ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Viral Pasangan Prewedding di SPBU, Erick Thohir dan Ahok Sampai Komentar

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 19 Mar 2022 07:00 WIB
Pasangan yang mengadakan sesi foto prewedding di SPBU. Foto prewedding di SPBU. Foto: Dok. akun TikTok @deymotret.
Sukabumi -

Foto prewedding biasanya dilakukan pasangan menjelang pernikahan. Ada beragam tema dan konsep untuk foto prewedding, mulai dari indoor, outdoor, atau sesuai dengan profesi pasangan.

Seperti yang dilakukan oleh pasangan ini yang berprofesi sebagai karyawan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Aksi mereka melakukan sesi foto prewedding di pom bensin jadi viral.

Sesi foto prewedding di pom bensin ini viral setelah dibagikan oleh akun TikTok @deymotret. "Salah satu konsep prewedding satu profesi. Ini sudah dapat izin ya manteman," tulis akun TikTok @deymotret.

Dari unggahan terlihat pasangan calon pengantin itu memanfaatkan spot di sekitar pom bensin untuk prewedding. Mulai dari berpose bergandengan tangan di depan SPBU, depan mushola, mengisi bensin untuk pengendara sepeda motor, dan area dalam kantor SPBU . Fotografer kemudian mengambil foto candid kedua pasangan tersebut.

@deymotret INI UDAH DAPET IZIN YA MANTEMAN 🙏😊 #preweding #preweddingoutdoor #preweddingphotography #preweddingshoot #prewedding #prewedd #fyp ♬ Unstoppable - Sia

Pasangan yang mengenakan seragam SPBU itu terlihat kompak dan bahagia saat menjalani sesi foto. Video pasangan yang foto prewedding di pom bensin tersebut sudah ditonton lebih dari 5,3 juta Views dan mendapatkan beragam komentar netizen. Bahkan dari deretan netizen yang berkomentar, ada nama-nama orang penting di negara ini yaitu Menteri BUMN Erick Thohir dan Komisaris Utama PT. Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau lebih dikenal sebagai Ahok.

"Keren Selamat ya. Sakinah, mawaddah, warahmah ," tulis @Erick Thohir di TikTok.

"Mantapp semoga bahagia dan sukses, tetap kompak jaga pelayanan tetap prima ," tulis @Basuki Tjahaja Purnama.

Pasangan yang mengadakan sesi foto prewedding di SPBU.Pasangan yang mengadakan sesi foto prewedding di SPBU. Foto: Dok. akun TikTok @deymotret.

"Romantisnya dapet, kesannya menghargai dan bangga banget dengan kerjaannya. Terlihat keren dan ga kalah sama yang di tempat-tempat mahal. Semoga lancar sampai hari H," kagum akun TikTok @Naula.

"Souvenirnya bensin seliter boleh juga," saran akun @han.

"Pertamina tolong apresiasi karyawan ini," ucap akun @Tiwiyey.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Deris Kadarisman, sebagai pemilik akun TikTok @deymotret. Ia menceritakan kisah di balik video TikTok pasangan foto prewedding di pom bensin yang mendapat atensi dari Erick Thohir dan Ahok itu.

"Awalnya salah satu pasangan itu si perempuannya menghubungi kami dan menanyakan pricelist untuk foto prewedding, lalu kami tanya, 'Kakak mau konsep foto seperti apa?', 'Dia jawab kita mau konsep foto pake seragam SPBU ka, karena kita satu profesi dan kerja di SPBU yang sama'," ungkap Deris kepada Wolipop lewat WhatAspp, Kamis (17/3/2022).

Fotografer 30 tahun ini mengaku terkejut karena sebelumnya belum ada pasangan yang mengusung konsep prewedding di SPBU. "Saya cukup kaget tapi dalam hati ngomong, wah ini unik nih belum ada kayaknya foto prewedding pakai seragam SPBU," jelasnya.

Deris menuturkan foto prewedding dengan pasangan yang sama-sama bekerja di pom bensin itu digelar pada 16 Januari 2022. Lokasi foto prewedding adalah SPBU di Jampang Tengah, Bojong lopang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Pria yang berprofesi sebagai fotografer sejak tiga tahun lalu itu mengatakan calon pengantin yang berfoto prewedding di pom bensin tersebut sudah mendapatkan izin dari kantor pusat. Setelah mendapat izin, proses foto di pom bensin pun dilakukan.

"Yaudah deh kita atur waktu. Saya bersama team berangkat ke lokasi pada tanggal yang sudah di tentukan, kami berangkat pagi sekitar jam 08:00 WIB dan jarak dari tempat kami ke lokasi lumayan jauh sampai ke sana sekitar jam 11: 30 WIB," jelasnya.

Proses foto prewedding di SPBU dimulai sekitar pukul 14.00 WIB. Deris melakukan pendekatan ke kedua pasangan tersebut agar sesi foto berjalan lancar. Ia tidak mengalami kesulitan saat sesi foto.

"Tak ada kesulitan sih karena pada saat pengambilan foto saya ingin mereka menjadi dirinya sendiri. Mereka juga bisa diajak kerjasama dan menikmatinya, seru banget sih dan jadi pusat perhatian," kata Deris.

Unggahannya mendapatkan reaksi dari Menteri BUMN Erick Thohir dan Komisaris Utama Pertamina Ahok, Deris mengaku terkejut. "Kaget dan sangat bangga sekali, suatu kehormatan buat saya pribadi," pungkasnya sumringah.

Saksikan juga: Awam Prakoso, Pemandu Imajinasi Anak-Anak

[Gambas:Video 20detik]



(gaf/eny)