Viral Baru Nikah Disuruh Bayar Cicilan Mobil, Wanita Ini Pilih Cerai

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 11 Apr 2022 07:30 WIB
Kisah pasangan viral di media sosial. Foto pernikahan Fatih. Foto: Dok. Mstar.
Malaysia -

Baru enam bulan menikah, wanita ini memutuskan untuk berpisah dari suaminya. Impian untuk mempunyai seorang suami yang bertanggung jawab dan setia pun pupus.

Keinginan untuk salat berjamaahh dengan suami tidak pernah ia alami semenjak resmi menjadi seorang istri. Kisah tersebut dialami oleh Fatih, ia merasa sedih dan tertekan dengan nasib rumah tangganya.

Fatih curhat soal kehidupan rumah tangganya yang berakhir dengan perceraian melalui sebuah unggahan di TikTok. Dalam curhatannya, Fatih menuliskan bagaimana awalnya sang suami mengajaknya menikah.

"Jom kawin saya akan jaga awak sampai mati," demikian perkataan sang suami yang ditulis ulang oleh Fatih. "Lepas kawin, sayang boleh tak sayang tolong bayar kereta (cicilan mobil) bie 2 bulan, selalu bandingkan saya dengan istri orang lain," tulis wanita asal Malaysia itu lagi dalam unggahannya.

Fatih dan suaminya resmi menikah pada Oktober 2021. Dalam curhatannya Fatih mengaku, suaminya tidak pernah memberikan nafkah untuknya atau sekadar mencukupi kebutuhannya sehari-hari.

"Memberikan nafkah awalnya diberikan pada bulan keempat pernikahan, saya ingin cerai karena sudah tidak tahan dengan sikapnya," ungkap Fatih kepada Mstar.

Wanita 25 tahun itu terkejut karena usai menggelar acara pernikahan, suaminya malah meminta Fatih untuk melanjutkan pembayaran cicilan mobil milik suaminya.

"Kami berdua juga tidak pernah tinggal satu rumah sejak awal menikah dan kami menyewa sebuah rumah dan saya yang bayar sendiri. Kalau sedang pulang ke rumah ibu saya, dia juga tidak pernah salat," ucap Fatih.

Kisah pasangan viral di media sosial.Foto pernikahan Fatih Foto: Dok. Mstar.

Fatih yang bekerja sebagai analisis data itu mengungkapkan suaminya bahkan pernah mengatakan sudah tidak mempunyai perasaan cinta dan sayang untuk Fatih. Suami yang kini berusia 32 tahun itu meminta waktu untuk berpisah.

"Dia suruh dan paksa saya untuk mengajukan perceraian. Sedangkan kita bisa bercerai dengan cara yang baik di pejabat agama. Saya tawarkan dia untuk menalak saya, tapi dia malah suruh saya kumpulkan semua uang yang sudah dia habiskan untuk saya," kata Fatih geram.

Ia merasa bingung dan sudah tidak tahu cara menghadapi suaminya tersebut. "Saya ini hanya ingin membebaskan diri saya dari pernikahan ini," tutur Fatih emosi.

Fatih mengungkapkan ia dan suaminya berasal dari daerah yang sama, yaitu di Kelantan, Malaysia. Perkenalan keduanya berawal dari media sosial dan sudah beberapa kali bertemu langsung sebelum memutuskan untuk menikah.

"Kita kenal hanya sebulan saja dan habis itu lanjut menikah. Dia yang ajak saya untuk menikah, saat itu usai menikah rasanya sangat gembira. Saya awalnya minta menikah untuk akhir tahun, tapi dia ingin segera menikah, dia juga memberikan uang untuk hantaran untuk saya," jelasnya.

"Saya ini anak yatim, bapak sudah meninggal sejak saya masih kecil. Saya sekolah pun sudah mencari uang sendiri. Saya ingin bahagia karena sudah letih hidup berdikari, tapi keadaan malah sama saja," lanjut Fatih.

Kisah pasangan viral di media sosial.Foto pernikahan Fatih dan suaminya. Foto: Dok. Mstar.

Melalui unggahan TikToknya, Fatih ingin memberikan pesan bagi wanita yang mau menikah agar lebih memahami latar belakang calon suami. Jangan sampai malah setelah menikah, istri mengalami tekanan batik.

""Baru menikah, saya disuruh bayar cicilan mobil, dia bilang tunggu lima tahun lagi baru bisa jalan-jalan cuti untuk bulan madu. Sekarang dalam proses perceraian, doakan saya ya kaum wanita. Sekarang dia sudah menyakiti hati dan mental saya, itulah yang membuat saya menuntut cerai," tulis Fatih yang unggahannya mendapat simpati warganet.

Saksikan juga e-Life: Tahan Dulu Ya Sayang, Kita Masih Puasa!

[Gambas:Video 20detik]



(gaf/eny)