Lagi, Viral Pengantin Sendirian di Pelaminan, Ini Kisah Ngenes di Baliknya

Tim detikSumut - wolipop Senin, 23 Mei 2022 16:21 WIB
Video viral pernikahan di Palembang batal namun pesta tetap digelar Pengantin wanita di Palembang sendirian di pelaminan. Foto: Istimewa
Jakarta -

Lagi-lagi viral momen pengantin wanita sendirian di pelaminan tanpa suami. Kali ini mempelai wanita di Palembang menggelar resepsi tanpa adanya pasangan. Kenapa bisa terjadi?

Kisah resepsi pernikahan tanpa mempelai pria ini viral di media sosial. Dalam foto yang beredar tampak seorang mempelai wanita memakai busana pengantin berwarna merah emas khas Palembang duduk sendirian di pelaminan.

Pada bagian belakangnya ada dekorasi bunga disertai tulisan nama kedua pengantin Dinda dan Eby. Namun pada foto yang viral tak ada sang mempelai pria, Eby, di pelaminan. Mempelai wanita hanya ditemani kedua orangtuanya yang duduk di sebelah kirinya.

Seperti dikutip dari detikSumut, pernikahan yang digelar tanpa mempelai pria itu berlangsung di kawasan Talang Kelapa, Alang-Alang Lebar, Palembang, pada Minggu (22/5/2022). Mempelai wanita diketahui berinisial DH.

DH Seharusnya menikah dengan Eby. Namun pada hari-H pernikahan, Eby tidak datang untuk melakukan akad nikah atau ijab kabul. Alhasil menurut ibunda DH, Rapita, mereka terpaksa tetap menggelar resepsi semata-mata untuk menghormati para tamu undangan yang sudah menyempatkan diri untuk hadir. Undangan acara pernikahan itu sendiri juga sudah tersebar sejak jauh-jauh hari.

"Untuk menghormati para tamu undangan yang hadir. Sudah di undang dari jauh-jauh hari," kata Rapita, ibu kandung DH, Senin (23/5/2022).

Rapita belum menjelaskan sebab batalnya pernikahan putrinya itu. Namun menurut dugaannya, mempelai pria kabur ke Bandung. Lantaran sakit hati dan beratnya menahan rasa malu terhadap para tamu undangan yang hadir, keluarga DH berencana akan membawa perihal ini ke jalur hukum.

"Kami sakit hati. Makanya kami tidak terima, kami akan bawa ini ke jalur hukum," tegas Rapita.

Lantas apa kata polisi soal rencana pihak keluarga calon mempelai wanita mempolisikan pria yang tak datang di hari pernikahan ini? KLIK DI SINI.



Simak Video "Siomay Dua Putera Mang Ujang, Sehari Ludes Terjual dalam 2 Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)