TikTok Viral Verificator

Kisah Viral Pria 63 Tahun Menikahi Wanita 19 Tahun, Maharnya Rp 700 Juta

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 21 Mei 2022 12:03 WIB
Juragan tanah usia 65 tahun menikah dengan wanita usia 18 tahun viral di media sosial. Foto Haji Sondani dan Via sedang menjalani sesi foto. Foto: Dok. Megi Lugiono.
Cirebon -

Acara pernikahan beda usia 44 tahun ini mendadak curi atensi warganet. Pasalnya pengantin prianya sudah berusia 63 tahun, sedangkan wanitanya seperti anaknya baru berusia 19 tahun. Dan sang pengantin pria memberikan mas kawin yang totalnya mencapai Rp 700 juta.

Tak hanya mahar fantastis saja, pria yang dijuluki juragan tanah ini juga memberikan hadiah umrah bersama satu keluarga kepada pengantin wanita. Video acara pernikahan tersebut viral setelah dibagikan oleh akun TikTok @egisigithudallah.

"Haji Sondani juragan tanah umur 65 tahun ..sedangkan penganten wanitanya 18 tahun..suggar dady menghabiskan uang-nya dengan cara tepat..SAMAWA...#cirebontiktok❤️ #fypシ゚viral #cirebonviral #trendingcirebon #fouryou," tulis akun TikTok @egisigithudallah.

Dalam video yang berdurasi 11 detik itu, pengantin wanita terlihat bahagia karena telah resmi menikah. Pengantin pria lalu mencium kening pengantin wanita. Terlihat tamu undangan yang hadir merekam momen pernikahan.

"Trending topik Cirebon dengan mas kawin Rp 500 juta, rumah, mobil, dan di umrah kan satu keluarga," tulis keterangan video Egi.

Juragan tanah usia 65 tahun menikah dengan wanita usia 18 tahun viral di media sosial.Juragan tanah usia 65 tahun menikah dengan wanita usia 18 tahun viral di media sosial. Foto: Dok. Megi Lugiono.

Video TikTok tersebut sudah ditonton lebih dari 10,2 juta Views dan mendapatkan beragam komentar dari warganet.

"Ini berlaku untuk yang mau aja. yang ga mau gakpapa..aku gak mau😂😂," ucap akun @🧚♀️𝓝𝓸𝓿𝓲𝓽𝓪 🍒.

"Oh tidak.... walau dikasih Milyaran gue kaga mau, gue memang btuh duit, tapi kebahagiaan dan cinta gue no. 1, gue gak bisa cinta walau duit Trilyunan..😂," kata pengguna TikTok @𝐵𝓊𝒸𝒾𝓃 𝒲𝒶𝓃𝑔 𝒟𝓊𝑜 汪铎.

"Untuk laki-laki yang belum menikah sampai umur 36 saat ni, sabar ya,,,mungkin jodoh mu masih SD 😂😂😂," ngakak akun @NitizenTiktok.

"Memang nyata di tempat tinggalku... tapi enak hidup dia sekarang justru dia di kagumi karena pintar cari suami.. bukan cari cinta makan cinta," saut akun @Arroyyan Adib Fitra.

"Di Sulsel itu hal biasa, bahkan ada yang panaiknya Rp 3 Miliar tapi nikahnya sama yang masih muda bukan sama aki-aki😬," timpal akun @박서준 🌻.

@egisigithudallah Haji sondani juragan tanah umur 65 tahun ..sedangkan penganten wanitanya 18 tahun..suggar dady menghabiskan uangnya dgn cara tepat..SAMAWA...#cirebontiktok❤️ #fypシ゚viral #cirebonviral #trendingcirebon #fouryou ♬ Musik candu - Korban Gosting

Seperti dikutip dari detikJabar, pernikahan yang viral itu terjadi di Cirebon, Jawa Barat. Pengantin prianya bernama H Sondani, sementara mempelai wanitanya adalah Fia Barlanti.

Pernikahan mereka berlangsung di Desa Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pada Rabu, 18 Mei 2022. H Sonadi mengaku menikahi Fia Barlanti atas dasar cinta dan sayang. Dan dia mengaku rela mengeluarkan Rp 700 juta sebagai mahar pernikahan.

"Jumlah semua itu Rp 700 juta. Termasuk untuk acara akad kemarin. Yang baru dikasihkan sekarang baru sekitar Rp 350 juta," kata H Sondani di Cirebon, Jawa Barat, Jumat (20/5/2022).

Juragan tanah usia 65 tahun menikah dengan wanita usia 18 tahun viral di media sosial.Haji Sondani dan Via sedang jalan-jalan menuju Guci, Jawa Tengah. Foto: Dok. Megi Lugiono.

Dengan jumlah uang tersebut, H. Sondani juga berencana akan memberangkatkan beberapa orang ke Tanah Suci untuk ibadah Umrah. Baik dari pihak keluarganya maupun dari keluarga Fia Barlanti yang saat ini menjadi istrinya.

"Saya punya ucapan, kalau saya punya istri perawan, kedua orang tuanya akan saya berangkatkan umrah. Berhubung ibunya sudah meninggal, dan ayahnya sedang sakit. Tapi setelah lebaran haji, insyaallah 16 orang berangkat umrah. Baik dari keluarga saya maupun keluarga istri," kata H. Sondani.

(gaf/eny)