ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Dekorasi Pernikahan Viral, Bikin Fotografer Auto Nangis, Begini Bentuknya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 28 Mei 2022 12:00 WIB
Dekorasi pernikahan viral di media sosial. Dekorasi pernikahan viral di media sosial. Foto: Dok. pribadi @t.a.r_makeup.
Bogor -

Dekorasi acara penikahan ini menjadi atensi publik karena membuat fotografer memutar otak untuk mengabadikan momen pengantin di atas pelaminan. Pasalnya, pelaminan pernikahan menghadap jendela rumah tetangga.

Tak hanya fotografer, Makeup Artist (MUA) juga bingung karena pengantin tidak terlalu terlihat oleh tamu dan tidak bisa melakukan sesi foto bersama keluarga. Video tentang pernikahan yang dekorasinya bikin nangis MUA dan fotografer tersebut viral setelah diunggah oleh MUA lewat akun TikTok @t.a.r_makeup.

"Kalau sudah begini bukan hanya fotografer saja yang menangis. Kalau udah begini bingung semuanya ya #fyp," tulis akun TikTok @t.a.r_makeup.

Dalam video yang berdurasi 25 detik itu terlihat acara pernikahan digelar di rumah pengantin. Jarak antara pelaminan dan jendela rumah tetangga yang terlalu dekat, membuat fotografer kesulitan mengabadikan momen.

"Pengantin sudah cantik-cantik pakai gaun tapi gak kelihatan tamu. Padahal ada tenda dan lahan luas tapi kalau dipasang di sini yang gak kelihatan dan gak bisa untuk shoot foto," ucapnya.

Makeup artist yang mengunggah dekorasi pernikahan viral di media sosial.Makeup artist yang mengunggah dekorasi pernikahan viral di media sosial. Foto: Dok. pribadi @t.a.r_makeup.

Video pernikahan yang dekorasinya membuat fotografer dan MUA 'nangis' itu sudah ditonton lebih dari 1,2 juta Views. Unggahan tersebut mendapatkan beragam komentar dari warganet.

"Kadang orang dekor hanya memenuhi keinginan klien. Padahal halaman kecil tetap minta dekor panjang lebar," ucap pengguna TikTok @alf_wedding.

"Masih bisa itu pake lensa wide," ucap akun @Ridhadeul.

"kadang ada aturan atau hitungan posisi-posisi hadapnya tenda dari pihak cowok cewek," ujar akun @Afika Khoirun Nisa.

"Kasihan nenek kakek salam-salaman takut jatuh," saut akun @santysarra.

"Di adat Jawa ada yang namanya nogo tahun, kalau melanggar arah mata angin, bisa terjadi marabahaya," tutur @giantwibiwibi.

"Aku juga pas nikah gak ditanya posisi kemana dan dekor datang jam 01.00 malam sementara paginya saya akad. Panjang 6 meter jadi 3 meter karena masangnya malang jalan," curhat akun @SugapaNda⟭⟬.

@t.a.r_makeup Kalau udah begini bingung semua nya ya #fyp ♬ Ajarkan Aku.. Arvian Dwi - 🅰️RVIAN



Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Tamara Aniendya Raju, sebagai pemilik akun TikTok @t.a.r_makeup. Ia menanggapi dekorasi di acara pernikahan kliennya yang viral.

"Reaksi aku melihat dekorasinya, awal pertama melihat sempat kaget karena bingung nanti team dokumentasinya gimana untuk shoot photo dan video takut nggak maksimal," ungkap Tamara kepada Wolipop lewat WhatsApp, Jumat (27/5/2022).

Acara pernikahan yang viral itu diadakan di rumah mempelai wanita di Bogor, Jawa Barat pada 26 Mei 2022. Vendor dekorasi pernikahan itu merupakan pilihan dari pihak pengantin dan keluarga.

Berdasarkan penjelasan keluarga, Tamara akhirnya mengetahui penyebab dekorasi pernikahan kliennya memiliki bentuk yang tidak biasa. Ternyata pada pernikahan tersebut, tamu undangan pria dan wanita dipisah tempatnya.

Dekorasi pernikahan viral di media sosial.Dekorasi pernikahan viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @t.a.r_makeup.

"Setelah dijelasin sama pengantin bahwa ini adat istiadat dari keluarganya yang memang harus tamu perempuan dan lelaki dipisah jadi untuk pelaminan di taruh di pintu masuk dan tamu laki-laki berada di sebelahnya di tenda khusus tamu," kata Tamara.

Pada video selanjutnya, Tamara membagikan aksi fotografer saat mengabadikan momen pengantin di atas pelaminan yang dekorasinya viral. "Fotografer kaget pertama kali lihat lokasinya, alhamdulillah dia membawa kamera yang mumpuni kondisi tersebut di mana pelaminannya menghadap jendela rumah," tambahnya.

Menurut Tamara, sebagai jasa perencana pernikahan harus siap dalam segala hal dan keadaan apapun. "Karena tugas kita sebagai pemberi jasa harus bisa menyesuaikan keinginan klien dan memberikan yang terbaik untuk klien," pungkasnya.

(gaf/eny)