ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Viral Pengantin Dekor Sendiri Pernikahannya, Netizen Takjub Lihat Hasilnya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 26 Mar 2022 10:00 WIB
Momen pernikahan Asteria Nabila. Dekorasi pernikahan viral di media sosial. Foto: Dok. pribadi Asteria Nabila.
Bandung -

Menikah di zaman sekarang ini segala sesuatunya lebih mudah karena ada berbagai vendor yang siap membantu pengantin. Namun pengantin yang viral ini berbeda. Dia memilih membuat pernikahan D.I.Y. alias melakukan persiapan pernikahannya serba sendiri.

Lewat akun TikTok @asteria.nne, pengantin tersebut memperlihatkan dekorasi yang cantik serba rustic dengan tema outdoor di hutan. Dekorasi pernikahan tersebut merupakan buatannya sendiri tanpa bantuan vendor.

Selain mendekorasi sendiri acara pernikahan, pengantin tersebut juga tidak menggunakan wedding organizer. Dia hanya meminta teman terdekat untuk mengatur jalannya acara.

"Throwback nikahan D.I.Y kami. Alias semua serba sendiri.
❎vendor dekor
✅dekor sendiri+tukang bunga
❎vendor baju
✅jahit sendiri ke tukang jahit.
❎wedding organizer
✅teman-teman
Dan mengawasi dekor pun sampe tengah malam 😂✨🌼🍃🌲 #pengantenmandiri #wedding #tiktoktaimentaiment #tiktokshortfilm #fyp," tulis akun TikTok @asteria.nne.

Momen pernikahan Asteria Nabila.Momen pernikahan Asteria Nabila. Foto: Dok. pribadi Asteria Nabila.

Pengantin wanita dengan nama Asteria itu menjelaskan persiapannya membuat nikahan D.I.Y. Dia awalnya membuat moodboard di Pinterest mulai dari palet warna, dekorasi, hiasan rambut, gaun pengantin, cincin dan lain-lain. Agar semakin mendukung suasana, ia sudah mempersiapkan daftar lagu untuk diputar pada saat acara berlangsung.

"Begini kurang lebih penampakannya. Dari dulu pengen nikahan intimate dan gak ribet. Karena kalau kata suami yang penting itu "niat"nya bukan acaranya. Alhamdulillah semua dilancarin dan dibantu banyak sama teman-teman. Jadilah in sat set sat bras bres we trust. Dari DP venue ke hari-H cuma dua bulan, luamayan lah ya," ucap Asteria haru.

Video pengantin yang mempersiapkan pernikahannya serba sendiri tersebut sudah ditonton lebih dari 2,1 juta Views. Warganet ada yang kagum dan memuji hasil dekorasi pernikahan Asteria.

"Ke weeding Twilight gak si bagus banget, simple, alam banget🥺🥺," kagum akun @blackholow.

"Vibes pernikahan Bella sama Edward di Twilight," puji akun @Ann.

"Normalize nikahan gak harus mewah-mewah dan banyak orang," ucap akun @Spinx24.

"It's ma wedding dreamm😭 happy wedding kak. Longlast ❤️kerenn," takjub akun @Di bulan Juli.

"Gimana buat ngeyakinin orang tua dan keluarga bikin dekor pernikahan kayak begini," tanya akun @gurl.

@asteria.nne Dan mengawasi dekor pun sampe tengah malam 😂✨🌼🍃🌲 #pengantenmandiri #wedding #tiktoktaimentaiment #tiktokshortfilm #fyp ♬ What A Wonderful World - Live Acoustic - The Macarons Project

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Asteria Nabila, sebagai pemilik akun TikTok @asteria.nne. Asteria sang pengantin wanita mengungkapkan konsep dekorasi pernikahan impiannya.

"Karena rasanya lebih intim aja kalau nikahanku aku dan pasangan yang siapkan sendiri, di samping itu menghemat budget. Kalau konsep, nggak ada konsep khusus sebenernya aku cuma cari yang kira-kira simple dan nggak susah diaplikasiin," ungkap Asteria kepada Wolipop, Kamis (24/3/2022).

Asteria menuturkan acara pernikahannya digelar pada 3 Oktober 2020 di Pinehill, Maribaya, Bandung, Jawa Barat. Persiapan pernikahannya cukup singkat. Asteria lamaran pada Juli 2020, membayar uang muka untuk lokasi pernikahan Agustus 2020 dan menikah pada Oktober 2020.

"Yang disiapin paling utama adalah mental dan restu orangtua, terus siapin vendor-vendor yang on budget cuma tetep terpercaya, buat teknis: moodboard yang informatif itu penting banget biar vendor paham yang kita mau," lanjut Asteria.

Wanita 27 tahun itu mengungkapkan budget yang dibutuhkan untuk mewujudkan pernikahan impiannya. "Dekor itu aku cuma sewa tukang bunga yang sudah biasa ngedekor nikahan skala rumahan warga dengan harga Rp 2,5 juta untuk bunganya saja," jelasnya.

"Sisanya aku sewa sendiri ke Padepokan Guruminda punya temenku, seperti gate, resepsionis, karpet, lampu, meja dan kursi untuk akad itu pun karena sewa di temen sendiri jadi banyak dibantu," lanjutnya lagi.

Momen pernikahan Asteria Nabila.Momen pernikahan Asteria Nabila. Foto: Dok. pribadi Asteria Nabila.

Agar tampil flawless, Asteria menggunakan jasa temannya sendiri Tyara Indiani untuk makeup. Busana juga dia jahit ke tukang jahit dekat rumahnya.

"Jasa tukang jahit Rp 330 ribu, sengaja aku pilihkan referensi yang simple tapi cocok dan pilih kain yang bagus. Kainnya sendiri aku beli hampir Rp 1 juta jadi total Rp 1,33 juta. Begitupun suami, jahit sendiri Rp 1,5 juta. Kalau baju yang penting itu cuttingannya sesuai sama badan kita," ucap Asteria.

Asteria tidak mengalami kesulitan saat mendekorasi acara pernikahannya. Dalam kesehariannya, dia bekerja di bidang desain dan sudah terbiasa berhubungan langsung dengan tukang. Selain itu, ia bersyukur karena mempunyai teman-teman yang sudah mengerti untuk membantunya mewujudkan idenya.

Momen pernikahan Asteria Nabila.Momen pernikahan Asteria Nabila. Foto: Dok. pribadi Asteria Nabila.

Keputusannya untuk mendekorasi sendiri acara pernikahan mendapat dukungan dari keluarga. Ia mengucapkan rasa syukur karena acara berjalan dengan lancar.

"Dari awal niat kita nikahan itu untuk bahagiain keluarga yang udah jarang keluar karena pandemi, Alhamdulillah kebayar semua sih pas acara mereka yang dateng kelihatan seneng, walaupun agak sedih karena sebenernya nggak semuanya bisa keundang," tuturnya.

Pasangan yang tinggal di Bandung ini sedang menanti kelahiran anak pertamanya. Bagi kamu yang sedang bingung ide dan konsep acara pernikahan, Asteria menyebutkan bulatkan tekad dan niat untuk menikah.

"Intinya nikahan itu sederhana aja karena yang paling penting itu tetap niat dan akad, dan yang paling dinikmati itu sebenernya adalah momen kebersamaan dan prosesnya kalau hasil akhir serahin sama Tuhan aja deh," pungkas Asteria.

(gaf/eny)