LDR karena Corona, Suami Nekat Dayung Perahu Karet ke India Demi Ketemu Istri

Mohammad Abduh - wolipop Rabu, 30 Mar 2022 19:36 WIB
Pria viral dayung perahu karet demi ketemu istri Foto: Dok. Facebook รวมพล คนรักทหารเรือ (I Love Navy)
Jakarta -

Kisah suami ingin bertemu istri setelah terpisah karena LDR ini viral. Sebab sang suami melakukan hal nekat yaitu menggunakan perahu karet untuk menyeberangi lautan ke India.

Media lokal Sin Chew Daily memberitakan suami yang viral naik perahu karet untuk menyeberangi lautan itu bernama Ho Hoang Hung. Pada 23 Maret 2022, seorang nelayan Thailand melihatnya berada di tengah laut berjarak 80 km dari kawasan Phang Nga Bay, Thailand.

Saat itu nelayan Thailand tersebut merasa janggal saat melihat sebuah perahu karet terombang-ambing di lautan dengan seorang pria di dalamnya. Dia pun melaporkan ke angkatan laut Thailand temuannya tersebut.

Pria viral dayung perahu karet demi ketemu istriPria viral dayung perahu karet demi ketemu istri Foto: Dok. Facebook รวมพล คนรักทหารเรือ (I Love Navy)

Pihak angkatan laut Thailand kemudian melakukan pengecekan dan menemukan pria yang naik perahu karet itu adalah warga negara Vietnam. Pria tersebut mengaku hanya berbekal mie instant dan beberapa botol air mineral. Dia juga tidak memiliki peta ataupun kompas.

Kepada pihak angkatan laut Thailand, sang pria Ho Hoang Hung mengaku mendayung perahu karetnya dari Phuket, Thailand. Dia bertujuan pergi ke Mumbai, India untuk bertemu istrinya.

Selama ini Ho Hoang Hung menjalani pernikahan jarak jauh dengan sang istri karena pandemi Corona. Sudah dua tahun dia tidak bisa bertemu dengan sang istri.

Pria viral dayung perahu karet demi ketemu istriPria viral dayung perahu karet demi ketemu istri Foto: Dok. Facebook รวมพล คนรักทหารเรือ (I Love Navy)

Ho mengaku naik perahu karet setelah dirinya gagal terbang ke Mumbai dari Ho Chin Minh City. Dia naik pesawat pada 2 Maret 2022 dari negaranya dengan tujuan Mumbai dan harus transit di Bangkok. Saat transit itu pihak imigrasi Thailand melakukan pemeriksaan dan mengetahui kalau Ho tidak memiliki visa untuk masuk India.

Putus asa karena sudah dua tahun tak bertemu istrinya, Ho mencoba rencana lain untuk pergi ke India. Dia naik bus dari Bangkok menuju Phuket dan membeli sebuah perahu karet. Pada 5 Maret 2022, dia mendayung perahu karetnya dari pantai di Phuket. Dia bertekad menempuh 2.016 km demi bertemu sang istri di India.

Saat ditemukan angkatan laut Thailand, Ho sudah 18 hari mendayung perahu karetnya. Untunglah dia ditemukan pihak angkatan laut dalam keadaan selamat karena aksi nekatnya itu sangat berbahaya.



Simak Video "Sultan! Viral Pernikahan dengan Mahar Mobil hingga Sapi"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)