiba di perjalanan mau berangkat kerja kecelakaan tunggal. Awalnya bengkak doang ternyata setelah cek dokter harus dipasang pen. Operasi bulan April 2022 kemarin. Sampai saat ini harus jalan menggunakan tongkat bahkan di pernikahannya. Sang suami begitu sabar dan sayang. Digendong ke mana-mana," ungkap Shandi kepada Wolipop lewat WhatsApp, Selasa (31/5/2022).

Foto Shandy (jas hijau) bersama kedua pengantin.Foto Shandy (jas hijau) bersama kedua pengantin. Foto: Dok. TikTok @shandy_gendut

Menurut pria yang tinggal di Lumajang, Jawa Timur ini acara pernikahan viral itu digelar pada 29 Mei 2022 di Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Meskipun pengantin wanita memakai tongkat, acara pernikahan berjalan itu lancar dan penuh haru.

"Awalnya pengantin wanita tidak percaya diri untuk mengikuti ritual nikah Jawa, karena kan kondisi kakinya, malu kalau dilihat. Tapi karena persiapan sudah matang semua dan acara tidak mungkin dibatalkan dengan semangat dari keluarga suami dan sahabat, acaranya pun sukses dan penuh dengan air mata," ucap Sandhi yang ikut terharu.

Sandhi yang sudah 12 tahun menjadi pembawa acara ini menyebutkan pengantin wanita begitu tegar dan kuat. Begitu juga pengantin pria yang sangat menyayangi istrinya.

"Kita tidak tahu musibah atau sebuah takdir, yang penting tetap bersyukur dengan segala ujian yang harus dilewati," pungkas Sandhi.

(gaf/eny)