Viral Verificator

Viral Wanita Diceraikan Suami Padahal Baru 8 Hari Nikah, Bikin Netizen Emosi

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 18 Mei 2022 08:00 WIB
Kisah wanita yang diceraikan oleh suaminya usai 8 hari menikah. Foto Eka yang menceritakan kisah pernikahannya. Foto: Dok. Instagram @kasyiru__.
Bandung -

Pasangan yang baru menikah biasanya sedang menikmati masa bahagia menjadi suami istri. Namun wanita ini malah mengalami hal yang tak terduga saat hari pernikahannya baru menghitung hari.

Ia diceraikan oleh suaminya pada saat baru menikah delapan hari. Wanita yang bernama Eka S Rufaidah, membagikan ceitanya lewat akun Instagram @kasyiru__.

"Ini tentang perjalananku, Qadarullah aku menikah pada tanggal 6 Maret 2022. Namun pada tanggal 14 Maret 2022 dia menceraikan aku. Ya, aku hanya dinikahi 8 hari," tulis keterangan video Instagram @kasyiru__.

Dalam unggahannya, Eka mengaku berusaha ikhlas dan menerima ketetapan dari Sang Pencipta. "Bismillahirrahmanirrahim dalam perjalanan hidup ini, seringkali kita merasa bahwa bahagianya kita manakala kesempurnaan hidup telah kita dapatkan. Namun ternyata, bahagia dan ketenangan hidup dapat kita rasakan manakala kita berlepas, atas setiap urusan duniawi. Bersabar atas setiap ujian dari_Nya, serta syukur dan ikhlas atas ketetapan_Nya," ujarnya.

Kisah wanita yang diceraikan oleh suaminya usai 8 hari menikah.Kisah wanita yang diceraikan oleh suaminya usai 8 hari menikah. Foto: Dok. Instagram @kasyiru__.

Ia bersyukur karena mendapatkan kekuatan dari keluarga terutama kedua orangtuanya yang terus memberikan dukungan. "Sesungguhnya kita tak pernah tau ujian mana yang membawa kita pada surga_Nya kelak. Barangkali dimata manusia kita tak seberuntung yang lain, namun bisa jadi ketidak beruntungan kita di dunia, membawa kita pada Ridha Allah Ta'ala. Terhaturkan jazakumullah khairan katsir pada kedua orang tua ku, Umi dan bapak yang selalu menjadi garda terdepanku," kata Eka.

Setelah berusaha ikhlas akan nasibnya diceraikan suami pada saat baru delapan hari menikah, ia tak menyangka diberikan rezeki untuk pergi umrah
bersama kedua orangtuanya. "Kesedihan atas apa yang terjadi membawaku untuk berjumpa dengan Baitullah. Alhamdulillah pada 8 April 2022, tepat di bulan Ramadan Allah memberi jalan aku untuk umrah," ucapnya takjub.

"Saat itu aku tak memiliki uang sepeser pun namun Maha baiknya Allah menggerakkan hamba-hambanya yang berhati lembut. Dengan jalan yang tak disangka Allah beri rezeki untuk berangkat," ujar Eka merasa terharu.

Ia tak ingin putus asa karena mengalami gagal dalam pernikahan. "Mungkin pernikahanku tak seberuntung yang lain. Namun aku percaya, Allah senantiasa memiliki caranya agar hamba-Nya senantiasa mendekat pada-Nya. Aku percaya bahwa rahmat Allah sangatlah luas, dan aku tidak ingin berputus asa atas rahmat-Nya," kata Eka.

Kisah wanita yang diceraikan oleh suaminya usai 8 hari menikah.Kisah wanita yang diceraikan oleh suaminya usai 8 hari menikah. Foto: Dok. Instagram @kasyiru__.

Unggahan tersebut sudah mendapatkan 17.649 Likes dan 430 komentar. Warganet pun memberikan doa dan dukungan untuk Eka.

"Masya Allah... semoga Allah Subhanahuwata'ala memberikan yang terbaik kemudian kak...Aamiin Yaa Allah," ucap akun @handy.bonny.

"MaasyaAllah.. takdir Allah itu selalu baik bagi hambaNya yang senantiasa berbaik sangka," ujar akun @syalasyifa.

"Allah ambil sesuatu dari kita dan yakinlah akan diganti dengan yg lebih baik jauh lebih baik, setelah kesulitan ada kemudahan, setelah kesulitan ada kemudahan, sabar dan ikhlas , semangat 💪💪," kata akun @enabiqza.jers.

"😢Qadarullah peluk jauh teh...#mewek lagi aku teh ya Allah kuatkan sabarkan serta limpahkan rezeki segalanya untuk sahabat baikku ini..aamiin," saut akun @nuninurae.

"Allah SWT slalu memberi yg terbaik untuk hamba Nya yang yaqin dan berserah diri. Yang lalu biarkan berlalu karena mungkin dia bukan yang terbaik untukmu. Insya Allah akan digantikan yang terbaik oleh Allah SWT. Masih muda harus strong.. Kamu pasti bisa meraih bahagiamu dunia akhirat. May Allah Bless You. Aamiin," timpal akun @ita_hartono139.

[Gambas:Instagram]

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah mewawancarai Eka Siti Rufaedah, sebagai pemilik akun Instagram @kasyiru__. Wanita yang tinggal di Bandung, Jawa Barat ini mengungkapkan alasan membuat unggahan di Instagram dan Twitter mengenai kisahnya diceraikan suami saat baru delapan hari menikah.

"Saya membuat postingan tersebut harapannya semoga tidak ada lagi wanita lain yang bernasib sama. Dan semoga mengingatkan untuk banyak pria di luar sana agar menghormati wanita. Pernikahan bukan lah hal yang bisa dipermainkan begitu saja," kata Eka kepada Wolipop, Selasa (17/5/2022).

Eka akan menceritakan kisah lengkap perjalanan pernikahannya yang baru delapan hari. Simak artikel lengkapnya di Wolipop!

(gaf/eny)