Pengantin di Pekalongan Viral dengan 21 Bridesmaid, Pernikahan Rasa Reuni

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 22 Nov 2021 11:35 WIB
Viral jumlah bridesmaid di acara pernikahan. Foto jumlah bridesmaid yang viral di media sosial. Foto: Dok/Pindalini Ayu Kristiya Putri.
Pekalongan -

Bridesmaid atau pengiring pengantin kini jadi bagian acara pernikahan di Indonesia. Biasanya jumlah bridesmaid tak lebih dari 10 orang karena yang dipilih hanya teman-teman atau keluarga dekat saja. Namun pengantin viral ini berbeda. Dia menikah dengan didampingi 21 orang bridesmaid?

Pernikahan dengan 21 wanita sebagai bridesmaid ini viral setelah diunggah di akun TikTok @pindakp. Dalam video tersebut terlihat puluhan wanita yang menjadi bridesmaid berjalan menuju ruangan pernikahan.

"Bridesmaid ✅ reuni ✅ kondangan✅ #bridesmaids #annymahfudh," tulis akun TikTok @pindakp.

Video memperlihatkan 21 orang wanita berhijab yang menjadi bridesmaid. Mereka tampak kompak mengenakan busana brokat serba cokelat.

@pindakp Bridesmaid ✅ reuni ✅ kondangan✅ #bridesmaids #annymahfudh ♬ suara asli - Siapa saya

Hingga kini video tersebut sudah ditonton lebih dari 1,9 juta Views, 164 ribu Likes dan 650 komentar. Warganet ada yang terkejut melihat jumlah bridesmaid dan salfok dengan busana bridesmaid.

"Banyak banget bridesmaidnya," ucap pengguna TikTok @inininnaaaaa.

"Yang belakang sendiri, yang lagi hamil kalau gak salah, cantik bangettttt," puji akun @Azzah Pratiwi.

"Gue yang cuma 6 aja atur jadwalnya susah banget😭😭," ujar akun @Hamba Allah.

"Masih gak paham gunanya mereka kayak gitu biar apa ya ... serius nanya🙏," tanya akun @ITS.

"Kalau bridesmaid gini bahan baju dari pengantinnya kann ya?" penasaran akun @N A C A ✨.

"Please cakep semuaaa😭 jadi referensi banget buat bikin kebaya hihi," salfok akun @ca.

"Banyak banget temannya banyak juga modalnya 🥺😂," saut akun @muthimute.

"Bridesmaidnya banyak banget boncooss wkwk," tawa akun @Pandaxx.

"Salfok sama yang belakang, cantik banget 🥰ya," puji akun @Ms Lia.

Viral jumlah bridesmaid di acara pernikahan.Viral jumlah bridesmaid di acara pernikahan. Foto: Dok/Pindalini Ayu Kristiya Putri.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Pindalini Ayu Kristiya Putri yang mengunggah video tersebut di akun TikToknya. Dia merupakan salah satu bridesmaid dalam acara pernikahan viral itu.

Menurut wanita yang akrab disapa Pinda itu acara pernikahan digelar pada 16 November 2021 di gedung H.A Djunaidi Convention Center, Jl. pelita II, Buaran Pekalongan Selatan, Jawa Tengah. Dia sendiri adalah sahabat dari pengantin wanita. Pinda merasa senang dan terharu ketika menjadi bagian dalam acara pernikahan sahabatnya tersebut.

"Melihat banyanya bridesmaid, aku merasa kagum, terharu, dan senang. Bridesmaid yang ada kebetulan belum semua, masih ada lagi tapi nggak bisa hadir," jelasnya.

Pinda yang tinggal di Pemalang ini mengaku jika mengenal 14 orang yang juga bertugas menjadi bridesmaid. Seluruh bridesmaid merupakan sahabat baik dari pengantin wanita.

Viral jumlah bridesmaid di acara pernikahan.Viral jumlah bridesmaid di acara pernikahan. Foto: Dok/Pindalini Ayu Kristiya Putri.
(gaf/eny)