Viral Pasangan Menikah dengan Bujet Minim, Pakai Gaun Pengantin Rp 600 ribuan

Hestianingsih - wolipop Selasa, 19 Apr 2022 13:30 WIB
Pernikahan Kiara dan Joel yang minim bujet. Foto: Instagram/@kiarabrk
Los Angeles -

Pasangan pengantin asal Los Angeles, Amerika Serikat, viral setelah menggelar pernikahan dengan bujet minim. Total biaya yang mereka keluarkan untuk menikah hanya sekitar USD 500 atau Rp 7,1 juta.

Kiara dan Joel Brokenbrough menikah dengan total biaya yang jauh lebih rendah dari kebanyakan pasangan pengantin di Amerika. Menurut data dari The Knot, tahun lalu biaya rata-rata untuk menggelar pernikahan adalah USD 30 ribu atau sekira Rp 430 juta.

"Tujuan kami adalah menikah sesederhana mungkin dan menekan biaya seminimal mungkin," ujar Kiara kepada Good Morning America.

Pernikahan Kiara dan Joel tetap terlihat sakral dan indah meskipun digelar secara sederhana. Keduanya berhasil menekan biaya karena mencoba sebisa mungkin tidak berutang demi mengadakan pesta mewah.

pernikahan Kiara dan JoelPernikahan Kiara dan Joel. Foto: Instagram/@kiarabrk

Pengiritan dimulai dari pemilihan baju pengantin. Kiara menikah mengenakan gaun putih seharga USD 47 atau sekitar Rp 674 ribuan yang dibelinya dari retailer fashion online. Gaun tersebut berpotongan mermaid dengan garis leher rendah dan ekor panjang.

"Aku tidak mau menghabiskan banyak uang untuk beli gaun karena aku hanya akan memakainya sekali selama beberapa jam saja," tuturnya.

Kiara dan Joel tidak mengeluarkan biaya untuk sewa tempat pernikahan. Mereka melakukan upacara pemberkatan di pinggir jalan bebas hambatan dekat sebuah tebing di California.

Lokasi tersebut bisa dipakai secara gratis dan tidak memerlukan dekorasi yang terlalu rumit. Sebab lokasi di pinggir tebing sudah menawarkan pemandangan alam yang indah dan dramatis.

Saat resepsi, mereka pun bisa menekan biaya katering karena para tamu yang datang membayar sendiri makanan dan minuman. Beruntung, keluarga, rekan dan teman-teman mereka cukup pengertian sehingga tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut.

"Orang-orang yang datang, mereka paham dengan tugas-tugasnya, mengerti dengan hal-hal yang kami coba lakukan dan mereka sangat mendukung," jelas Kiara lagi.

Menurut mereka tujuan akhir dari pernikahan adalah membangun rumah tangga dan menjalaninya dengan baik. Sehingga yang lebih penting adalah biaya untuk membina pernikahan ke depannya, bukan dihabiskan untuk pemberkatan maupun pesta.



Simak Video "Sultan! Viral Pernikahan dengan Mahar Mobil hingga Sapi"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)