Viral Emak-emak Foto Maternity di Kandang Ayam, Nggak Sangka Jadi Begini

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 18 Jan 2022 06:00 WIB
Viral sesi foto naternity di samping kandang ayam hasilnya bikin takjub. Sesi foto maternity di samping kandang ayam viral. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @ada.manaf.
Malang -

Momen kehamilan biasanya abadikan pasangan agar bisa dikenang seumur hidup. Sesi foto kehamilan ini pada umumnya dilakukan di studio atau tempat yang Instagramble. Namun bumil yang viral ini malah memilih foto maternity di samping kandang ayam. Seperti apa ceritanya?

Kisah unik tersebut dibagikan oleh akun TikTok @ada.manaf. Dalam video yang diunggahnya tampak seorang wanita hamil sudah siap foto dengan mengenakan busana serba putih dan memegang setangkai bunga daisy pink sebagai properti foto.

Pemilik akun TikTok @ada.manaf yang diketahui berprofesi sebagai fotografer mengatakan jika wanita yang melakukan foto maternity tersebut adalah tetangganya sendiri. Dan wanita itu meminta agar lokasi foto tidak jauh dari rumah. Keduanya pun mengadakan sesi foto di belakang rumah, tepat di samping kandang ayam.

"Pengen foto maternity gak mau jauh-jauh? Jadi ini tetanggaku request. Karena mau deket banget yaudah di belakang rumah hhh. Alhasil foto di deket kandang ayam wkwk. Dan ini beberapa hasilnya," tulis akun TikTok @ada.manaf.

Meskipun lokasi foto di dekat kandang ayam, fotografer berhasil membuat foto maternity menjadi aesthetic. Ia pun mengunggah hasil fotonya yang membuat takjub karena bisa menyulap foto di samping kandang ayam menjadi Instagramble.

"Jadi aesthetic bangetttttt😳," kaget akun @augasulow.

"Belakang rumah, kandang ayam, sawah apapun itu kalau fotografernya profesional tetap bagus hasilnyaa, ikutt bangga bang," takjub pengguna TikTok @yabegitulahbund.

"Kalau sama fotografer yang profesional, view belakang rumah aja cakep banget yah," kagum akun @gemini.

"Di luar ekspetasiku sih, KEREN PARAH BANGET😭👍," puji akun @💫.

"Bagus banget kak! Pas mucul hasilnya air mata sampe netes 🥺. Demi allah bagus," ucap akun @nanuyasha.

Fotografer foto maternity ini menjelaskan di kolom komentar pertanyaan warganet soal kamera yang digunakannya. "Buat yang tanya, aku memakai kamera Canon 1300 dan lensa fix 50mm ya. Kebetulan aku fotografer di Malang bisa di check Instagram @satu.arsi," jawabnya.

@ada.manaf Ya mau gimana lagi 😌. pejuang susah fyp bangkit nich, kabarin kalo. #fyp ♬ drivers license x ocean eyes - carneyval

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah berbincang dengan fotografer Naiful Adamanaf atau akrab disapa Manaf yang mengunggah momen emak-emak foto maternity di dekat kandang ayam. Manaf merupakan fotografer dari foto maternity tersebut. Manaf lalu menceritakan kisah di balik di videonya.

"Di belakang rumah jadi ada lahan tanaman buah-buahan dan bercampur dengan kandang ayam ibu saya. Bumil itu tetangga sebelah rumah persis, dia kakak kelasku juga di sekolah dasar. Kenapa memilih foto di situ? Karena sudah mendekati hari perkiraan lahir, yang sebenarnya pengin foto di taman atau kebun pinus," ungkap Manaf kepada Wolipop lewat pesan singkat, Senin (17/1/2022).

Fotografer freelance berusia 23 tahun itu mengatakan lokasi awal foto kehamilan tersebut bukan di belakang rumahnya. Namun karena dia ingin menyulap lokasi di samping kandang ayam menjadi aesthetic, sang bumil pun dimintanya berpose di area tersebut.

"Sebenernya itu bukan maunya dia foto di situ. Aku yang mengarahkan di situ karena dalam sudut pandangku hal sederhana jika di maksimalkan akan menjadi istimewa, seperti foto di sebelah kandang ayam," ucap Manaf sambil tertawa.

Viral sesi foto naternity di samping kandang ayam hasilnya bikin takjub.Viral sesi foto maternity di samping kandang ayam hasilnya bikin takjub. Foto: Dok. @satu.arsi.

Ketika melakukan sesi foto kehamilan, Manaf tidak menemukan kesulitan meskipun ada keterbatasan lokasi. "Nggak ada hambatan sih sejauh ini mengalir aja. Soalnya ketika diskusi aku sudah ada bayangan seperti apa konsepnya, dan kebetulan waktu itu ada bunga hias sisa dari dekor nikahan yang dibawa ayahnya jadi bisa maksimalin buat properti," jelasnya.

Manaf mengungkapkan wanita hamil yang dipotretnya itu tengah mengandung anak kedua. Dan sebelumnya wanita tersebut sama sekali belum pernah foto kehamilan.

"Sangat senang banget karena waktu foto anak pertama dia belum ada foto maternity," ujarnya soal reaksi sang bumil saat foto kehamilan di dekat kandang ayam.

(gaf/eny)