ADVERTISEMENT

Kisah Wanita Dijodohkan, Dilamar dengan Mahar Showroom Mobil dan Isinya

Tim detikSulsel - wolipop Selasa, 31 Mei 2022 18:00 WIB
Mempelai wanita yang dilamar uang panaik Rp 300 juta, sawah, showroom mobil hingga rumah Wanita dijodohkan orangtua, dilamar dengan mahar showroom mobil. Foto: Istimewa
Jakarta -

Lamaran pernikahan pasangan ini viral karena maharnya yang begitu mewah. Calon pengantin pria melamar dengan memberikan mahar berupa showroom mobil beserta isinya untuk calon istrinya.

Pasangan yang mahar pernikahannya viral itu adalah Dical Arfandi dan Andi Besse Qurrata Ayyun. Keduanya menggelar lamaran di wilayah Pattene, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, pada Kamis (26/5/2022). Proses mappetuada atau lamaran tersebut awalnya dirahasiakan, namun kemudian viral di media sosial.

Ayah calon mempelai pria, Dical yaitu Suradi mengungkapkan putranya dan sang calon istri Andi Besse Qurrata Ayyun menikah melalui proses perjodohan. Dia sengaja menjodohkan sang putra dengan Ayyun yang merupakan anak dari gurunya di Tarekat Khalwatiyah Samman.

"Kalau orang tuanya perempuan termasuk guru saya di Tarekat Khalawatiyah Samman," ujar ayah Dical, Suradi kepada detikSulsel, Selasa (31/5/2022).

Suradi menegaskan, mahar fantastis yang diberikan untuk Ayyun merupakan inisiatif pihaknya dari keluarga laki-laki. Sementara keluarga Ayyun sama sekali tidak meminta apa-apa terkait mahar.

"Pas kita datang mappettuada (melamar) kemarin tidak ada dia minta, dia serahkan semua kepada pihak laki-laki seikhslasnya saja," ungkap Suradi.

"Jadi uang Rp 300 juta itu keikhlasan saya. Dia memang guruku, dan salah satu keturunan bangsawan untuk Tarekat Khalwatiah Samman," lanjutnya.

Suradi mengaku dia sebenarnya siap memberikan apapun asal perjodohan dan lamaran putranya diterima keluarga Ayyun. Namun keluarga calon mempelai wanita sama sekali tidak melihat pada materi.

"Keluarga perempuan hanya menilai soal agama, tidak pandang soal harta. Dan soal uang panaik dan mahar betul-betul saya rahasiakan karena saya mi itu orangnya apapun saya lakukan tidak pernah saya sampaikan di medsos. Tapi ternyata viral juga," ucapnya.

Suradi mengungkapkan Dical merupakan anak keduanya. Anak pertamanya masih menempuh pendidikan kedokteran di Universitas Padjajaran (Unpad) di Bandung. Dia memutuskan menjodohkan Dical dengan Ayyun setelah mengetahui anaknya akan fokus berbisnis.

"Kan pertamanya pernah saya tanya, selesai kuliah saya kasih menikah. Saya lihat gerak geriknya dia fokus ke bisnis, padahal tidak pernah saya suruh. Saya tanya jangan dulu fokus di bisnis, namun dia bilang bisa fokus kuliah dan bisnis," katanya.

Mengenai mahar, Suradi kembali menegaskan tidak pernah ada permintaan khusus dari calon mempelai wanita. Dia sendiri yang memberikannya dengan ikhlas.

"Semua yang saya berikan seikhlasnya saja mulai uang, beras 500 kg, sawah tidak sampai satu hektare. Showroom mobil di Makassar beserta isinya, bahkan saya rencana kasih dua showroom. Itu keikhlasan saya," jelas Suradi.

Setelah acara lamaran yang maharnya begitu fantastis, pernikahan Dical dan Ayyun rencananya akan digelar di Pattene, Maros pada 17 September 2022. Resepsi pernikahan kedua akan digelar di Desa Waji, Kecamatan Tellusiattinge, Kabupaten Bone pada 21 September 2022.

Bagaimana kisahnya Dical dan Ayyun dijodohkan? KLIK DI SINI untuk mengetahuinya.



Simak Video "Ungkapan Bahagia Kevin Sanjaya Usai Lamar Valencia Tanoesoedibjo"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)
Breaking News
×
Menko PMK Cek MTsN 19 Jaksel
Menko PMK Cek MTsN 19 Jaksel Selengkapnya