Viral Verificator

Kata Pria yang Dulu Viral Nikah dengan Mahar Sandal Jepit, Kini Malah Cerai

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 04 Apr 2022 17:00 WIB
mahar sandal jepit Pasangan Yudi dan Helmi viral di media sosial. Foto: dok. warga Lombok.
Lombok -

Yudi Anggata dan Helmi Sumiati pernah menjadi sorotan publik karena menikah dengan mahar sandal jepit. Helmi yang berprofesi sebagai model itu hanya meminta sandal jepit dan air putih untuk mahar pernikahannya dengan sang suami Yudi.

"Bismillah Yudi aku kawinkan kamu dengan Helmi mas kawin sandal jepit sepasang dengan air segelas," demikian kata penghulu. Yudi pun membalas, "Aku terima kawin Helmi mas kawin sandal jepit sepasang dan air segelas dibayar tunai," ucap Yudi.

Mengenai mahar pernikahan yang sederhana, Ydi mengaku dia hanya melakukan permintaan Helmi. Katanya, mahar tersebut murni permintaan dari sang istri dan tak ada paksaan.

"Sandal jepit dibeli harga Rp 10.000. Ya saya merasa lucu, nggak nyangka bakalan ditagih mahar hanya sandal jepit dan merasa bahagia, bangga karena istri mau mengerti dengan ekonomi aku saat ini. Mahar sandal jepit itu untuk salat kata istri," ujar Yudi.

Foto pasangan Yudi Anggata dan Helmi Sumiati.Foto pasangan Yudi Anggata dan Helmi Sumiati. Foto: Dok. Youtube Yudi Anggata.

Yudi menambahkan berdasarkan pengakuan Helmi, istrinya itu tak ingin menyusahkannya. Sang istri memahami kalau kondisi ekonominya sedang tidak baik di masa pandemi Corona ini.

"Dan beli sandal jepitnya pas sore-sore sebelum akad nikah," ucap Yudi.

Yudi dan Helmi menikah pada 3 Juli 2020. Pernikahan yang baru berusia dua tahun itu kini dikabarkan telah berakhir. Kabar tersebut awalnya dari akun Youtube Lalu Husnul Hakim. Dalam video tersebut, Helmi dituduh selingkuh. Namun Helmi menjawab yang mulai selingkuh terlebih dahulu adalah Yudi. Kisah viralnya KLIK DI SINI.

Foto pasangan Yudi Anggata dan Helmi Sumiati.Foto pasangan Yudi Anggata dan Helmi Sumiati. Foto: Dok. Youtube Yudi Anggata.

Pasangan Yudi dan Helmi Cerai

Wolipop sudah mewawancarai Yudi Anggata tentang kehidupan rumah tangganya dengan Helmi. Pria yang viral memberikan mahar sandal jepit itu mengatakan Helmi pernah selingkuh dengan lima pria.

"Malah dia yang selingkuh sama lima cowok beralasan pergi ke rumah orang tuanya. Malah dia keluar sama cowok lain tapi gak aku masalah, yang aku permasalahkan kan adalah dia berkata kotor ke orang tua aku," ungkap Yudi saat dihubungi Wolipop lewat WhatsApp, Senin (4/4/2022).

Pria kelahiran 26 November 1996 itu mengungkapkan dia dan Helmi sudah satu tahun berpisah. "Sudah setahun lebih berpisah," lanjutnya.

Yudi kini sudah tidak menjalin komunikasi dengan Helmi dan memilih bangkit dari perceraiannya. "Nggak ada komunikasi sama sekali (dengan Helmi) dan kegiatan sehari-hari hanya bikin konten Youtube," ucap Yudi.

Menurut pria yang bernama lengkap Iwan Firman Wahyudi itu, setelah cerai darinya, Helmi sudah menikah dan sudah dua kali cerai.

"Semenjak aku cerai sama dia, dia kan langsung kawin. Nah, dia cerai lagi dan dia kerja jadi wanita komersil kata teman-teman aku sih," kata Yudi yang merasa kesal.

Hingga kini Yudi memutuskan belum mau menikah lagi karena masih ada perasaan trauma. Dia sedang fokus bekerja sambil membuat konten di Youtube.

"Sekarang tinggal di rumah sendiri dan belum kepikiran untuk menikah trauma dikhianati," pungkas Yudi.

(gaf/eny)