Kisah Pria Susah Dapat Jodoh, Viral Ternyata Penuhi 14 Kriteria Suami Idaman

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 28 Mei 2022 07:30 WIB
Foto pasangan Syahmi dan Alia Diyana Mohamed Hassim. Foto pernikahan Syahmi dan Alia di Malaysia. Foto: Dok. Mstar.
Malaysia -

Pernikahan wanita ini viral di TikTok karena penampilannya dengan sang suami yang berbeda tinggi badan menjadi sorotan netizen. Apalagi sang suami sebelumnya mengaku kerap ditolak wanita karena tinggi badan. Bagi wanita itu, suaminya tersebut memenuhi 14 kriteria pria idaman. Bagaimana kisahnya?

Dalam video unggahannya yang viral, wanita bernama Alia Diyana Mohamed Hassim membagikan transformasi dirinya dan sang suami dari yang awalnya berbaju biasa, kemudian berganti mengenakan busana pengantin. Mereka tampil memakai busana pengantin berwarna putih.

"I will choose you over and over again. Who knew that a guy that I met less than year become my husband and prove me that real love exist. We met when you are still doing your master and you try to find a job just to marry me. Look at us now," tulis Alia dalam keterangan video TikTok yang sudah ditonton lebih dari 73 ribu kali.

Alia menuliskan bahwa dia akan selalu memilih sang suami. Dia pun tak menyangka pria yang ditemuinya dalam kurung waktu kurang dari setahun kini menjadi suaminya. Sang suami menurutnya berhasil membuktikan bahwa cinta sejati itu ada.

Dalam konfirmasi kepada mStar, Alia mengungkapkan suaminya bernama Syahmi. Mereka bertemu melalui Tinder kurang lebih satu tahun yang lalu. Syahmi yang merupakan lulusan IT dari Universitas Utara Malaysia menggunakan Tinder setelah sering ditolak wanita karena tinggi badannya.

Alia mengatakan kepada Mstar, ia mulai kenal dengan Syahmi di aplikasi Tinder pada Juli 2021. Ia terpaksa menggunakan aplikasi tersebut untuk menemukan jodoh.

"Saat itu saya baru putus dengan mantan saya dan sedang mencari jodoh. Suatu hari saya menemukan profil suami di Tinder. Ia menuliskan caption bahwa dirinya mempunyai tinggi badan 155 cm dan kenapa tidak untuk berteman. Dia telah menarik perhatian saya," kata Alia.

Foto pasangan Syahmi dan Alia Diyana Mohamed Hassim.Foto pasangan Syahmi dan Alia Diyana Mohamed Hassim. Foto: Dok. Mstar.


Setelah berkenalan lewat aplikasi cari jodoh online, Alia dan Syahmi awalnya hanya berkomunikasi lewat chatting. Mereka tak bisa langsung bertemu karena pada saat itu pandemi COVID-19 masih menelan banyak korban. Baru setelah tiga bulan komunikasi online, mereka bertatap muka langsung pada Oktober 2021. Alia yang tinggal di Kangar, Malaysia ini mengaku tidak merasa canggung ketika bertemu langsung dengan Syahmi."Tinggi saya 170 cm, tapi bukan jodoh yang tinggi yang saya cari. Saya mau seseorang yang serius dalam berhubungan dan bisa berkomitmen," tambah Alia.

Foto pasangan Syahmi dan Alia Diyana Mohamed Hassim.Foto pasangan Syahmi dan Alia Diyana Mohamed Hassim saat awal bertemu. Foto: Dok. Mstar.

Ia malah terkesima dengan kepribadian pria kelahiran Alor Setar, Malaysia itu. "Dia orang yang baik, penyayang dan 'family man' yang akan mendahului keluarga. Sebelum bertemu, saya ada 14 kriteria pria yang akan menjadi suami saya kelak," sambung Alia.

Alia tidak menyangka, Syahmi bisa memenui 14 kriteria suami idamannya itu. "Paling memikat hati adalah dia bisa duduk berbincang dan sabar dengan saya, saya tidak masalah dia sibuk bekerja. Tapi dia mau keluar bersama dengan saya ketika ada waktu kosong," kata Alia.

Alia menyebutkan beberapa kriteria suami idamannya yaitu mementingkan keluarga, tegas tapi berbahasa halus, pekerja keras dan bisa tenang ketika ada masalah keluarga.

Meskipun baru saling mengenal dalam waktu kurang dari setahun, keduanya merasa banyak kecocokan satu sama lain. Alia dan Syahmi pun menikah di Kangar, Perlis, Malaysia pada 15 Mei 2022.

Foto pasangan Syahmi dan Alia Diyana Mohamed Hassim.Foto keluarga Syahmi dan Alia Diyana Mohamed Hassim. Foto: Dok. Mstar.

"Alhamdulillah perjalanan saya untuk mencari jodoh dipermudahkan. Syukur saya dipertemukan dengan seorang pria yang sweet dan mementingkan kasih sayang," kagum wanita yang aktif bekerja sebagai pegawai penyelidik itu.

Sementara itu, Syahmi tidak menyangka bertemu dengan wanita yang bersedia menerima dirinya apa adanya. "Sebelum ini saya selalu ditolak oleh wanita karena tinggi saya 155 cm. Malah hubungan saya pernah putus karena mantan saya tidak terima karena tinggi saya," tuturnya panjang lebar.

"Yang paling utama, dia (Alia) menerima saya. Saya menjadi diri sendiri. Saya awalnya ambil risiko untuk duluan chat dia untuk berteman, tak sangka kami malah menikah. Saya juga tak menyangka bisa menepati semua kriteria pria pilihannya, wow!" pungkas Syahmi yang ingin berbulan Madu di Singapura dengan Alia.

Foto pasangan Syahmi dan Alia Diyana Mohamed Hassim.Foto pasangan Syahmi dan Alia Diyana Mohamed Hassim. Foto: Dok. Mstar.
(gaf/eny)